Rabu, 11 Mei 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 11 May 2011 11:29 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Jurus Ngeseks Maksimal dengan Mr P Minimal

Posted: 11 May 2011 10:01 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Jurus Ngeseks Maksimal dengan Mr P Minimal
Kamis, 12 Mei 2011 - 00:01 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

JANGAN berkecil hati ketika ukuran Mr P pasangan lebih mungil dari fantasi Anda. Biarpun mini, tetap ada cara jitu untuk mendapatkan kenikmatan maksimal dengannya. Penasaran?

Bagi sebagian orang, kenikmatan diukur dari sensasi yang dihasilkan lewat ukuran Mr P pasangannya. Lantas, benarkah ketika ukuran Mr P lebih mini dari ukuran rata-rata, kenikmatan tak bisa tergapai?

Secara umum, panjang rata-rata Mr P sekira 6 inci. Jika Anda salah satu dari jutaan orang yang memiliki ukuran sedikit lebih rendah dari panjang tersebut, mungkin Anda dilanda kecemasan soal performa ranjang.

Ya, di satu sisi memang tak ditampik bila ukuran menyimpan keuntungan bagi wanita untuk bisa memberinya kenikmatan maksimal. Namun, tentu tidak ada hal  yang lebih seksi dari sebuah hubungan seksual ketika agenda tersebut justru berubah menjadi sesi yang menyakitkan. Nah, inilah yang banyak dikeluhkan wanita yang "berhadapan" dengan Mr P pasangan terlalu besar.

Percaya atau tidak, kombinasi yang tepat antara foreplay dan stimulasi bisa membuat seorang wanita mengagungkan Mr P kecil sekalipun. Jadi, jangan dulu minder ketika Mr P yang Anda miliki kurang memadai dari ukuran standar. Kendalikan saja ia di ranjang dengan trik di bawah ini yang membuatnya tak tertahankan, seperti dilansir Askmen:

Buat pemanasan di awal

Ada hal yang lebih dari sekadar penetrasi dan bisa memberikan kepuasan seksual, yakni foreplay. Sebagian besar pria menyadari sepenuhnya manfaat agenda ini.  Pria dengan Mr P lebih kecil tentu dapat mengambil keuntungan dari sesi ini.

Memperpanjang durasi foreplay sampai pasangan sepenuhnya benar-benar terangsang dan makin membuat dia dekat dengan orgasme di awal penetrasi tentu akan memudahnya klimaks melalui salah satu posisi seks yang Anda sajikan nantinya. Jadi, manfaatkan ajang ini semaksimal mungkin.

Fokus pada foreplay

Foreplay harus mencakup apa saja dan segala kebutuhan yang dapat memberikan kenikmatan pada wanita. Berciuman dan membelai sebagai bentuk rasa saling menghargai bisa menjadi referensi.

Jika ingin membuat ranjang makin "bergoyang", mainkan saja sex toys favoritnya di tangan. Anda dapat mencoba memberikan sedikit gigitan atau pukulan untuk membuat agenda bercinta menjadi sensual. Kuncinya, berikan dia respon dengan baik sehingga Anda dapat membawanya pada puncak orgasme.

Merangang klitoris

Sebelum hubungan seks dimulai, Anda dapat menghabiskan waktu berkualitas dengan klitorisnya. Apakah itu melakukan oral seks atau rangsangan manual, pastikan dirinya klimaks setidaknya sekali, sebelum akhirnya Anda penetrasi. Ini akan membantu Anda meringankan kecemasan yang mungkin Anda alami setelah siap berkelana dengan berbagai variasi posisi.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Jaga Tulang & Sendi dengan Anlene Total

Posted: 11 May 2011 04:46 AM PDT

Lifestyle » Info Produk » Jaga Tulang & Sendi dengan Anlene Total
Rabu, 11 Mei 2011 - 18:46 wib

Chaerunnisa - Okezone

TULANG dan sendi (sistem gerak) dalam tubuh memiliki banyak fungsi untuk menunjang kehidupan manusia. Tanpa kondisi "fit" tulang dan sendi, manusia akan kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Untuk menjaga tulang dan sendi agar senantiasa kuat, Fonterra Brands Indonesia meluncurkan Anlene Total dengan kandungan glukosamin.
 
Sendi merupakan bagian tubuh yang secara terus- menerus mengalami tekanan saat menjalankan aktivitas sehari-hari, jadi jika tidak dirawat dengan baik serta mendapatkan nutrisi yang tepat dapat menimbulkan nyeri, rasa tidak nyaman, dan terbatasnya gerakan.
 
Karena itu, Fonterra Brands Indonesia meluncurkan Anlene Total, susu tinggi kalsium untuk dewasa yang telah diperkaya dengan glukosamin guna membantu menjaga kesehatan tulang dan sendi.
 
"Banyak orang tidak mengetahui tentang sendi dan tulang. Ada osteoporosis (pengapuran tulang) dan ada osteoarthritis (persendian di mana ada tulang rawan yang mengikat)," kata Heru Kuntjoro Adiutama PT Fonterra Brands Indonesia saat berbincang dengan okezone di Wisma Staco, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/5/2011).
 
Osteoarthitis (OA) merupakan penyakit degeneratif kronis yang mengakibatkan rasa nyeri pada sendi akibat rusaknya jaringan tulang rawan yang terletak di antara tulang dan sendi. Terdapat sedikitnya 360 juta orang di seluruh dunia yang menderita arthritis.
 
"Misalnya seseorang aktif berolahraga di usia belum 40 tahun, makin tipis persendian sehingga perlu ada oli. Kita pelajari cairan apa yang melapisi, yaitu glukosamin. Namun glukosamin yang diproduksi tubuh makin tua makin berkurang," papar pria ramah ini.
 
Hasil studi yang dilakukan oleh Darmawan dan kawan-kawan pada penelitian yang dilakukan terhadap sejumlah 1.671 penderita astritis di perkotaan menyebutkan, sebanyak 29 persen adalah wanita, dan 25 persen pria mengalami nyeri pada sendi peripheral.
 
"Saat tubuh bergerak & beraktivitas, maka sendi-sendi akan mengalami penekanan. Terutama saat berjalan, menaiki atau menuruni tangga, ataupun mengangkat beban berat. Semakin berat aktivitas yang dilakukan, maka penekanan terhadap sendi juga akan semakin berat," imbuh Heru.
 
Menghadapi kondisi itu, Anlene Total dengan kandungan glukosamin di dalamnya dapat menjadi vitamin tambahan.
 
"Seperti halnya tulang membutuhkan rangkaian nutrisi penting seperti kalsium dan vitamin D, sendi membutuhkan glukosamin, yang dipercaya dapat mencegah kerusakan jaringan tulang rawan dan dapat membantu mengatasi gejala arthritis. Dengan kedua kombinasi ini, Anlene Total memiliki manfaat untuk menjaga tulang agar tetap sehat dan kuat serta menjaga kelenturan sendi," jelas Medical Marketing Manager PT Fonterra Brands Indonesia, dr Muliaman Mansyur dalam siaran persnya.
 
Anlene, susu untuk dewasa yang kaya gizi, dikembangkan oleh Fonterra di Asia hampir 20 tahun lalu untuk meningkatkan kesehatan tulang. Dengan kandungan kalsium, vitamin D, magnesium, zinc dan protein, produk baru Anlene Total kini diformulasikan dengan kandungan sebanyak 500 mg glukosamin untuk kebutuhan sehari-hari atau setara dengan konsumsi dua gelas per hari sehingga konsumen dapat merasakan solusi total yang lebih baik untuk mengelola aktivitas pergerakannya.
 
Dr dr Aris Wibudi SpPD KEMD mengungkapkan, "Osteoarthitis dapat disebabkan oleh beragam faktor dan biasanya terjadi akibat beban dan penggunaan sendi yang berlebihan serta proses penuaan. Seiring dengan pertambahan usia, kemampuan tubuh untuk memperbaiki jaringan tulang rawan sendi dan memproduksi glukosamin menurun, sehingga mengakibatkan kerusakan dan terkikisnya jaringan tulang rawan sendi. Penyakit ini juga dapat menimpa kelompok usia muda akibat beragam faktor seperti obesitas, aktivitas fisik yang terus-menerus yang berlebihan dan trauma."
 
Senada dengan Aris, Heru menuturkan, "Kalau sudah di atas usia 40 tahun 'high impact' harus lebih dikurangi. Salah satunya dengan makan yang mengandung omega, jaga bobot tubuh, olahraga berlebih atau memakai aktivitas sendi berlebihan."
 
Adapun gejala-gejala yang berkaitan dengan osteoarthritis dapat berupa nyeri, bengkak, terasa kaku dan tidak lentur pada area yang sakit. Osteoarthitis dapat terjadi di segala bagian sendi namun tangan, kaki, lutut, tulang belakang dan panggul adalah bagian yang paling sering terkena.
 
"Gejalanya hampir sama dengan rematik," imbuh Heru.
 
Hal inilah yang membuat Fonterra mengembangkan Anlene Total sebagai bagian dari solusi tersebut.
 
"Kesemua hal ini jika dilakukan dengan baik, akan membuat perubahan nyata dalam usaha-usaha melindungi tulang dan sendi masyarakat Indonesia," papar tambah dr Muliaman.
 
Berkaitan dengan dampak kesehatan yang ditimbulkan oleh osteoarthritis, biaya yang dikeluarkan juga menjadi perhatian, dampak ekonomi di negara seperti Amerika adalah lebih dari USD60 miliar per tahunnya.
 
Anlene Category Director Aparajito Ram mengungkapkan, "Anlene pada awalnya dikembangkan untuk mengatasi kasus rendahnya tingkat kesehatan tulang di Asia. Kami terus berinvestasi dan menggali cara-cara untuk meningkatkan nutrisi dan manfaat tambahan Anlene, namun tetap dengan rasa yang disukai. Oleh karena itu kami dengan bangga meluncurkan Anlene Total hari ini –bukan saja untuk pertama kali di Indonesia, namun juga di Asia."
 
Hingga saat ini, Fonterra telah menghabiskan sebanyak USD50 juta untuk melakukan penelitian pada kesehatan tulang dan sebanyak USD15 juta untuk pengembangan produk Anlene.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 11 May 2011 07:33 AM PDT

ANTARA - Hiburan


Festival Film Cannes Diluncurkan

Posted: 11 May 2011 06:15 AM PDT

Cannes, Prancis (ANTARA News/Reuters) - Hollywood hadir di Prancis pada Rabu, melalui penayangan komedi romantis Woody Allen "Midnight in Paris", film pembukaan festival film Cannes tahun ini, yang diperkirakan banyak pengeritik jadi yang terbaik sepanjang waktu.

Pertunjukan film terbesar di dunia tersebut, yang akan berakhir pada 22 Mei, menarik minat banyak bintang besar, sutradara kondang dan pendatang baru. Acara itu juga diperkirakan menarik perhatian tak kurang dari 4.000 insan media yang berkumpul di tempat pelancongan mewah Riviera.

Kapal pesiar mewah berkumpul di pelabuhan di sekitar kompleks bioskop raksasa, hotel bintang lima dipenuhi orang kaya dan terkenal sementara penyelenggara festival film Cannes berharap edisi 2011 kegiatan mereka sepadan dengan usaha mereka.

"Yang menarik tahun ini adalah ... bentrokan antara bakat muda dan bintang yang sudah malang-melintang, dan itu lah barangkali inti misi Cannes," kata pejabat festival tersebut, Thierry Fremaux kepada Reuters, yang dipantau ANTARA di Jakarta.

Tapi ia menambahkan dengan peringatan, "Risiko itu membuat banyak orang membuat keputusan mereka mengenai festival tersebut setelah hanya tiga tahun."

Komedi romantis Woody Allen itu dibintangi oleh Owen Wilson dan Marion Cotillard serta Ibu Negara Prancis Carla Bruni.

Namun pada Selasa (10/5), Carla mengumumkan ia telah membatalkan penampilan di Cannes karena "alasan pribadi", sehingga memicu desas-desus di kalangan pers Prancis bahwa ia mungkin hamil.

Meskipun begitu, bintang Hollywood Angelina Jolie, Brad Pitt, Sean Penn, Penelope Cruz, Robert De Niro, Mel Gibson dan Johnny Depp tampaknya tampil di permadani merah. Media dan banyak penggemar dapat bisa menyaksikan bintang idola mereka.

Bintang Hollywood tersebut akan bergabung dengan lingkaran festival dari Eropa; Pedro Almodovar, Nanni Moretti, Dardenne bersaudara --Aki Kaurismaki dan Lars Von Trier, yang akan bersaing memperebutkan hadiah Palme d`Or untuk film terbaik.(*)
(T.C003/A011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Nicolas Cage Bebas

Posted: 11 May 2011 01:57 AM PDT

Nicolas Cage (Reuters)

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Aktor peraih Oscar Nicolas Cage bebas dari jeratan hukum setelah ditahan polisi bulan lalu di New Orleans menurut pengacaranya.

Cage ditahan karena kejahatan berlapis setelah terlihat cekcok dengan istrinya pada 16 April. Namun, dia dibebaskan dengan uang jaminan 11.000 dolar AS.

Pengacaranya Harry Rosenberg mengatakan kantor jaksa distrik Orleans Parish sudah menolak dakwaan itu dan menjelaskan Cage bebas tidak bersalah.

Juru bicara jaksa mengatakan, "tindakan Cage itu tidak termasuk dalam kejahatan tindak pidana."

"Kami senang proses hukum memperlihatkan hasil yang benar, meskipun laporan media tidak akurat, dan Nick telah dibebaskan dan semua tuduhan telah dihapuskan," kata Rosenberg.

Laporan polisi New Orleans mengatakan Cage ditangkap di Quarter Perancis dan didakwa dengan kekerasan dalam rumah tangga, mabuk di tempat umum dan mengganggu perdamaian, setelah menyambar lengan istrinya dan memukul-mukul mobil.

Cage memenangkan aktor terbaik dalam Oscar 1995 dalam film "Leaving Las Vegas", dimana dia memerankan seorang peminum berat yang mengharapkan kematian.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 11 May 2011 07:32 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


Tripoli diserang jet NATO

Posted:

Tripoli diserang jet NATO

Tripoli diserang jet NATO


BEBERAPA anggota media merakamkan gambar sebuah bangunan yang musnah akibat serangan jet tentera Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara di Tripoli semalam.


TRIPOLI - Jet-jet pejuang Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO) mengebom bandar raya Tripoli di Libya semalam.

Pengeboman itu merupakan yang paling besar dilakukan sejak beberapa minggu lalu bagi menguatkuasakan zon larangan terbang di negara berkenaan.

Jet-jet pejuang itu mengebom empat lokasi di bandar raya ini menyebabkan letupan berlaku manakala satu serangan mengenai bangunan agensi perisikan tentera.

Satu lagi serangan mengenai sebuah bangunan pentadbiran yang kadangkala dijadikan tempat persidangan parlimen.

Kepulan asap juga dilihat dari kawasan kediaman anggota-anggota keluarga pemimpin Libya, Muammar Gaddafi.

Pertempuran juga berlaku antara kumpulan pemberontak dengan tentera Gaddafi di Dafniya dan dekat sebuah lapangan terbang di Misrata.

Pergolakan di Libya masih belum selesai selepas para pemberontak bangkit menentang pemerintahan Gaddafi pada 15 Februari lalu.

Tentera Barat turut terlibat dalam serangan di Libya dengan tujuan untuk memastikan Gaddafi meletakkan jawatan. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kapal mewah Abramovichlawan pengasas Microsoft

Posted:

Kapal mewah Abramovichlawan pengasas Microsoft

Kapal mewah Abramovichlawan pengasas Microsoft


KAPAL milik Paul Allen dekat bandar Antibes, Perancis baru-baru ini.


LONDON - Kapal mewah milik dua bilionair terkenal, Roman Abramovich dari Rusia dan Paul Allen yang merupakan pengasas syarikat perisian komputer, Microsoft menjadi tumpuan media semalam.

Kapal mewah milik Abramovich yang juga pemilik kelab bola sepak Chelsea diberi nama Luna, sepanjang 114.90 meter berlabuh dekat bandar Antibes, Perancis baru-baru ini.

Ia memiliki sebuah kolam renang dan tempat pendaratan helikopter, tingkap kalis peluru dan setiap bilik mengandungi skrin pawagam sebesar televisyen.

Namun, kapal milik Allen sepanjang 126.18 meter yang diberi nama Octopus pula mempunyai gelanggang bola keranjang dan dua tempat pendaratan helikopter.

Kapal pengasas bersama Microsoft itu dilengkapi dua kapal selam kecil, sebuah kolam renang dan sebuah studio muzik.

Allen menggunakan kapal itu untuk berparti.

Kedua-dua lelaki itu berada dalam senarai 100 individu paling kaya di dunia dengan Abramovich berada di tempat ke-53 dan Allen di tangga 57.

Kedua-dua kapal itu juga berlabuh dekat bandar Antibes, Perancis baru-baru ini. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Terminator berpisah dengan isteri

Posted:

Terminator berpisah dengan isteri

Terminator berpisah dengan isteri


ARNOLD SCHWARZENEGGER dan Maria Shriver pada 22 Februari 2009 di White House, Washington.


LOS ANGELES - Bekas gabenor California yang pernah berlakon dalam filem Terminator, Arnold Schwarzenegger, 63, berpisah dengan isterinya, Maria Shriver selepas mereka mendirikan rumah tangga selama 25 tahun.

Shriver, 55, dilaporkan telah keluar dari kediaman yang dibeli bersama Schwarzenegger sejak beberapa bulan lalu.

Pasangan itu mengesahkan perpisahan mereka dalam satu kenyataan bersama yang disiarkan pada Isnin lalu.

Mereka yang melangsungkan perkahwinan pada 1986 dan memiliki empat cahaya mata.

Pasangan itu turut mengatakan akan turut menjaga anak-anak mereka bersama walaupun tidak lagi bergelar suami isteri.

Shriver merupakan bekas wartawan NBC merupakan anak saudara bekas Presiden AS, John F. Keneddy.

Laporan akhbar Los Angeles Times pada tahun 2003 mendakwa Schwarzenegger pernah meraba beberapa wanita.

Mereka dipercayai berpisah sejak Schwarzenegger menamatkan khidmat sebagai gabenor awal Januari lalu selepas memegang jawatan tersebut sejak 2003.

Video Shriver tanpa memakai cincin perkahwinannya yang dimuat turun di laman YouTube pada 28 Mac lalu menunjukkan dia berasa tertekan dengan rumah tangganya yang tidak dapat diselamatkan lagi. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 11 May 2011 07:23 AM PDT

The Star Online: World Updates


Russia's Putin polishes image in row over war hero

Posted: 11 May 2011 07:14 AM PDT

MOSCOW (Reuters Life!) - Russian Prime Minister Vladimir Putin reprimanded local officials on Wednesday for refusing state housing to a World War Two veteran who has lived for half a century in a dilapidated cabin without running water or heating.

Putin, who has still not said whether he will run for president in next March's presidential election, has been polishing his image ahead of the vote as a leader who is willing to stand up for the people against errant officials.

Russia's Prime Minister Vladimir Putin attends the opening ceremony at the ISU World Figure Skating Championships in Moscow April 27, 2011. (REUTERS/Grigory Dukor)

Vasiliy Zasorin, an 87-year-old veteran who was wounded several times in the war, sent a complaint to Putin and enclosed all the decorations he was awarded after local officials said he did not deserve to receive subsidised housing.

"Respected Vladimir Vladimirovich!... I, a disabled serviceman of the Great Patriotic War, return my combat awards to a motherland which has been turned into an evil stepmother by the so-called 'servants of the people,'" he wrote to Putin.

Putin telephoned Alexei Gordeyev, the governor of the Voronezh region, where Zasorin lives, to demand a detailed explanation, Russian internet news site www.life.ru quoted Putin spokesman Dmitry Peskov as saying. Local officials have begun a probe.

In 2008, President Dmitry Medvedev decreed that all World War Two veterans were entitled to state housing.

(Reporting by Guy Faulconbridge, editing by Paul Casciato)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Iran letter does not justify new nuclear meeting - EU

Posted: 11 May 2011 07:14 AM PDT

BRUSSELS (Reuters) - Iran's response to a letter from the European Union aimed at reviving talks on Tehran's nuclear programme contains nothing new and does not appear to justify another meeting, the bloc said on Wednesday.

"On its own, Mr Jalili's letter does not contain anything new and does not seem to justify a further meeting," said Maja Kocijancic, spokeswoman for EU foreign policy chief Catherine Ashton, referring to Iran's chief nuclear negotiator.

Iran's President Mahmoud Ahmadinejad speaks during a news conference in Istanbul May 9, 2011. (REUTERS/Murad Sezer)

"We are surprised to hear the Iranians talking about meetings. They have not been in touch with us with any proposals," she said. "We will be in touch with the Iranians with the aim of creating the basis to renew dialogue."

The United States and its allies say they suspect Iran is trying to develop atomic bombs under the cover of its declared civilian nuclear energy programme. Tehran says it needs nuclear power only to meet growing domestic demand for electricity.

Negotiations with Iran in Istanbul in January failed after Tehran rejected any notion of suspending uranium enrichment in exchange for trade and technology benefits, as called for by several U.N. Security Council resolutions passed since 2006.

In March, the six world powers that have taken part in the talks with Iran said "the door remains open" for dialogue but made clear Tehran must engage in good-faith negotiations to solve the eight-year dispute.

The Iranian negotiator, Saeed Jalili, responded on Tuesday to a letter sent by Ashton three months ago aimed at getting Iran to commit to new talks.

He said the talks should be just and "refrain from resorting to pressure instruments", something analysts said indicated Tehran would stick to its refusal to address its uranium enrichment drive.

(Reporting by Justyna Pawlak, writng by David Brunnstrom; editing by Elizabeth Piper)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 11 May 2011 07:22 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


Roy Suryo: RUU Intelijen Jadi Prioritas DPR

Posted: 11 May 2011 06:36 AM PDT

Roy Suryo (ANTARA/Yudhi Mahatma)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi I DPR RI (bidang Pertahanan, Intelijen), Roy Suryo mengatakan di Jakarta, Rabu, mengatakan, Rancangan Undang Undang (RUU) Intelijen memang menjadi prioritas DPR RI masa sidang sekarang.

Hal itu dikatakan kepada ANTARA, menjawab pertanyaan tentang adanya desakan publik mengenai penuntasan segera pembahasan dan pengesahan RUU tersebut, menghadapi realitas munculnya radikalisme, anarkhisme hingga aksi terorisme di mana-mana.

"Situasinya memang urgen. Apalagi melihat berbagai fenomena yang muncul di masyarakat terkait berbagai aksi itu," ujarnya

Roy Suryo lalu menunjuk Pidato Pembukaan Masa Sidang IV hari Senin (9/5), Ketua DPR Marzuki Alie yang secara khusus menyebutkan soal RUU ini.

"Kami dari Komisi I sadar betul kepentingan dan urgensinya RUU Intelijen ini," tegasnya.

Sehingga, pihaknya menaruh konsentrasi yang besar untuk menuntaskan RUU Intelijen ini,

"Insyaallah target tersebut akan bisa dicapai, namun perlu juga `support` dari Pemerintah dan Masyarakat," kata Roy Suryo.(*)

(T. M036/S019)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Setjen DPR Tegaskan Tak Ada Uang Pulsa

Posted: 11 May 2011 06:31 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Sekretariat Jenderal DPR menyatakan tidak benar adanya anggaran untuk isi pulsa anggota Dewan, namun yang ada yaitu biaya langganan pulsa untuk SMS gateway sebesar Rp96 juta.

"Tidak benar ada anggaran untuk pulsa seperti yang disampaikan oleh LSM Fitra, anggaran sebesar Rp96 juta tersebut diperuntukkan untuk menyampaikan informasi dan pemberitahuan kegiatan rapat-rapat Dewan," kata Kepala Biro Perencanaan dan Pengawasan Adil Rusli saat diminta tanggapannya soal anggaran uang isi pulsa di Gedung DPR, Rabu.

Menurut dia, anggaran SMS gateway dibiayai dari anggaran Setjen yang diperuntukkan kepada 560 orang anggota dewan. Semua itu dibiayai dari anggaran Setjen khusus buat 560 anggota dewan.

Hal senada disampaikan Kepala Pusat Pengkajian Pengelolaan data dan Informasi (P3DI) DPR RI Damayanti. Dia mengatakan SMS gateway bertujuan memberikan undangan atau informasi perihal agenda persidangan rapat-rapat DPR RI, bukan diperuntukkan untuk SMS pribadi maupun anggaran pulsa.

"Pemberitahuan keseluruhan mengenai kegiatan dewan dan anggaran setahun itu Rp96 juta, namun sampai sejauh ini dari bulan Januari-April, anggaran baru terserap sebesar Rp 15.254.458," katanya.

Dia menambahkan, untuk anggota pribadi tidak ada anggaran untuk isi pulsa. Semuanya diperuntukkan benar-benar untuk lembaga. Kadang-kadang memberitahu rapat bisa dengan surat, SMS begitu juga diperuntukkan bagi Alat kelengkapan Dewan.

"Ini sangat efektif bagi anggota dewan, karena kesibukan mereka sms ini diharapkan bisa mengingatkan bahkan sangat membantu bila ada pemberitahuan yang urgent seperti agenda rapat maupun berita duka," katanya.

Anggaran SMS gateway, kata dia, sudah ada dari tahun 2010 dan rencananya ke depan akan memberlakukan SMS pengaduan masyarakat. "Itu masih belum di`launching` dan segera mungkin. Secara infrastruktur kita sudah siap meluncurkan fasilitas tersebut," katanya.(*)
(T.S023/R010)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 11 May 2011 01:35 AM PDT

KOMPAS.com - Regional


TNI Gadungan Nangis di Korem

Posted: 11 May 2011 07:34 AM PDT

Penipuan

TNI Gadungan Nangis di Korem

K22-11 | Glori K. Wadrianto | Rabu, 11 Mei 2011 | 14:34 WIB

BONE, KOMPAS.com - Seorang karyawan salah satu dealer kendaraan di Bone, Sulawesi Selatan, AB, menangis tersedu-sedu saat diamankan di Makorem 141 Toddopuli (TP), Rabu (11/5/2011). AB diamankan setelah diketahui sebagai anggota TNI gadungan yang mengaku memiliki jabatan Kasdim di Kodim Soppeng.

Saat diinterogasi langsung oleh Komandan Korem 141 TP, Letkol Inf Syukran Hambali, AB nampak ketakutan dan menangis terisak-isak hingga membuat sejumlah anggota TNI yang ada tertawa.

"Saya dulu bercita-cita menjadi anggota TNI, tapi tidak lolos, dan saya tidak bermaksud untuk berbuat pidana hanya ingin diketahui sebagai anggota TNI," ungkap AB sambil terisak.

Dia mengaku baru dua hari nekat mengaku sebagai anggota TNI, dan sering bertemu dengan salah seorang anggota Intel Korem, yang berhasil dikelabuinya, sebelum terbongkar aksi penyamarannya itu.

Meskipun AB tidak menggunakan seragam atau tanda keanggotaan TNI, namun dia mengetahui betul jabatan dan struktur kepangkatan dalam intitusi tersebut. Beruntung anggota intel Korem yang sempat dikelabuinya selama dua hari itu, mencoba meyakinkan benar tidaknya AB sebagai anggota TNI. Ia lantas memberikan bahasa simbol yang biasa digunakan TNI, namun pelaku tidak mengetahuinya. Karena kasus itu AB langsung diamankan di Makorem.

Syukran sempat kaget atas ulah AB yang mengaku berpangkat Mayor itu. "Untuk prosesnya kami serahkan ke Polisi saja, karena belum diketahui motif jelasnya apakah pernah mencoreng nama institusi kami atau tidak," ungkap Syukran.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Belum Bayar PBB, Jatah Raskin Ditahan

Posted: 11 May 2011 06:47 AM PDT

PINRANG, KOMPAS.com — Ratusan warga miskin dari tiga dusun di Desa Ujung Lero, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, harus gigit jari. Pasalnya, beras untuk mereka disandera dan tidak dibagikan oleh kepala desa.

Penyanderaan beras untuk warga miskin (raskin) tersebut terjadi lantaran mereka belum melunasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). "Raskin warga tidak dibagikan, dengan alasan masih banyak warga yang belum melunasi iuran PBB-nya. Tidak tahu, apakah antara raskin dan PBB ada kaitannya," kata Pung, warga setempat, kepada Kompas.com, Selasa (10/5/2011).

Warga menyesalkan pemerintah desa yang menahan raskin hingga lima bulan lamanya. Padahal, kata mereka, jatuh tempo pembayaran PBB untuk priode tahun ini masih menyisakan waktu beberapa bulan lagi.

Warga menilai, alasan pemerintah desa terlalu mengada-ada dan hanya menambah keprihatinan warga setempat, yang sebagian besar bekerja sebagai nelayan dan buruh tali tambang.

"Warga di sini kerjanya hanya melaut. Hasil menjadi nelayan belum bisa menjamin kebutuhan hidup mereka, sudah direpotkan dengan PBB. Padahal, warga juga tidak pernah mangkir dari PBB, cuma memang agak lambat bayarnya, tapi juga tidak pernah menunggak," kata Pung lagi.

Himma, warga Ujung Lero, mengharapkan kebijakan pihak pemerintah desa setempat untuk lebih mengedepankan kebutuhan warga. Himma mengatakan, dengan menahan beras warga miskin yang belum melunasi PBB-nya, hal itu justru menimbulkan kejengkelan warga.

"Kami tahu 'Pak Desa' mengejar prestasi menjadi desa tercepat mencapai target iuran PBB. Tapi, jangan karena kejar prestasi, kami ikut dirugikan. Toh, masa jatuh tempo pembayaran PBB masih panjang. Kami butuh waktu untuk mengumpulkan uang guna melunasinya," paparnya dengan nada jengkel.

Kepala Desa Ujung Lero Sudirman Ibrahim ketika dihubungi Kompas.com melalui telepon selulernya, Selasa (10/5/2011), tidak berhasil dikonfirmasi. Orang yang menerima telepon mengatakan, ponsel sang kepala desa ketinggalan. "Handphone-nya ketinggalan," katanya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 11 May 2011 01:27 AM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Mahasiswa-Polisi Saling Lempar Batu

Posted: 11 May 2011 01:11 AM PDT

JAKARTA- Unjuk rasa di depan kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) akhirnya bubar. Namun tidak bubar begitu saja. Pasalnya, sempat terjadi aksi lempar batu antara mahasiswa dan polisi, sebelum unjuk rasa tersebut bubar.

Pantauan okezone, terlihat lalu-lintas makin macet yang tidak terkendali disebabkan mahasiswa melampar batu ke segala arah, sampai warung klontongan di sekitar Kampus UKI juga kena sasaran. "Tutup aja deh dari pada hancur dagangan saya," keluh Samsul, pedagang rokok, Rabu (11/5/2011).

Sampai saat ini, aksi lempar batu antara mahasiswa dan petugas kepolisian masih berlangsung. Tindakan brutal tersebut sangat disayangkan lantaran membuat arus lalu-lintas macet dan warga yang melintas ketakutan. Tindakan sebagian polisi melempari mahasiswa ini sepertinya sengaja dilakukan untuk memancing mahasiswa keluar dari jalan.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus di Jakarta melakukan demonstrasi di depan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Cawang karena menilai pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono gagal total ('GATAL') dalam kepemimpinannya.

Sebagian mahasiswa menduduki jalan raya sambil mendengarkan orasi dan yel-yel. Akibatnya arus lalu-lintas mengalami kemacetan terutama di depan kampus UKI. Sedangkan beberapa kepolisian sedang memantau jalannya demo dan mengatur lalu lintas jalan.  
(ram)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bom Cirebon Diduga Terkait Bom Klaten

Posted: 11 May 2011 01:08 AM PDT

JAKARTA - Polisi menemukan indikasi adanya keterkaitan antara temuan bom di Kalten pada Desember 2010 lalu, dengan bom di Masjid Kompleks Mapolresta Cirebon beberapa waktu lalu.

"(Bom Klaten) DPO ada dua, itu masih dalam proses penyelidikan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar di kantornya, Rabu (11/5/2011).

Boy menjelaskan, kemungkinan adanya keterkaitan itu diperoleh dari pengakuan tersangka bom Cirebon yang saling mengenal dengan tersangka bom Klaten.

"Mereka pernah bertemu. Pertemuannya apa belum bisa digali. Kan mereka ada yang belum tertangkap. Mesti semua tertangkap dulu baru klir. Keterkaitannya mereka itu saling kenal itu aja dulu," jelas Boy.

Dengan saling mengenal Boy menduga telah ada komunikasi antara dua kelompok ini, bahkan bisa juga kerjasama. "Itu kan baru kemungkinan-kemungkinan, ya tunggu saja. Ada fakta bahwa mereka pernah menyembuyikan keberadaan DPO itu. Itu yang tahun lalu, Desember 2010," ungkapnya.

Sampai pada melatih pembuatan bom? "Bisa saja, kemungkinan-kemungkinan itu selalu ada. Dalam rangka terorismen bisa saja terjadi," tutupnya.  

(ded)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 11 May 2011 01:11 AM PDT

Sindikasi welcomepage.okezone.com


JK Pertanyakan Harga Pembelian Pesawat China

Posted: 11 May 2011 12:57 AM PDT

 JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menolak berspekulasi mengenai dugaan penggelembungan harga pembelian pesawat MA 60 oleh Merpati Nusantara Airlines dari perusahaan China Xian Aircraft Industry Company Ltd.
 
Menurutnya, yang bertanggungjawab menjelaskan hal itu adalah Kementerian Keuangan, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
 
"Saya tidak mengindikasi dan menduga-duga, lebih baik diteliti dengan baik," ujarnya.
 
Meski demikian, Kalla juga mempertanyakan harga pembelian MA 60 yang terkesan janggal. Konon, Merpati membeli tiap unit pesawat seharga USD 11,2 juta.
 
Dengan demikian, total harga 15 unit pesawat seharusnya hanya USD 168 juta. Tetapi dalam Perjanjian Penerusan Pinjaman (PPP) atau Subsidiary Loan Agreement (SLA), pemerintah menganggarkan US$220 juta untuk pembelian 15 pesawat.
 
"Ya memang unik ya. Kemana itu yang lainnya tanya saja Kemenkeu, Kemendag atau BUMN saya tidak tahu. Saya tidak duga-duga," ujarnya.
 

(abe)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bisnis Tekstil RI Lebarkan Sayap ke China

Posted: 11 May 2011 12:56 AM PDT

JAKARTA - Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API), Ade Sudrajat menyatakan jika bisnis pertekstilan Indonesia saat ini tengah melebarkan sayapnya ke China.

"Kita mulai melebarkan pasar kita ke China. Jangan lagi ke Eropa dan Amerika. Kalau seperti ke Eropa, Amerika Serikat kita kan sudah jalan. Ke China itu pakaian jadi, kemeja," ungkapnya saat ditemui dalam acara Indonesia Banking Expo 2011, di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (11/5/2011).

Dikatakannya, untuk melebarkan sayap ini tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Di mana dari total 100 persen pendanaaan yang dibutuhkan, sebanyak 25 persen berasal dari perbankan.

Dalam hal ini, diakuinya, bank luar negeri sangat agresif untuk mendanai bisnis tekstil Indonesia. Adapun total investasi untuk industri tekstil tersebut per tahunnya mencapai USD500 juta.

"Perbankan luar lebih agresif dalam pendanaan. OCBC NISP misalnya. Di mana 25 persen pendanaan yang diperoleh dari bank, 50 persennya berasal dari OCBC NISP, mereka sangat gencar," terangnya.

Selain itu, keagresifan OCBC NISP tersebut dikarenakan bank ini memiliki tim  yang memadai dari bank yang lain. Menurutnya, tidak semua bank mempunyai ahli dalam mengurusi bidang pertekstilan. "Memang kalau dia dikatakan agresif, mereka mempunyai tim yang memadai dari yang lain. Dan tidak semua bank mempunyai ahli dalam hal tersebut," terangnya.

Maka dari itu, untuk lebih meningkatkan produksi tekstil, saat ini sedang dibangun tiga buah pabrik tekstil di Jawa Barat. Dua di antaranya adalah pabrik pembuatan serat dan satu lagi adalah pabrik pemintalan. Investasi untuk pabrik tersebut mencapai Rp400 juta.

"Ada tiga pabrik yang sedang dibangun. Dua pabrik serat di Purwakarta, dan satu lagi pabrik pemintalan di Balaraja. Pabrik tersebut selesai dibangun tahun ini," pungkasnya.
(ade)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 10 May 2011 11:42 PM PDT

Republika Online


Pneuborn Bersaudara, Robot Bayi yang bisa merangkak

Posted: 10 May 2011 11:11 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]REPUBLIKA.CO.ID, OSAKA - Menurut anda manakah yang lebih buruk, robot dengan wajah atau tanpa wajah. Apalagi, bayangkan, bila robot itu bisa merangkak ke arah anda sambil menangis "ma-ma" dan...

Kejanggalan Intelejen AS Seputar Usamah dan 9/11 (Bagian 2): Lemahnya Intelejen CIA

Posted: 10 May 2011 11:09 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Penyergapan dan pembunuhan Usamah bin Ladin di Pakistan oleh tentara Navy SEALS Amerika Serikat masih menyisakah banyak tanda tanya. Apalagi Pemerintah AS berulang kali mengubah pernyataan terkait penyerangan...

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 10 May 2011 11:22 PM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Roy Suryo Desak Sekjen DPR Buka Data Pengadaan IT

Posted: 10 May 2011 11:06 PM PDT

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Roy Suryo mendesak Sekretariat Jenderal DPR membuka data pengadaan sistem informasi teknologi (IT) di gedung DPR.
 
Desakan ini menanggapi rilis Indonesia Budget Center (IBC) yang menyebut proyek IT senilai Rp9,4 milliar tidak maksimal. Yang juga mubazir, program perawatan sistem IT yang mencapai Rp1,8 miliar per tahun.
 
"Saya ingin cerita dan meminta support mengenai temuan ICW dan kawan-kawan seperti IBC buka data di Kompas mengatakan proyek IT di DPR, Rp9,4 milliar itu dibuka dan dibongkar. Saya bicara bagaimana teknis yang ada di DPR," ujar Roy di gedung DPR, Jakarta, Rabu(11/5/2011).
 
Menurut Roy, Setjen DPR pada tahun 2009 meluncurkan proyek go mobile yang bisa diakses melalui perangkat gadget "Tapi itu sebatas pengumuman," jelas Roy.
 
Setjen DPR kemudian mengadakan proyek komputer canggih bermerk Del untuk anggota dewan. Fasilitas itu diberikan tanpa berkomunikasi lebih dulu dengan anggota dewan. Harganya Rp12-15 juta.
 
Beberapa fasilitas itu, sambung Roy malah menjadi bulan-bulanan yang menyasar anggota dewan. "Tuduhan itu seolah-olah kita yang minta, padahal itu kan given, tahu-tahu sudah di atas meja, supaya powerful dan digunakan dengan baik," sambungnya.
 
Sementara itu, Wakil Ketua DPR Pramono Anung berjanji akan mengkonfirmasi program pengadaan sistem IT senilai Rp. 9,4 miliar. "Kita belum tahu angka Rp 9 milliar itu itu fantastik dan kalau menimbulkan kecurigaan, pimpinan tak akan segan-segan mengundang KPK untuk memeriksa itu," ujar Pramono.
 

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pram: Rp9,4 M untuk Web DPR Fantastis

Posted: 10 May 2011 11:05 PM PDT

JAKARTA- Tak hanya anggaran pelesiran dan pulsa ponsel yang kini menjadi sorotoan publik. Anggaran untuk IT dan pengelolaan web DPR yang mencapai Rp9,4 miliar juga menuai kritikan lantaran dinilai fantastis.

Terkait masalah ini, Wakil Ketua DPR Pramono Anung mengatakan, akan mengecek keberadaan anggaran tersebut. "Saya sudah lakukan pengecekan, akan kami buka apa adanya. Tadi saya tanya ke staf yang ada baru Rp5,9 miliar untuk pemantauan jaringan," jelasnya di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (11/5/2011).

Pramono menambahkan, "Tapi saya belum tahu angka Rp9 miliar, itu fantastik. Dan kalau menimbulkan kecurigaan, pimpinan tak akan segan-segan mengundang KPK untuk memeriksa itu."

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu, pihaknya belum bisa memastikan perihal anggaran web DPR ada unsur penyimpangan. "Kami tak bisa bilang ada dugaan korupsi dalam itu. Perhatian masyarakat ini harus jadi mometum untuk memperbaiki diri," tandasnya.

Mengenai email anggota dewan, Pram mengatakan, mulai minggu depan semuanya sudah harus memilikinya. "Mulai minggu depan tak ada alasan dewan tak punya akun email pribadi dalam domain DPR, yang dikelola DPR," terangnya.

Selain itu, kata dia, email tersebut wajib dicantumkan di kartu nama. "Kalau email pribadi diserahkan kepada yang bersangkutan. Mulai kartu nama yang baru wajib dicantumkan, selama ini mereka hanya berkomunikasi lewat telepon, tidak lewat email," pungkasnya.
(ram)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 10 May 2011 11:15 PM PDT

Republika Online


Pneuborn Bersaudara, Robot Bayi yang bisa merangkak

Posted: 10 May 2011 11:11 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]REPUBLIKA.CO.ID, OSAKA - Menurut anda manakah yang lebih buruk, robot dengan wajah atau tanpa wajah. Apalagi, bayangkan, bila robot itu bisa merangkak ke arah anda sambil menangis "ma-ma" dan...

Kejanggalan Intelejen AS Seputar Usamah dan 9/11 (Bagian 2): Lemahnya Intelejen CIA

Posted: 10 May 2011 11:09 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Penyergapan dan pembunuhan Usamah bin Ladin di Pakistan oleh tentara Navy SEALS Amerika Serikat masih menyisakah banyak tanda tanya. Apalagi Pemerintah AS berulang kali mengubah pernyataan terkait penyerangan...

ANTARA - Mancanegara

Posted: 10 May 2011 09:34 PM PDT

ANTARA - Mancanegara


Perang Afghanistan Tak Berakhir Sekalipun Osama Tewas

Posted: 10 May 2011 07:24 PM PDT

Osama bin Laden (Reuters)

Berita Terkait

Washington (ANTARA News) - Kematian pemimpin Al-Qaida Osama bin Laden menjadi pukulan buat gerilyawan Taliban dan mungkin membuat sebagian petempurnya meletakkan senjata tapi perang di Afghanistan jauh dari berakhir, kata seorang komandan tempur senior AS, Selasa (10/5).

"Satu orang saja tak membuat perang melawan terorisme ini," kata Mayor Jenderal AS John Campbell, komandan pasukan internasional di Afghanistan timur. "Mereka akan menemukan orang lain untuk menggantikan dia."

Campbell mengatakan kehilangan Osama bin Laden dapat melukai kemampuan Al-Qaida untuk mengumpulkan uang. Tapi ia menambahkan, "Saya kira perang ini takkan berakhir. Saya kira kehilangan Osama bin Laden takkan membuat kita mengubah strategi."

Campbell berbicara melalui hubungan video dengan wartawan di Pentagon. Ia mengatakan pasukan koalisi pimpinan AS di Afghanistan timur, di dekat perbatasan dengan Pakistan, tak menyaksikan lonjakan serangan sebagai akibat dari kematian Osama bin Laden dalam serangan AS di dalam wilayah Pakistan pekan lalu.

Campbell juga mengatakan sebagian operasi koalisi pada musim dingin menghancurkan lebih banyak senjata Taliban dibandingkan tahun lalu.

Namun, kerusuhan berlanjut Selasa (10/5), saat petempur Taliban menyerang satu pos polisi terdepan di daerah pegunungan di Afghanistan timur. Baku tembak berlangsung selama beberapa jam, kata banyak pejabat.

Presiden AS Barack Obama telah berikrar pada Juli akan secara bertahap menarik tentara AS dari Afghanistan.

Campbell juga menyatakan kematian Osama bisa menambah jumlah petempur Taliban yang berusaha ikut dalam program re-integrasi di Afghanistan, Mereka bisa menghentikan perang mereka, dan kemudian melanjutkan hidup normal dan sepakat untuk mendukung pemerintah.

"Saya kira akibat ... kematian Osama bin Laden, akan ada potensi besar bahwa banyak orang di luar sana yang ingin kembali," katanya.

"Saya kira (pemimpin Taliban) Mullah (Mohammed) Omar telah melihat apa yang dikatakan koalisi: `Kami akan memburu kalian. Itu mungkin perlu waktu, diperlukan waktu hampir 10 tahun di sini (hingga Osama tewas). Tapi kami takkan pernah lupa`," kata Campbell.

"Dan dia (Mullah Omar) ada di dalam kategori itu, sehingga saya kira buat Mullah Omar, buat Taliban ... reintegrasi dengan pemerintah Afghanistan adalah masa depan yang tepat," katanya.

Namun meskipun sebagian petempur Taliban mungkin berusaha bergabung kembali dengan pemerintah, Campbel memiliki keraguan mengenai keinginan gerilaywan lain untuk meletakkan senjata, terutama jaringan Haqqani --yang ia sebut "ancaman paling mematikan" bagi Afghanistan di wilayahnya.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bom Mobil Tewaskan 11 Orang di Sebelah Utara Baghdad

Posted: 10 May 2011 07:14 PM PDT

Bom mobil meledak saat satu patroli polisi lewat di pusat kota Tikrit, sebelah utara Baghdad, Irak (ANTARA News/Lukisatrio)

Berita Terkait

Tikrit, Irak (ANTARA News) - Bom mobil meledak saat satu patroli polisi lewat di pusat kota Tikrit, sebelah utara Baghdad, Irak pada Selasa (10/5), sehingga menewaskan 11 orang, kata seorang pejabat keamanan.

Beberapa personel polisi termasuk di antara korban tewas dalam serangan tersebut, yang terjadi sekitar pukul 21:15 waktu setempat (Rabu, 01.15 WIB) di kota itu --tempat kelahiran mantan presiden Saddam Hussein, kata pejabat tersebut, yang tak ingin disebutkan jatidirinya.

Sebelumnya kelompok Al-Qaida di Irak menjanjikan dukungan kepada pemimpin nomor dua Al-Qaeda Ayman az-Zawahiri, dan bersumpah untuk membalas dendam atas dibunuhnya Osama bin Laden oleh pasukan AS di Pakistan.

Kepala Negara Islam Irak (ISI), Abu Baker al-Baghdadi bersedih atas kematian Osama bin Laden, dalam pernyataan yang dimuat di sebuah laman Islam pada Senin waktu setempat (9/5).

"Saya katakan, saudara-saudara kita di Al Qaida yang dipimpin oleh Ayman az-Zawahiri, lanjutkan (perjuangan kalian) dengan berkat Tuhan dan dengan senang bahwa anda adalah saudara setia Negara Islam Irak --yang sedang berbaris di jalan yang benar," kata al-Baghdadi dalam pernyataan, Selasa (10/5).

Al-Baghdadi juga berjanji akan membalas dendam atas pembunuhan Osama bin Laden, dan mengatakan bahwa "saya bersumpah demi Tuhan adalah darah dan kehancuran lah" yang akan terjadi atas kematian Osama. Namun, keaslian pernyataan tersebut belum dapat diabsahkan.

Organisasi Al-Qaeda belum memilih pemimpin baru setelah pembunuhan Osama bin Laden di Pakistan, meskipun para pengamat menduga bahwa az-Zawahiri, yang selama bertahun-tahun telah jadi orang kedua atau komandan kedua Al-Qaida, akan menggantikan Osama bin Laden.

Baru-baru ini, pasukan keamanan Irak telah meningkatkan peringatan keamanan di Baghdad dan kota lain di Irak, karena mereka memperkirakan akan terjadi serangan mematikan yang dilakukan oleh gerilyawan Al-Qaida sebagai pembalasan atas pembunuhan Osama bin Laden.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 10 May 2011 09:26 PM PDT

Republika Online


Banyak Mengonsumsi Kiwi Dapat Mempercepat Kehamilan?

Posted: 10 May 2011 03:40 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Penelitian mendalam di bidang kesehatan yang baru menunjukkan bahwa kesuburan pasutri ditambah dengan kebiasaan memakan buah-buahan yang mengandung vitamin C yang tinggi akan semakin membuka peluang...

Melangkahlah, Demi Otak Lebih Muda

Posted: 10 May 2011 02:39 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Begitu mudah, sederhana dan tidak butuh peralatan khusus. Aktivitas satu ini pun juga tak menyulitkan malah sehat bagi sendi-sendi anda. Satu lagi, riset terbaru menunjukkan bila...

KOMPASentertainment

Posted: 10 May 2011 09:11 PM PDT

KOMPASentertainment


Whitney Houston Kembali Masuk Rehab

Posted: 11 May 2011 03:12 AM PDT

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Whitney Houston kembali masuk rehabilitasi ketergantungan obat-obatan dan alkohol. Juru bicara pelantun lagu I Will Always Love You itu mengkonfirmasi kabar tersebut kepada MTV News hari Senin (9/5/2011). Ia menyatakan bahwa Houston kini tengah menjalani perawatan ketergantungan obat dan alkohol. Dan ini merupakan keinginan dari Houston sendiri.

Houston memang berkutat dengan ketergantungannya pada obat-obatan dan alkohol beberapa tahun belakangan ini. Ia sempat mencoba kembali ke dunia tarik suara setelah sempat terpuruk gara-gara ketergantungannya tersebut. Di tahun 2009 ia meluncurkan single berjudul I Look to You. Baik album maupun turnya gagal diterima kritikus maupun para pecinta musuk dunia. Malah di beberapa konsernya, ia sempat diprotes penonton karena buruknya performa dan suara Houston saat bernyanyi di panggung.

Houston (47) sempat bolak balik masuk rehab antara tahun 2004 hingga tahun 2005. Tahun 2009, ia merasa lebih kuat sehingga berhasil merilis albumnya. Saat itu ia mengaku telah sembuh dari ketergantungannya pada obat-obatan.

Menurut laporan dari TMZ, Houston mulai masuk rehab sekitar 10 hari yang lalu. Sebelumnya, pekan lalu, ia sempat bernyanyi di panggung bersama Chaka Khan dalam konser Prince di Los Angeles.

Sebenarnya Houston sudah diminta kembali membintangi sekuel film sukses Waiting to Exhale (1995) bersama Angela Bassett dan para pemain aslinya. Film yang diadaptasi dari novel karangan Terry McMillan di tahun 2010 berjudul Geting Happy ini, sudah dalam tahap pembuatan. Aktor peraih Oscar, Forest Whitaker dipercayakan menduduki kursi sutradara. Itulah kabar terakhir yang dilansir dari USA Today.

Namun begitu, fans Houston tetap mendukung dengan setia idola mereka.

"Semoga usahamu sukses, Whitney. Ini memang bukan penyakit yang mudah disembuhkan. Tetaplah tegar!" ujar seorang fans Houstan bernama Dogfart dalam akun twitternya.

"Aku lega ia masuk rehab saat ia merasa lemah. Ini jauh lebih baik daripada ia terlanjur hancur dan harus memulai program ini dari awal lagi. Aku berharap kau cepat sembuh. Kami akan selalu mencintaimu," ujar fans lainnya bernama Shani.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Clubbing at Kemang

Posted: 11 May 2011 03:11 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Nanti malam (11/5) Barcode (Jalan Kemang Raya No.8 3rd Floor) akan mengadakan acara clubbing bertema Runt Hat pada pukul 22.00 WIB.

Berikut para pendukung acara nanti malam:

  • FLAVA QUEENSTEPPER
  • RONALD_3D QUEENSTEPPER / ANDROID
  • VALLY DECIBEL
  • ROBYN
  • EZTAVO
  • Mc :VANNY VAN LEZA ( QUEENSTEPPER) MC JOE (BLUE FIVE)
  • ARF PADANG

Just be there or be squared...! :)

************

"Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 10 May 2011 09:07 PM PDT

KOMPAS.com - Internasional


1.100 Perempuan Diperkosa Setiap Hari

Posted: 11 May 2011 02:58 AM PDT

Kekerasan Seksual di Kongo

1.100 Perempuan Diperkosa Setiap Hari

Egidius Patnistik | Rabu, 11 Mei 2011 | 09:58 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com — Lebih dari 1.100 perempuan diperkosa setiap hari di Republik Demokratik Kongo (DRC). Demikian menurut sebuah studi yang diterbitkan di American Journal of Public Health, Selasa (10/5/2011). Angka itu menunjukkan bahwa kekerasan seksual terhadap perempuan di negara tersebut 26 kali lipat dari yang diperkirakan sebelumnya.

Berdasarkan studi tersebut, lebih dari 400.000 perempuan dan anak gadis berusia 15-49 tahun telah diperkosa di negara yang tercabik perang di Afrika Tengah itu selama 12 bulan pada tahun 2006 dan 2007. Berdasarkan laporan PBB sebelumnya, kasus pemerkosaan dalam jangka waktu yang sama hanya 15.000 kasus.

"Hasil (studi) kami memastikan bahwa perkiraan sebelumnya tentang pemerkosaan dan kekerasan seksual sangat jauh dari prevalensi yang sesungguhnya tentang kekerasan seksual yang terjadi di DRC," kata Amber Peterman, penulis utama studi tersebut.

Bahkan, menurut Peterman, angka hasil studi itu masih merupakan perkiraan yang konservatif dari prevalensi yang sesungguhnya tentang kekerasan seksual tersebut. Sebab, tidak semua kasus terdata atau terlaporkan karena takut soal stigma, malu, dan pengucilan sosial.

Penelitian tersebut, yang mengumpulkan data dari tahun 2007, tidak mencakup kekerasan seksual di antara perempuan muda yang berusia kurang dari 15 tahun atau perempuan yang lebih tua dari 49 tahun. Penelitian itu juga tidak memasukkan kekerasan seksual di antara anak laki-laki dan lelaki dewasa.

"Meskipun data kekerasan seksual di kalangan kelompok ini tidak pasti, sebuah review dari catatan terhadap 4.133 perempuan yang mengunjungi Rumah Sakit Panzi di Sud Kivu menunjukkan 6 persen (dari mereka) lebih muda dari 16 tahun dan 10 persen lebih tua dari 65 tahun," kata studi itu. "Selain itu, Human Rights Watch melaporkan bahwa kekerasan seksual pada tahun 2009 dua kali lipat dibandingkan tahun 2008. Jika laporan itu akurat, prevalensi kekerasan seksual tersebut mungkin bahkan lebih tinggi dari perkiraan yang kami sampaikan."

Mengomentari studi itu, Michael van Rooyen, Direktur Harvard Humanitarian Initiative, mengatakan, "Pemerkosaan di DRC telah menjadi kanker yang menyebar ke mana-mana di tengah iklim impunitas dan telah muncul sebagai salah satu krisis kemanusiaan besar pada saat ini."

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ramalan Gempa Bikin Roma Panik

Posted: 11 May 2011 01:43 AM PDT

Ramalan Gempa Bikin Roma Panik

Egidius Patnistik | Rabu, 11 Mei 2011 | 08:43 WIB

ROMA, KOMPAS.com — Jika kota Roma terlihat agak lengang pada Rabu ini, mungkin karena ribuan penduduk pergi ke luar kota setelah mendengar ada ramalan akan terjadi gempa bumi hebat di Roma. Ramalan menyeramkan itu disampaikan seorang seismolog yang sudah meninggal.

Selama beberapa bulan terakhir ini, situs internet, blog, dan jejaring sosial di Italia diramaikan oleh pembicaraan mengenai ramalan tersebut. Seismolog itu, Raffaele Bendandi—yang mengklaim telah berhasil meramalkan beberapa gempa bumi—menurut rumor di internet meramalkan akan terjadi gempa besar di Roma, Rabu.

Jaringan televisi nasional RAI telah menayangkan program yang dimaksudkan untuk menenangkan agar warga tidak panik. Sayangnya, warga kota tua itu lebih senang mendengarkan rumor dan tidak mengindahkan siaran televisi tersebut. "Saya akan mengatakan kepada bos saya bahwa saya berobat ke rumah sakit sehingga saya bisa mengajukan cuti pada Rabu," ujar Fabio Mengarelli, seorang pramusaji. "Jika saya harus mati, saya memilih mati bersama dengan istri dan anak saya." Banyak orang yang berpikiran demikian.

Bendandi yang meninggal tahun 1979 pada usia 86 tahun yakin bahwa hasil dari pergerakan planet, bulan, dan matahari dapat diramalkan. Pada tahun 1932, dia meramalkan akan terjadi gempa di kawasan Marches, Adriatik, pada 2 Januari. Ramalannya salah. Paola Lagorio, presiden asosiasi pengagum Bendandi yang menjaga semua manuskripnya, mengatakan, sama sekali tidak ada tulisan mengenai ramalan gempa di Roma pada tahun 2011. Jadi, itu ramalan siapa? (Reuters/JOE)

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 10 May 2011 08:04 PM PDT

The Malaysian Insider :: World


Libyan rebels say they have made gains in Misrata

Posted: 10 May 2011 06:48 PM PDT

A damaged building is seen in an area purported to be in Misrata in this still image from video uploaded on April 24, 2011. — Social Media Website via Reuters TV

TRIPOLI, May 11 — Libyan rebels said they had made gains by driving back Muammar Gaddafi's troops on the eastern and western edges of the port city of Misrata and encircling them at the airport.

The rebels said yesterday they had also taken the town of Zareek, about 25km west of Misrata, but were still trying to extinguish fires at fuel storage tanks caused by a government attack last week.

Misrata, besieged by Gaddafi's forces for eight weeks, is strategically important to rebel hopes of overthrowing the Libyan leader because it is the only city they hold in the west of the North African country.

Nato launched missile strikes yesterday in the Tripoli area on targets that appeared to include Gaddafi's compound, witnesses said. NATO said later it carried out a strike against a government command and control post in the capital.

After two months of revolt linked to this year's uprisings in other Arab countries, the war has reached a stalemate. Rebels hold Benghazi and other towns in the oil-producing east while the government controls the capital and almost all of the west.

Thousands have been killed in the fighting.

The government says the rebels are armed criminals and al Qaeda militants and that the majority of Libyans support Gaddafi, who has been in power since 1969.

He has not appeared in public since April 30, when a Nato air strike on a house in the capital killed his youngest son and three of his grandchildren.

The rebels, battling against Gaddafi's superior firepower, said government forces bombarded a residential area outside the Misrata on Tuesday and that 100 rebel fighters were wounded in a separate shelling attack.

Rebels had surrounded Gaddafi's forces at the airport and an air force academy near the southern neighbourhood of al Ghiran where the two sides fought fierce battles on Monday, a witness and a rebel spokesman said.

"The plan is to drive out Gaddafi's forces from the airport and the air force academy where they are now trapped," rebel spokesman Abdelsalam said by phone from Misrata.

It is difficult to independently verify accounts of events in Misrata.

"We continue to have success but our weakness is that we can't hold on to areas we take control of," said Abdelsalam.

NATO DILEMMA

The proximity of Gaddafi's forces to civilian areas made it hard for Nato to carry out its mandate of protecting civilians, Brigadier-General Claudio Gabellini, chief operations officer of Nato's Libya mission, told reporters in Brussels.

He said Nato had still managed to destroy more than 30 military targets in Misrata since April 29.

"Pro-Gaddafi forces have continued to shell the citizens of Misrata with long-range artillery, mortars and rockets, indiscriminately firing high explosive rounds into the city," said Gabellini.

The Libyan government says Nato's intervention is an act of colonial aggression by Western powers bent on stealing the country's oil.

The war has caused misery for tens of thousands forced to flee overland or by boat.

Aid agencies say witnesses reported a vessel carrying between 500 and 600 people foundered late last week near Tripoli and that many bodies were seen in the water.

Before that, about 800 people had gone missing since March 25 after trying to escape from Libya, according to the UN High Commissioner for Refugees. Most were from sub-Saharan Africa.

Libyan officials said yesterday four children had been wounded, two of them seriously, by flying glass caused by blasts from Nato strikes overnight.

Officials showed foreign journalists a hospital in the capital where some windows were shattered, apparently by blast waves from a Nato strike that toppled a nearby telecommunications tower.

The journalists were also taken to a government building housing the high commission for children, which had been completely destroyed. The old colonial building had been damaged before, in what officials said was a Nato bombing on April 30.

"The direction of at least one blast suggests Gaddafi's compound has been targeted," said one witness.

Libyan officials said the government released 120 rebel prisoners yesterday. A Reuters reporter in Tripoli saw the men rejoining their families at a government-organised event. — Reuters 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tunisia arrests nearly 200 after protests

Posted: 10 May 2011 06:25 PM PDT

TUNIS, May 11 — Tunisian authorities have arrested nearly 200 people after a series of anti-government protests that culminated in a street battle at the weekend in the capital, the state TAP new agency reported yesterday.

Security officials and the army made the arrests in raids on Monday and Tuesday across the North African country where tensions remain high after the ousting in January of autocratic leader Zine al-Abidine Ben Ali.

The 197 were charged with various crimes including attacking police with stones, breaking a recently imposed curfew, theft and vandalism, TAP said, quoting the Interior Ministry.

Riot police used tear gas on Sunday to break up a fourth day of protests by scores of youths demanding the departure of the government and Prime Minister Beji Caid Sebsi.

The spark for the protests was a warning from a former interior minister that there would be a coup d'etat if the Islamist group Ennahda won a planned July election.

The protesters say they fear the interim administration will renege on its commitment to guide Tunisia towards democracy after the decades of autocratic rule under Ben Ali.

The streets have been calm since Monday, with only small, peaceful protests by groups of workers.

The popular revolution in Tunisia has inspired uprisings across the Arab world. — Reuters  

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 10 May 2011 07:15 PM PDT

ANTARA - Berita Terkini


Cristiano Ronaldo Buat Hatrik

Posted: 10 May 2011 06:47 PM PDT

Cristiano Ronaldo (FOTO.ANTARA/REUTERS/Marcelo Del Pozo)

Berita Terkait

Madrid (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo melakukan hatrik ketika memenangkan Real Madrid 4-0 pada laga kandang lawan Getafe, Selasa.

Real memperpendek jarak bersama seteru lawasnya Barca, dengan selisih lima poin dengan sisa dua pertandingan, berarti tim asuhan Pep Guardiola, Barca, baru dapat meraih gelar juara ketiga bila bermain imbang lawan Levante pada laga lanjutan, Rabu.

Finalis Liga Champions Barca kini mengantongi 91 poin sedangkan Real 86 dan kedudukan akan amat mendebarkan bila mereka berhasil menyamakan angka minggu depan dengan anak asuh Jose Mourinho itu.

"Saya dalam kondisi prima. Saya berjuang untuk menjadi pencetak gol terbanyak tapi saya tidak terobsesi untuk itu," kata Ronaldo kepada televisi Spanyol.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Enam Rekomendasi untuk Dorong Keadilan Iklim

Posted: 10 May 2011 06:46 PM PDT

Diharapkan rekomendasi ini menjadi pijakan bagi pengelolaan lingkungan menghadapi dampak perubahan iklim,"

Berita Terkait

Jakarta, 10/5 (ANTARA) - Forum Masyarakat Sipil untuk Keadilan Iklim (CSF) merekomendasikan enam poin untuk mendorong keadilan iklim yang dihasilkan dalam ASEAN People Forum 2011 yang diharapkan menjadi prinsip atau pijakan dalam pengelolaan lingkungan hidup.

"Diharapkan rekomendasi ini menjadi pijakan bagi pengelolaan lingkungan menghadapi dampak perubahan iklim," kata Manajer komunikasi dan media CSF, Ina Nisrina yang dihubungi dari Jakarta, Selasa.

Ina Nisrina mengatakan, prinsip pengelolaan lingkungan dalam menghadapi dampak perubahan iklim tidak boleh lepas dari empat prinsip yaitu tidak boleh mengabaikan keselamatan manusia, utang ekologi atau krisis-krisis lingkungan yang terjadi tidak lepas dari peran negara maju, tidak mengabaikan hak-hak masyarakat dan perubahan pola produksi konsumsi.

Lebih lanjut dia mengatakan, enam rekomendasi tersebut yaitu pertama, anggota ASEAN harus secara kuat meminta negara-negara industri untuk melakukan pemotongan emisi secara drastis melalui tindakan dalam negeri (bukan offset) dan harus ada kesepakatan yang mengikat secara internasional.

Negara-negara ASEAN harus memiliki posisi yang kuat melawan keterlibatan Bank Dunia dan lembaga pendanaan internasional lainnya. ASEAN harus memastikan pengelolaan Green Climate Fund terlaksana secara demokratis, transparan dan akuntabel dan harus menjamin pendanaan iklim tidak dalam bentuk utang-utang dan instrumen yang menciptakan utang, tidak boleh mengganggu kedaulatan nasional.

Rekomendasi kedua, mengembangkan instrumen Kerangka Perubahan Iklim ASEAN dengan perspektif keadilan iklim dan keadilan gender serta memastikan standar pengamanan untuk melindungi hak-hak perempuan.

Pemerintah ASEAN juga harus memiliki strategi adaptasi yang lebih harmonis dan komprehensif yang mengakui keragaman kebutuhan dan kondisi masyarakat, daerah dan mengatasi kondisi tertentu yang dihadapi daerah. Kebijakan dan program harus spesifik untuk setiap komunitas tertentu.

Ketiga, menolak perbaikan teknologi seperti pembangkit listrik tenaga nuklir dan biomassa, serta menyerukan denuklirisasi ASEAN dan pembatalan rencana untuk mempromosikan energi nuklir.

Keempat, membatalkan inisiatif mitigasi berbasis pasar Blue Carbon Fund, karena terbukti tidak didukung kekuatan ilmiah. Pemerintah terlebih dahulu melengkapi argumentasi solusi krisis iklim, sembari memperkuat upaya penegakkan hukum lingkungan, utamanya pada daerah-daerah yang rawan tindak pencemaran laut dan pengrusakan ekosistem pesisir.

Kelima, mengakui dan mendukung inisiatif lokal yang ramah lingkungan serta sesuai dengan budaya, praktik-praktik tradisional petani, nelayan, masyarakat adat dan perempuan sebagai upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim. Kegiatan ekstraktif seperti pertambangan, yang mempengaruhi ketahanan masyarakat petani dan nelayan harus dihentikan.

Keenam, mengadopsi mekanisme regional dan membangun kapasitas untuk penilaian yang baru, teknologi yang muncul atau yang tidak teruji berdasarkan prinsip pencegahan dengan partisipasi penuh dari masyarakat sipil dan masyarakat untuk melihat potensi dampak bagi lingkungan, kesehatan lingkungan dan sosial ekonomi, termasuk implikasi lintas batas.

Rekomendasi tersebut dihasilkan melalui agenda pertemuan tahunan masyarakat sipil ASEAN 2011 (APF 2011), dimana CSF bekerja sama dengan sejumlah organisasi negara ASEAN telah menyelenggarakan dua putaran lokarya yang menghadirkan narasumber dari Indonesia, Jepang, Vietnam dan Filipina yang dihadiri sekitar 50 peserta perwakilan masyarakat dan organisasi masyarakat sipil negara anggota ASEAN.

Lahirnya rekomendasi tersebut melihat luasnya dampak perubahan cuaca ekstrim terhadap komunitas. Tercatat selama Januari-September 2010 sedikitnya 68 nelayan tradisional dinyatakan hilang dan meninggal dunia akibat cuaca ekstrim.

Memasuki Januari-Februari 2011, 32 jiwa di antaranya hilang dan seorang meninggal. Ditambah lagi dalam kurun 1996-2006, rata-rata 265.799 hektare lahan mengalami kekeringan dan 44.579 hektare gagal panen setiap tahunnya.

Maka keterlibatan pro aktif masyarakat sipil di tingkat regional dan nasional menjadi hal krusial saat proses perumusan rencana dan strategi perubahan iklim. Untuk itu, penting mempertemukan suara masyarakat ASEAN dalam konteks Perubahan Iklim.
(D016/A011)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 10 May 2011 07:14 PM PDT

Utusan Online - Luar Negara


Lelaki Malaysia didakwa di AS

Posted:

Lelaki Malaysia didakwa di AS

Lelaki Malaysia didakwa di AS

NEW YORK 10 Mei - Seorang lelaki Malaysia menghadapi tuduhan cuba menyeludup sembilan pendatang tanpa izin dari China ke Amerika Syarikat (AS) dengan menyamar sebagai penumpang dalam kapal persiaran mewah, RMS Queen Mary 2.

Menurut dokumen mahkamah, Fatt Kwee Wong mengaku dia diupah untuk membantu lima wanita dan empat lelaki China masuk ke AS dengan menerima bayaran sebanyak AS$3,500 (RM10,500) seorang.

Kumpulan yang membawa pasport palsu Jepun tetapi tidak boleh berbahasa Jepun itu ditangkap oleh pegawai imigresen selepas mereka turun di New York City pada 26 April lalu, kata pegawai Kastam dan Perlindungan Sempadan AS, John Saleh.

Pegawai menganggap ketibaan pendatang tanpa izin di negara ini dengan begitu bergaya sebagai insiden yang luar biasa.

"Kami tidak pernah melihat cara ini digunakan pada masa lalu kerana perbelanjaan yang cukup banyak diperlukan untuk menaiki kapal itu.

"Penyeludup mungkin menyangka kami kurang berasa curiga jika kapal mewah digunakan," ujar Saleh.

Sembilan warga China itu naik kapal tersebut sebagai penumpang di Dubai untuk pelayaran di dalam kapal yang mempunyai 14 geladak dilengkapi bilik-bilik makan dan dewan tarian serba mewah, teater dan sebuah planetarium.

Operator RMS Queen Mary 2, Cunard Line menyifatkan kes tersebut sebagai kali pertama dialami oleh syarikat itu.

Pendatang China berkenaan ditahan sementara menunggu pihak berkuasa memproseskan urusan pengusiran mereka.

Kwee Wong ditahan oleh pihak berkuasa persekutuan dan kesnya dijangka ke bawa ke hadapan juri agung. - Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

AS diberi kebenaran siasat 3 isteri Osama?

Posted:

AS diberi kebenaran siasat 3 isteri Osama?

AS diberi kebenaran siasat 3 isteri Osama?


Gambar yang diambil kelmarin merakamkan beberapa kenderaan melalui sebatang jalan di pekan Rabat Ba Ashan di selatan wilayah Hadramaut, yemen yang merupakan tempat kelahiran Osama. Dia dibunuh oleh komando AS di pekan Abbottabad di pakistan minggu lalu. - AFP


WASHIINGTON 10 Mei - Pakistan dilihat bersedia membenarkan Amerika Syarikat (AS) menyoal siasat tiga isteri Osama bin Laden yang berada bersama ketua rangkaian al-Qaeda itu ketika dia dibunuh oleh komando AS dalam satu serangan pada minggu lalu.

Pegawai keselamatan AS, semalam berkata, tiga isteri dan beberapa orang anak Osama merupakan antara 16 orang yang ditahan pasukan keselamatan Pakistan selepas komando AS membunuh ketua al-Qaeda itu di bandar Abbottabad.

''Pihak Pakistan dilihat bersedia untuk memberikan akses. Kami berharap mereka akan memberikan kebenaran,'' kata pegawai itu.

Pentadbiran Presiden AS, Barack Obama telah mendesak diberikan akses kepada operasi Perkhidmatan Perisikan Dalaman Pakistan (ISI) dan isteri-isteri Osama bagi mengumpul maklumat mengenai rangkaian al-Qaeda.

Pakistan merupakan sekutu penting Washington dalam perang terhadap militan di Afghanistan, tetapi hubungan itu menjadi tegang ekoran serangan peluru berpandu drone AS terhadap pemberontak di sempadan negara itu, perbezaan kepentingan dan pengintipan AS berhubung senjata nuklear negara itu.

Hubungan tegang antara Agensi Perisikan Pusat (CIA) dan ISI memburukkan lagi keadaan dengan pendedahan Osama sudah tinggal selama lima tahun di Abbottabad, yang juga menempatkan akademi tentera Pakistan.

Dalam pada itu, pegawai AS berkata, CIA tidak mempunyai keinginan untuk membawa pulang ketua ejennya di Pakistan, walaupun terdapat cubaan oleh media tempatan bagi mengenal pasti identitinya.

Walaupun laporan media tidak tepat, para pegawai AS berkata, mereka percaya kebocoran maklumat itu merupakan cubaan untuk mengalih perhatian bagi mendapatkan penjelasan berhubung bagaimana Osama boleh bersembunyi di negara itu. - Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 10 May 2011 03:42 PM PDT

Sindikasi international.okezone.com


Kelebihan Muatan, Kapal Pengungsi Libya Tenggelam

Posted: 10 May 2011 04:11 AM PDT

MILAN – Sebuah kapal berisi 600 orang yang ingin menyelematkan diri dari Libya tenggelam tidak jauh dari pelabuhan di Tripoli karena kelebihan muatan.
 
Juru bicara United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) Laura Boldrini mengatakan, para petugas masih mencoba memastikan nasib orang-orang yang berada di kapal nahas tersebut. Kapal tersebut tenggelam setelah mengalami kerusakan, yakni patah, pada Jumat, 6 Mei waktu setempat, di Laut Mediterania di pesisir Libya.
 
Dilansir oleh Associated Press, Selasa (10/5/2011), para pengungi yang menumpang kapal lain dengan waktu keberangkatan yang sama, menyaksikan sisa-sisa kapal yang tenggelam dan jasad beberapa korban yang mengapung di laut. Mereka melihatnya, beberapa saat setelah insiden kerusakan badan kapal terjadi.
 
Sementara itu saksi lain mengatakan, melihat beberapa penumpang berenang ke pantai. Namun Organisasi Migrasi Internasional belum bisa memastikan berapa orang yang selamat.
 
Salah seorang staf Organisasi Migrasi Internasional yang berada di pulau kecil Italia, Lampedusa,  mewawancarai seorang wanita Somalia yang kehilangan bayinya saat kapal tenggelam. Wanita tersebut berenang dan berhasil mendarat di atas kapal lain yang menuju Italia, namun tidak dengan bayinya yang berusia empat bulan.
 
Sementara itu juru bicara Pemerintah Libya di Tripoli tidak memberikan komentar ketika ditanya pewarta mengenai kapal pengungsi yang tenggelam tersebut.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Istri Presiden Suriah Bersembunyi di London

Posted: 10 May 2011 03:13 AM PDT

LONDON – Seiring dengan meningkatnya tindak kekerasan di Suriah, Istri dari diktator Suriah Bashar al-Assad diduga telah terbang ke London bersama dengan ketiga anaknya.
 
Asma Assad (35), yang dianggap sebagai salah satu ibu negara yang paling glamor, diduga telah mendapat peringatan untuk meninggalkan Suriah secepat mungkin.
 
"Reaksi pertama ibu negara sudah jelas adalah pergi ke London karena keluarganya berada di sana. Evakuasi ibu negara dilakukan secara rahasia, tapi kini dia sudah berada di sana dengan aman bersama dengan tiga anaknya dan dijaga oleh petugas keamanan," ujar salah satu diplomat tinggi Arab seperti dilansir Telegraph, Selasa (10/5/2011).
 
Sumber tersebut menambahkan, keberadaan ibu negara di London bisa sangat mempermalukan Pemerintah Inggris, jadi hal ini tidak dipublikasikan.
 
Sementara organisasi berita Arab melaporkan bahwa Assad telah berada di London hingga hampir tiga pekan dan hanya sedikit orang yang mengetahuinya.
 
Ayah Assad, seorang konsultan ahli jantung Fawaz Akhras, dan ibunya Sahar Otri, seorang pensiunan diplomat, tinggal di rumah bertingkat besar di Acton Utara, London barat. Namun demikian, tidak ada tanda-tanda keberadaan mereka di rumah itu dan di depan pintu rumah terdapat surat yang tertanggal tiga hari lalu.
 
Para tetangga mengatakan mereka tidak melihat keluarga Akhras selama beberapa hari terakhir, ataupun melihat keberadaan Assad.
 
Assad, yang dikenal saat sekolah dan kuliah dengan nama Emma, dibesarkan di London dan diharapkan dapat membantu mencegah revolusi seperti yang terjadi di Mesir, Tunisia, dan Libya.
 
Dijelaskan baru-baru ini oleh sebuah majalah Amerika Serikat (AS), Assad memiliki dua kewarganegaraan yaitu Inggris dan Suriah.
 
Dengan ayahnya, Assad mendirikan beberapa yayasan amal yang berbasis di London termasuk Yayasan Warisan Suriah.
 
Di Damaskus, Assad tinggal dibawah pengamanan ketat bersama suaminya yang kini menjadi tokoh yang dibenci di Suriah karena menggunakan tentaranya untuk membunuh dan mencederai demonstran.
(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 10 May 2011 03:21 PM PDT

Berita Harian: Dunia


Tripoli kembali bergegar

Posted: 10 May 2011 01:16 PM PDT

Dunia

NATO lancar siri serangan terbaru

TRIPOLI: Pesawat Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO) melancarkan satu siri serangan terbaru ke atas ibu negara Libya dengan sekurang-kurangnya lapan letupan besar kedengaran sepanjang awal pagi semalam, manakala dua serangan dilancarkan berhampiran pejabat media beberapa jam sebelum itu, kata saksi.

Laporan menyatakan, empat letupan kedengaran sejurus selepas jam 2 pagi semalam, menggegarkan tingkap sebuah hotel yang menempatkan sekumpulan wartawan, sebelum disusuli dua lagi letupan. Bunyi siren dan jeritan kedengaran selepas serangan, disusuli tembakan raifal dan senjata berat, ketika pesawat terbang melintasi ruang udara bandar raya itu.

Awal kelmarin, saksi melaporkan mendengar dua letupan di ibu negara Libya itu ketika pesawat melintas di atasnya, manakala asap kelihatan berkepul berhampiran pejabat stesen televisyen Libya dan agensi berita JANA.

Seorang pegawai berkata sekurang-kurangnya satu serangan terkena sebuah bangunan yang pernah dibom 30 April lalu dan menempatkan beberapa pejabat pertubuhan awam.

Seorang pengawal berkata bangunan itu terkena serangan kira-kira jam 11 malam. Bagaimanapun, tiada kemalangan jiwa dilaporkan setakat ini.
Sementara itu, seorang doktor di Pusat Pembedahan Plastik dan Rawatan Melecur di kawasan Shariah Zawiya di Tripoli berkata, seorang pesakit muda cedera terkena serpihan kaca dari tingkap yang pecah akibat salah satu serangan.

Wartawan tidak dibenarkan pergi ke lokasi serangan dikatakan berhampiran sebuah bangunan yang pernah digunakan sebagai pejabat perisikan tetapi kini menempatkan kementerian pertanian.

Letupan berlaku selepas ketua NATO, Anders Fogh Rasmussen berkata pemimpin Libya Muammar Gaddafi semakin kesuntukan masa dan akan 'menyedari bahawa tiada lagi masa depan untuk beliau dan rejimnya.'

Pada 1 Mei lalu, anak Gaddafi, Seif al-Arab, dan tiga cucunya terbunuh dalam satu serangan di rumahnya di Tripoli. – AFP


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

'Sedia runding walaupun rakyat tidak suka'

Posted: 10 May 2011 01:15 PM PDT

Dunia

BAITULMAQDIS: Israel tidak menolak mengadakan rundingan dengan kumpulan Palestin, Hamas walaupun sentimen rakyat negara Yahudi itu tidak memihak kepada pertemuan sedemikian.

Presiden Israel, Shimon Peres berkata bekas presiden Palestin, Yasser Arafat juga dibenci oleh ramai rakyat Israel, tetapi rundingan dengan Allahyarham mampu menghasilkan perjanjian Oslo.

"Semasa saya mula berunding dengan Arafat, ramai yang berkata kami hanya mensia-siakan masa," Peres memberitahu laman web berita Israel, Ynet, semalam. "Saya rasa pertemuan dengan Hamas akan dianggap sia-sia juga. Namun bagi saya nama rakan dialog tidak penting, apa yang penting ialah kandungan rundingan itu sendiri."

Israel sebelum ini berkata ia tidak akan mengadakan rundingan dengan Hamas, dan kumpulan Palestin itu yang menguasai Semenanjung Gaza juga berkata ia tidak mahu mengadakan rundingan dengan Israel.

Peres, yang berkongsi anugerah Keamanan Nobel 1994 dengan Arafat berikutan perjanjian Oslo, berkata demikian selepas Hamas secara mengejut memeterai perjanjian perpaduan dengan saingannya Fatah yang diketuai presiden Palestin Mahmud Abbas.

Perjanjian perpaduan Hamas-Fatah itu cetuskan kemarahan di Tel Aviv dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu memberi amaran kepada Abbas untuk memilih perpaduan dengan Hamas atau rundingan damai dengan Israel.
Bagaimanapun Peres berkata perjanjian perpaduan itu tidak harus menjadi isu.
"Jika mereka mahu bersatu padu, biarkanlah mereka," katanya kepada Ynet. – Agensi

INFO: Kronologi perbalahan Fatah-Hamas

  • Januari 2006 - Hamas memenangi pilihan raya Pihak Berkuasa Palestin
  • Mac 2006 - Kerajaan Hamas ditubuhkan, AS dan EU menggantungkan hubungan dengan Pihak Berkuasa Palestin
  • Februari-Mac 2007 - Fatah dan Hamas bersetuju membentuk kerajaan perpaduan bagi menamatkan perbalahan
  • Jun 2007 - Hamas merampas kuasa di Gaza, kerajaan perpaduan dibubar, Fatah diusir dari Gaza dan Israel mengetatkan sekatan ke atas Gaza.

  • Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Sindikasi celebrity.okezone.com

    Posted: 10 May 2011 01:24 PM PDT

    Sindikasi celebrity.okezone.com


    Titi Sjuman Dedikasikan Piala untuk TKW

    Posted: 10 May 2011 10:53 AM PDT

    JAKARTA - Titi Sjuman terpilih menjadi pemeran utama wanita terbaik di Indonesian Movie Award 2011 lewat film Minggu Pagi di Victoria Park. Istri Wong Aksan itu mendedikasikan pialanya untuk para Tenaga Kerja Wanita (TKW).

    "Alhamdulillah terima kasih Tuhan, buat keluarga saya Sjumanjaya, buat kru dan pemain. Kalian hebat sekali, ini piala saya yang kedua dan didedikasikan buat tenaga kerja wanita Indonesia," ucap Titi di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa (10/5/2011) malam.

    Artis yang ahli bermain drum ini merasa senang meraih piala. Apalagi diwaktu yang hampir bersamaan, bintang film Mereka Bilang Saya Monyet ini meraih penghargaan di Festival Film Bandung.

    "Senang pastilah, ini piala kedua untuk IMA dan untuk film ini award kedua di ffb juga dapat. Kebetulan saja acaranya berbarengan," tandasnya.

    Mendapat piala sebenarnya bukan tujuan akhir bagi artis bernama lengkap Titi Handayani Rajobintang ini. Karena menurutnya, penghargaab berupa piala hanyalah bonus dari totalitasnya dalam berakting.

    "Sebenarnya penghargaan itu sebuah bonus agar kita kerja lebih baik lagi. Buat yang baru-baru juga bisa belajar," pungkasnya.(rik)

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Kali Ini, Tio Pakusadewo Tak Banting Piala

    Posted: 10 May 2011 09:46 AM PDT

    JAKARTA - Tio Pakusadewo pernah membanting piala saat meraih piala Indonesian Movie Awards 2010. Namun kali ini, aktor senior itu tidak melakukan hal yang sama.

    Tahun lalu, Tio meraih penghargaan menjadi pemeran utama pria terbaik lewat film Identitas. Sedangkan tahun ini, Tio meraih piala atas pemeran pendukung pria terbaik lewat film Alangkah Lucunya Negeri Ini.

    "Kali ini enggak akan gue banting. Ini yang ketiga kalinya gue dapat. Yang gue lakukan berbakti terhadap perfilman Indonesia," ujar Tio di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (10/5/2011) malam.

    Tio mengalahkan aktor lain seperti Jaja Miharja, Donny Alamsyah dan peraih FFI Rasyid Karim di fim 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta. Meski terkadang bertingkah cuek, Tio tetap pria yang sayang pada istri.

    "Piala ini untuk istri, ibu anak dan murid dan untuk orang tercinta," ucapnya.(rik)

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    KOMPAS.com - Nasional

    Posted: 10 May 2011 01:14 PM PDT

    KOMPAS.com - Nasional


    Database Error

    Posted:

    Sorry, Readability was unable to parse this page for content.Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    detikcom

    Posted: 10 May 2011 01:05 PM PDT

    detikcom


    ICW Temukan Enam Kejanggalan dalam Vonis Kasus Sisminbakum

    Posted: 10 May 2011 12:04 PM PDT

    Rabu, 11/05/2011 02:04 WIB
    ICW Temukan Enam Kejanggalan dalam Vonis Kasus Sisminbakum 
    Febrina Ayu Scottiati - detikNews

    Jakarta - Indonesia Corruption Watch (ICW) menemukan enam kejanggalan putusan hakim atas dua terdakwa kasus Sisminbakum. Kedua terdakwa itu adalah Romli Atmasasmita dan Syamsudin Manan Sinaga.

    "Ditemukan kejanggalan bila dibandingkan putusan MA terhadap Romli dan Syamsudin. Ada yang aneh, keduanya divonis oleh majelis hakim yang sama, waktu permufakatan yang sama namun menghasilkan vonis yang jauh berbeda, malah berkebalikan," kata Koordinator Monitoring Peradilan ICW, Febri Diansyah, di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (10/5/2011) malam.

    Kejanggalan yang pertama adalah majelis hakim kedua terdakwa sama, yaitu M Taufik, Moh Zaharuddin Utama dan Suwardi. Kedua, majelis hakim melakukan permusyawaratan pada kedua terdakwa di hari yang sama, 21 Desember 2010.

    Kejanggalan ketiga, lanjut Febri, pertimbangan hukum yang digunakan sama yaitu surat edaran Dirjen AHU yang memaksa untuk mengikuti Sisminbakum. Keempat, unsur melawan hukum pada Romli hapus sementara pada Syamsudin unsur melawan hukum tidak dihapus.

    Kejanggalan kelima, pada Romli dinyatakan tidak merugikan keuangan negara sementara Syamsudin dikatakan merugikan keuangan negara. Terakhir, Romli akhirnya divonis lepas sementara Syamsudin bersalah.

    "Oleh karenanya, Komisi Yudisial perlu melakukan pemeriksaan terhadap Hakim Agung yang menangani Romli Atmasasmita dan Syamsudin Manan Sinaga," tutup Febri.

    (feb/her)

    Follow twitter @detikcom dan gabung komunitas detikcom di facebook

    Tutup

      Share to Facebook:

    You are redirected to Facebook

      Share via Email:

    Share via Email


    loadingSending your message

    Message has successfully sent


    Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
    Informasi pemasangan iklan
    hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
    telepon 021-7941177 (ext.524).

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Warga Bakar 14 Rumah Karyawan Perkebunan di Sumut

    Posted: 10 May 2011 11:23 AM PDT

    Rabu, 11/05/2011 01:23 WIB
    Warga Bakar 14 Rumah Karyawan Perkebunan di Sumut 
    Khairul Ikhwan - detikNews

    Labuhan Batu - Sebanyak 14 unit rumah karyawan perkebunan dan sejumlah kendaraan hangus dibakar massa Labuhan Batu Selatan (Labusel), Sumatera Utara (Sumut). Kejadian ini dipicu penangkapan seorang warga yang dituduh mencuri sawit milik perusahaan perkebunan tersebut.

    Hingga Selasa (10/5/2011) puluhan personel polisi dari Polresta Labuhanbatu bersenjata lengkap berjaga-jaga di sekitar komplek perumahan karyawan PT Balakka. Lokasinya berada di Dusun Tapian Nadenggan, Desa Batang Nadenggan, Sei Kanan, Labusel, sekitar 250 kilometer dari Medan, ibukota Sumut.

    Penjagaan ketat ini dilakukan untuk mencegah terjadinya bentrok susulan. Keterangan yang diperoleh detikcom menyebutkan, kasus pembakaran itu terjadi pada Senin (9/5/2011) malam, sekitar pukul 23.00 WIB. Ratusan warga tiba-tiba mendatangi komplek perumahan karyawan PT Balakka, dan kemudian menyulut api.

    Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sejumlah kendaraan dan peralatan ikut hangus terbakar. Antara lain satu unit truk, satu unit mobil, satu sepeda motor, satu unit genset dan peralatan. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

    Peristiwa penyerangan dipicu keberatan warga terhadap penganiayaan yang dialami Parluhutan Siregar (43). Siregar ditangkap pihak perkebunan dengan tuduhan melakukan pencurian buah sawit di areal Perkebunan Balaka pada Sabtu (7/5/2011) lalu.

    Nah, saat penangkapan, Siregar mengalami bacok pada tangan kanan. Seterusnya dia dibawa ke Polsek Sei Kanan untuk menjalani pemeriksaan.

    Pihak keluarga Parluhutan Siregar sempat mendatangi Polsek Sei Kanan dan mendesak agar pelaku dibebaskan. Namun permintaan tersebut tidak diluluskan. Hal inilah yang memicu kemarahan warga sehingga menyerang ke komplek perumahan PT Balakka.

    Kepada wartawan, Kapolres Labuhan Batu AKBP Hirbak Wahyu Setiawan mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menetapkan tersangka.

    "Masih dilakukan penyelidikan," kata Hirbak kepada wartawan di Labusel.

    (rul/her)

    Follow twitter @detikcom dan gabung komunitas detikcom di facebook

    Tutup

      Share to Facebook:

    You are redirected to Facebook

      Share via Email:

    Share via Email


    loadingSending your message

    Message has successfully sent


    Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
    Informasi pemasangan iklan
    hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
    telepon 021-7941177 (ext.524).

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Tiada ulasan:

    Catat Komen

    ads