ads

Khamis, 1 Mac 2012

11 di lubok antu sarawak - Google Blog Search


URL Sumber Asal :-

11 di lubok antu sarawak - Google Blog Search


Nobel Badau: Berbelanja <b>di</b> Pasar <b>Lubuk Antu</b>

Posted: 14 Feb 2012 09:26 PM PST

Oleh Nobelius

Hampir setiap hari warga perbatasan badau berbelanja kepasar lubuk antu,sebelum memasuki wilayah lubuk antu warga harus membuat surat pos lintas(PLB).Bagi warga yang belum membuat dokumen tersebut tidak dapat berbelanja.Untuk warga yang sudah membuat surat pos lintas batas tersebut,langsung di cap izin keluar oleh petugas imigrasi badau.Berati sudah di izinkan berpergian ke lubuk antu.

Selama dalam perjalanan menuju pasar lubuk antu banyak pemeriksaan dari pihak keamanan dari TNI dan POLRI yang menjaga derah perbatasan Indonesia,sedangkan di wilayah kerajan Malaysia di jaga juga dari Polis Diraja Malaysia dan Tentara Diraja Malaysia.

Setelah selesai menempuh perjalanan tersbut barulah warga melaporkan diri dan menunjukan surat pos lintas batas kepada petugas Imegresen lubuk antu,dan lansung di cap izin berapa lama warga harus berada di kawasan lubuk antu tersebut.Sedangkan jarak tempuh dari badau menuju pasar lubuk antu kalau pakai sepeda motor kurang lebih 30 minit saja.

Kemudian barulah warga lansung menuju pasar lubuk antu dan berbelanja untuk membeli keperluan sehari-harinya,harga barang di pasar lubuk antu sangatlah murah karena di control oleh pihak kerajaan yang berwewenang.Contohnya saja harga gula 1kg Rm.2.50.sedangkan harga di badau Rp.10.000 sampai dengan Rp.11.ooo.Selain itu juga harga semen1sak Rm.22.00.sedangkan di badau mencapai harga Rp.100.000. per sak.

Kami warga perbatasan sangat terbantu dan bertrima kasih kepada kerajaan Malaysia yang sudah banyak membantu masyarakat perbatasan Indonesia.tetapi ini semua masih ada hubungan sanak saudara dan family,dan sebaliknya.

Setelah selesai berbelanja warga kembali lagi dan melaporkan diri dan di cap keluar izin oleh pihak petugas imigresen, bahwa warga sudah tidak berada di kawasan lubuk antu, dan selanjutnya warga melaporkan diri juga kepada pihak imigrasi badau bahwa kita sudah berada di badau Indonesia.Badau tgl.15 Pebuari 2012. (*)

0 ulasan:

Catat Komen

 

BLOG SARAWAK

Copyright 2010 All Rights Reserved