Khamis, 19 Mei 2011

Edisi Dunia


Klik GAMBAR Dibawah Untuk Lebih Info
Klik GAMBAR Dibawah Untuk Lebih Info
URL Sumber Asal :-

Edisi Dunia


ANTARA - Peristiwa

Posted: 19 May 2011 07:33 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


Dukungan Pemberian Gelar Pahlawan Idham Chalid Mengalir

Posted: 19 May 2011 07:02 AM PDT

Banjarmasin (ANTARA News) - Keinginan masyarakat bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan agar Dr KH Idham Chalid menjadi pahlawan nasional, mendapat dukungan dari berbagai tokoh dan elemen masyarakaat di provinsi itu.

Ketua pensiunan guru Indonesia Kalimantan Selatan H Riduan, pada seminar "Perjuangan DR KH Idham Chalid" di Banjarmasin, Kamis, mengatakan, bukti dan syarat KH Idham Chalid untuk menjadi pahlawan nasional sudah terpenuhi.

"Kami dari pensiunan guru di Kalsel sangat menghendaki Idham Chalid dianugerahi menjadi pahlawan nasional," kata Riduan, seraya menyerahkan beberapa bukti administrasi terkait perjuangan Idham Chalid semasa hidupnya, kepada salah satu anak kandung almarhum, yakni, Saiful Hadi yang kini menjabat Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA.

Direktur Kepahlawanan Kementerian Sosial, Hartati Soleha, yang hadir pada seminar yang diselenggarakan Dinas Sosial Pemprov Kalsel juga memberikan apresiasi tinggi pada daerah yang telah berinisiatif untuk mengusulkan KH Idham Chalid sebagai pahlawan nasional.

Ia mengatakan, saat ini Indonesia baru terdapat 149 orang pahlawan, dan di Kalsel baru terdapat dua pahlawan nasional, yakni, Pangeran Antasari dan Hasan Basry.

"Pada dasarnya KH Idham Cholid telah memenuhi syarat untuk mendapatkan gelar sebagai pahlawan nasional, sesuai Undang-undang No.20 tahun 2009 tentang pemberian tanda jasa dan tanda kehormatan," terangnya.

Wakil Gubernur Kalsel H Rudi Resnawan menyatakan, KH Idham Chalid sangat pantas dan layak untuk diberikan gelar sebagai pahlawan nasional.

"Kiprah beliau di dunia politik, pedidikan, pemerintahan dan organisasi kemasyarakatan sangat baik," ujarnya.

Lelaki kelahiran 27 Agustus 1922 itu mampu melewati masa-masa perjuangan RI, dan pernah menjabat sebagai Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Wakil Perdana Menteri, Menteri Negara Kesejahteraan Rakyat dan masih banyak lagi jabatan yang pernah diembannya.

Rudi meminta kepada peserta seminar untuk dapat menggali dan menghimpun semua prestasi-prestasi Idham Chalid dan dapat didokumentasikan sebagai persyaratan dalam usulan untuk menjadi pahlawan nasional.

Sejarawan dari Universitas Indonesia Dr Anhar Gonggong, menambahkan, Idham Chalid adalah bukan saja seorang tokoh yang hanya terdidik, tetapi juga tercerahkan.

"Saat ini banyak profesor, doktor yang terdidik tetapi tidak tercerahkan sehingga masuk penjarah," tegasnya.

Tidak demikian dengan KH Idham Chalid, Ia adalaah seorang tokoh agama sekaligus tokoh nasional yang hidup dalam kondisi kritis jaman penjajahan dan mampu keluar dari kondisi kritis tersebut.

Dalam berbagai perjalanan sejarah, Idham Chalid tetap memberikan sejarah terbaik, yang tidak dapat disebutkan satu-persatu.(*)
(T.I022/B/A033) 

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Sidang UNESCO

Posted: 19 May 2011 06:58 AM PDT

Lambang Negara RI Burung Garuda. (ilustrasi/ Ferly)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Wardiyatmo menyatakan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah sidang ke-6 Komite Antarpemerintah UNESCO tentang Perlindungan Warisan Budaya Tak Benda.

"Indonesia siap menjadi `host` sidang dan akan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh UNESCO untuk melaksanakan kegiatan tersebut," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Wardiyatmo di Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan, kegiatan itu merupakan sidang tahunan bidang kebudayaan internasional yang sangat strategis, karena diselenggarakan oleh organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Indonesia tahun 2011 untuk pertama kalinya berkesempatan menjadi tuan rumah sidang komite, ini merupakan kesempatan langka karena akan baru dapat diperoleh kembali menunggu berpuluh-puluh tahun yang akan datang," katanya.

Dia menambahkan, kepastian Indonesia menjadi tuan rumah diputuskan pada sidang ke-5 Komite Antarpemerintah tentang Perlindungan Warisan Budaya Tak Benda di Nairobi, Kenya, pada November 2010.

Sidang akan dilaksanakan pada tanggal 22 sampai dengan 29 November 2011 di Bali International Convention Center, The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, dihadiri oleh lebih dari 500 orang delegasi.

"Masing-masing dipimpin oleh duta besar/pejabat tinggi negara penentu kebijakan bidang kebudayaan yang mewakili 134 lebih negara, pihak perwakilan organisasi-organisasi internasional, pakar budaya, perwakilan organisasi non pemerintah terkemuka serta lainnya," katanya.

Sekretariat UNESCO dari Paris telah melakukan kunjungan awal ke Jakarta dan Bali untuk melihat kesiapan Indonesia.

"Kunjungan telah dilaksanakan pada tanggal 16 sampai dengan 22 April 2011 oleh Oda Lehmann dan David Martel Pintado, untuk membahas teknis persiapan dan pelaksanaan sidang dengan tim sekretariat biro/panitia Indonesia," katanya.(*)
(T.W004/A041)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 19 May 2011 07:18 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


Kawan rosakkan kereta Lamborghini RM1.1 juta

Posted:

Kawan rosakkan kereta Lamborghini RM1.1 juta

Kawan rosakkan kereta Lamborghini RM1.1 juta


KERETA Lamborghini Murcielago yang remuk teruk dalam kemalangan di Sydney pada Ahad lalu.


SYDNEY - Seorang remaja berusia 22 tahun dilaporkan memandu sebuah kereta sport Lamborghini Murcielago bernilai AS$363,657 (RM1.1 juta) milik kawannya yang melanggar sebuah teksi, lapor sebuah akhbar semalam.

Dia memandu kereta itu pada pagi Ahad lalu sebelum hilang kawalan di sebatang jalan raya di Sydney, Australia. Lebih malang lagi, kereta tersebut kemudian bertembung dengan sebuah teksi yang mengakibatkan kedua-dua buah kereta mengalami kerosakan teruk.

Pemandu teksi itu merupakan wanita berusia 51 tahun dan dia terperangkap di dalam kenderaan lebih sejam sebelum diselamatkan dengan sebelah kakinya patah.

Pemilik kereta Lamborghini Murcielago yang berusia 30 tahun itu mungkin berdepan masalah untuk menuntut kerugian daripada syarikat insurans kerana kereta tersebut tidak diinsuranskan kepada pemandu berusia bawah 25 tahun.

Dia memberi pinjam kepada rakannya itu namun keretanya kini sukar untuk dikenali pasti kerana remuk teruk.

"Saya menganggap pemandu kereta itu berada (dirawat) dalam ambulans kedua. Sukar dipercayai dia masih boleh berjalan tanpa sebarang kecederaan," kata seorang saksi, Daisy Buckle.

Seorang lagi penumpang kereta sport itu yang berusia 26 tahun mengalami cedera ringan di bahagian dada.

Kereta sport Lamborghini Murcielago didedahkan kepada umum pada tahun 2002.

Pembuat kereta dari Itali itu menggunakan enjin bersesaran 6.2 liter V12.

Pihak polis sedang menyiasat kemalangan itu dan akan mendakwa pemandu tersebut kerana memandu secara berbahaya.

Seorang jurucakap polis mengesahkan bahawa pemandu itu tidak berada di bawah pengaruh alkohol. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mangsa serangan seks ketua IMF dibimbangi ada HIV

Posted:

Mangsa serangan seks ketua IMF dibimbangi ada HIV

Mangsa serangan seks ketua IMF dibimbangi ada HIV

NEW YORK - Ketua Dana Kewangan Antarabangsa (IMF), Dominique Strauss-Kahn (gambar), 62, yang dituduh menyerang dan cuba merogol seorang pekerja wanita Hotel Sofitel di sini berdepan kebimbangan baharu, lapor sebuah akhbar semalam.

Kebimbangan itu adalah kerana pekerja wanita yang berusia 32 tahun itu dikatakan tinggal di sebuah apartmen di Bronx yang dikhaskan untuk penghidap HIV atau AIDS.

Pekerja wanita itu yang merupakan pendatang dari Afrika dilaporkan tinggal di rumah tersebut bersama anak perempuannya yang berusia 15 tahun sejak Januari lalu. Sebelum ini, dia tinggal di sebuah lagi apartmen milik pertubuhan kebajikan Harlem Komuniti AIDS.

Akhbar itu bagaimanapun tidak dapat mengesahkan sama ada pekerja hotel itu menghidap AIDS atau sebaliknya. Namun, pihak kebajikan Harlem menegaskan sekurang-kurangnya seorang penyewa apartmen di bawah seliaannya mestilah individu yang disahkan menghidap penyakit berbahaya itu.

"Apartmen itu tidak disewa di bawah namanya," jelas seorang pengurus bangunan tersebut, Chaim Gross.

Wanita itu menuduh Strauss-Kahn yang juga disebut-sebut bakal bertanding pilihan raya Presiden Perancis memaksanya melakukan seks oral sebanyak dua kali selain cuba merogolnya ketika dia membersihkan sebuah bilik Hotel Sofitel di Times Square, New York pada Sabtu lalu.

Pusat Kawalan Penyakit Persekutuan Amerika Syarikat (AS) menjelaskan wujud kemungkinan seorang pelaku seks dijangkiti HIV menerusi seks oral.

Strauss-Kahn kini ditahan di penjara Rikers Island dan berada di bawah kawalan rapi kerana dibimbangi mungkin akan membunuh diri.

Sebelum ini, hakim sebuah mahkamah tidak membenarkan dia diikat jamin. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tentera Mesir tiada rancangan maafkan Hosni

Posted:

Tentera Mesir tiada rancangan maafkan Hosni

Tentera Mesir tiada rancangan maafkan Hosni

KAHERAH - Majlis ketenteraan yang mentadbir Mesir buat sementara menolak spekulasi bahawa ia akan memaafkan bekas Presiden, Hosni Mubarak.

Hosni, 83, yang kini sedang disiasat kerana rasuah dan penyalahgunaan kuasa ditahan di sebuah hospital di pusat peranginan Sharm el-Sheikh di negara ini.

Isterinya, Suzanne yang juga sakit semasa ditahan pihak berkuasa telah dibebaskan kelmarin selepas bersetuju menyerahkan sejumlah aset tetapi berdepan dengan siasatan rasuah.

"Majlis Tertinggi Angkatan Tentera menegaskan tidak terdapat sebarang kebenaran berhubung apa (berita) yang disiarkan oleh media bahawa pihak majlis akan memaafkan bekas presiden dan keluarganya," kata satu kenyataan tentera yang disiarkan di laman Facebook.

Hosni meletakkan jawatan pada 11 Februari lalu selepas penunjuk perasaan berkumpul selama 18 hari di Dataran Tahrir, Kaherah bagi menuntut beliau meletakkan jawatan selepas berkuasa hampir 30 tahun. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 19 May 2011 07:16 AM PDT

ANTARA - Hiburan


Garapan RRI Denpasar Ikut Kompetisi ABU

Posted: 19 May 2011 06:29 AM PDT

Denpasar (ANTARA News) - "Guk-guk", sebuah garapan infotainment Radio Republik Indonesia (RRI) Stasiun Denpasar lolos pra seleksi dewan juri RRI pusat Jakarta, untuk selanjutnya diikutsertakan dalam kompetisi tahunan Organisasi Lembaga Penyiaran se-Asia Pasifik.

"Garapan karya seni itu selanjutnya akan dinilai dalam Kompetisi Kompetisi Asia Pasific Broadcasting Union (ABU)
Prizes 2011 bersama produksi katagori lainnya," kata Kepala Bidang Programa Siaran RRI Stasiun Denpasar Bagus Ngurah Rai, S.H, M.M di Denpasar, Kamis.

Bagus Ngurah Rai yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali itu menjelaskan, garapan Guk-Guk juga dinilai bersama naskah drama anak dan remaja serta berita.

Garapan infotaiment itu ditulis oleh Ir Made Suartini yang disiarkan pada acara Dagang Gantal RRI Stasiun Denpasar yang menceritakan tentang Rabies.

Ariadi Putra, S.H selaku Supervisi garapan tersebut menjelaskan, gagasan cerita `Guk-guk` dalam Katagori Infotainment ini terinspirasi saat PWI Bali menggelar Sarasehan Penanggulangan Rabies di Bali pada peringatan Hari Pers 2011, pertengahan Maret lalu.

Bahaya penyakit rabies yang ditampilkan dalam acara Dagang Gantal merupakan acara unggulan RRI Denpasar yang digelar sejak 1992 atau 19 tahun yang silam.

Siaran Dagang Gantal menurut Bagus Ngurah Rai mendapat respon positif dari para pendengar di Pulau Dewata, terbukti melalui saluran telepon (phone in programe) ikut berperanserta menyemarakkan acara siaran Dagang Gantal tersebut.

"Masyarakat tidak hanya ingin tahu, namun juga sebagai upaya antisipasi penanggulangani penyakit rabies yang semakin meluas di Bali," tutur Bagus Ngurah Rai.

Ia menambahkan, untuk pra seleksi kompetisi ABU Prizes 2011, RRI Denpasar Bidang Programa Siaran mengirimkan katagori drama, anak & remaja serta Infotainment.

Sementara bidang pemberitaan mengirimkan katagori "news dan documentary." kata Bagus Ngurah Rai yang juga Plh Kepala Stasiun RRI Denpasar.

Kegiatan tersebut merupakan kompetisi tahunan dari Organisasi Lembaga Penyiaran se Asia Pasifik. RRI Stasiun Denpasar 2010 berhasil meraih juara I untuk Katagori The Best Musical Show Promoting The Musical Heritage dalam AIBD Prizes (Asia - Pasific Instute For Broadcasting Development ).

Karya yang berhasil meraih prestasi gemilang tingkat internasional itu berjudul `Jes Eksotik` hasil garapan kerja sama RRI Denpasar, PWI Bali dengan A.A Ngurah Kusuma Wardana dari Sanggar tari Penggak Men Mersi Puri Kesiman Denpasar.

Berkat prestasi tersebut RRI Stasiun meraih tropi yang diserahkan di Macau China 26 Juli 2010, tutur Bagus Ngurah Rai yang berharap prestasi tersebut bisa diraih kembali dalam tahun 2011. (*)

(T.I006/E001)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

UI Gelar Festival Budaya Bahari Wolio

Posted: 19 May 2011 04:43 AM PDT

Ilustrasi Universitas Indonesia (FOTO ANTARA/Andika Wahyu/Spt/11)

Berita Terkait

Depok (ANTARA News) - Universitas Indonesia (UI) menggelar festival budaya Wolio, yang dimeriahkan oleh penampilan dari seniman-seniman asli Buton dalam tari dan musik tradisional khas Wolio.

"Melalui festival budaya bahari Wolio diharapkan masyarakat Indonesia dapat berkaca dari masyarakat Wolio yang hidup berdampingan dalam kondisi masyarakat yang plural," kata Kepala Kantor Komunikasi UI, Vishnu Juwono di Depok, Kamis.

Ia mengatakan "festival tersebut merupakan langkah awal pembebasan dari tendensi semakin menjauhnya dari jati diri kebaharian bangsa ini.

"Kita harapkan acara tersebut dapat mengenalkan kembali dan menanamkan kebudayaan serta tradisi bahari yang ada di Tanah Air," ucapnya, menjelaskan.

Dalam acara tersebut ditampilkan tarian "kalegoa" oleh kelompok tari Semerbak, tarian tersebut mengisahkan suka duka gadis-gadis Buton sewaktu dalam pingitan dengan spesifikasi berupa gerakan memakai sap tangan.

Sudah menjadi suatu tradisi sejak zaman lampau seorang gadis yang menjelang dewasa haruslah menjalani masa "Pingitan Posuo". Selama 8 (delapan) hari 8 (delapan) malam.

Posuo sebagai suatu arena tempaan adat bagi mereka yang diikat dengan aturan dan tata krama serta sopan santun yang ketat untuk meninggalkan masa kegadisan bebas dan gembira karena telah dewasa dalam tempaan serta siap menerima kenyataan hidup.

Selain itu, juga ditampilkan tari Balumpa yang merupakan tari selamat datang dalam menyambut tamu agung.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI, Bambang Shergi Laksmono, mengatakan dunia bahari adalah sisi bangsa yang harus digali kembali. Masyarakat Buton merupakan salah satu masyarakat bahari yang paling dinamis di Nusantara.

Masyarakat Buton, menurut dia, sangat intensif berhubungan dengan berbagai macam penemuan anekaragam kebudayaan dari berbagai bangsa di dunia. Untuk itu, perlu mempelajari dan memehami kearifan dan kecerdikan mereka dalam mengelola keseimbangan kebhinekaan gelombang budaya luar yang datang menggempur.

Namun hal tersebut, katanya tidak menghilangkan jati diri mereka, tetapi dapat dijadikan elemen penguat jati diri.

Wolio adalah sebuah kecamatan di Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Wolio juga merupakan nama perkampungan yang dibangun oleh Mia Patamiana, empat tokoh pendiri Kota Bau-Bau.

Serta merupakan Bahasa persatuan yang digunakan pada masa sistem pemerintahan kerajaan dan kesultanan Buton, dan saat ini masih digunakan sebagai salah satu bahasa pengantar pada masyarakat lokal selain Bahasa Indonesia.(*)

(T.F006/C004)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Harian Metro: Global

Posted: 19 May 2011 01:46 AM PDT

Harian Metro: Global


Patty kekasih Schwarzenegger

Posted: 18 May 2011 09:48 AM PDT

LOS ANGELES: Sebuah akhbar Internet Amerika Syarikat semalam mendedahkan ibu anak luar nikah bekas Gabenor California, Arnold Schwarzenegger.

Mildred Baena, 50, didakwa mengandungkan anak lelakinya yang kini berusia 14 tahun ketika dia menjadi pembantu rumah bekas gabenor itu yang juga pelakon terkenal Hollywood.


Satu sumber memberitahu Radar Online: "Dialah wanita berkenaan." Gambar baru muncul malam semalam menunjukkan Baena, yang juga dikenali sebagai Patty, bergambar bersama-sama seorang budak lelaki.

Dalam satu laman sosial, Mildred menyifatkan dirinya sebagai 'ibu bapa yang bangga' dan berkata, dia kini berpacaran atau berusaha menjalinkan hubungan yang serius.


Menurut laporan itu, Mildred yang bertanggungjawab menggoda Schwarzenegger supaya mengadakan seks dengannya.


Sebuah lagi akhbar Internet, TMZ, mendakwa pelakon filem Terminator itu tunduk kepada godaan wanita terbabit dan mereka mengadakan seks pada siang hari di rumahnya.

Sumber memberitahu laman web berkenaan, Mildred tidak memberitahu Schwarzenegger bahawa dia adalah bapa anaknya sehingga budak itu pandai berjalan.


Bagaimanapun, pelakon berkenaan bersikap murah hati selepas mengetahuinya.

Mildred berhenti kerja dengan Schwarzenegger Januari lalu selepas 20 tahun berkhidmat.


Anaknya dikatakan sering berada di rumah Schwarzenegger.


Isteri pelakon itu, Maria Shriver kelmarin mendedahkan dia hanya mengetahui mengenai kewujudan budak itu awal tahun ini.


"Ia begitu menyakitkan dan mengecewakan. Sebagai ibu, tumpuan saya ialah pada anak. "Saya mohon belas kasihan, hormat dan privasi ketika saya dan anak berusaha meneruskan kehidupan kami dan menangani masalah ini. Saya tidak ada apa-apa yang hendak dicakapkan lagi," katanya. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Cuba bunuh diri kerana putus cinta

Posted: 18 May 2011 09:45 AM PDT

CHANGCHUN: Seorang bakal pengantin perempuan yang kecewa cuba terjun dari sebuah bangunan dengan pakaian pengantinnya.

Wanita itu, Li-Wan bertindak demikian selepas teman lelakinya memutuskan hubungan mereka.


Li-Wan yang begitu hampa duduk di atas belebas tingkap tingkat enam sebuah bangunan di wilayah Jilin, China, sambil menangis, beberapa jam selepas teman lelakinya, Wan Lu membatalkan perkahwinan mereka.

Ketika dia terjun dari belebas itu, seorang pengurus sebuah pejabat, Guo Zhongfan berjaya menangkap dan memaut lehernya.


Seorang saksi berkata, di tingkat bawah, ramai lagi orang membantu dengan memegang kaki wanita berkenaan sementara Zhongfan menarik Li-Wan ke atas dengan menggunakan skirtnya yang panjang.


"Dia begitu kecewa selepas percintaannya berakhir. Tetapi selepas kejadian itu, dia sedar dia mempunyai peluang kedua dan perlu menggunakan peluang itu sepenuhnya." - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 19 May 2011 01:25 AM PDT

KOMPAS.com - Regional


TKI Ruliyawati Sudah Berkeluarga

Posted: 18 May 2011 10:02 AM PDT

KENDAL KOMPAS.com — Ruliyawati (30), bukan Ruliwati sebagaimana pernah diberitakan sebelumnya, tenaga kerja Indonesia (TKI) wanita asal Dukuh Cipluk, Desa Sidokumpul, Patean, Kendal, Jawa Tengah, yang bekerja di Singapura dan diduga telah dibunuh pacarnya warga negara Banglades, sudah berkeluarga.

Korban mempunyai seorang anak bernama Marvel Eki Saputra (4), hasil pernikahannya  dengan Sodikun (24). Ketika ditemui Kompas.com di rumahnya, Sodikun masih shock dan berada di kamar bersama anaknya.

Menurut ibu korban, Misriah (47), sejak mendapat kabar kalau istrinya meninggal, menantunya langsung mengurung diri dan sulit diajak bicara. "Dia masih shock dan tidak mau menemui semua tamu yang datang ke rumah," kata Misriah.

Ia menambahkan, korban mempunyai adik bernama Lukman Hakim (23). Korban terakhir kontak dengan keluarga sekitar 15 hari sebelum meninggal. "Saya sendiri baru pulang dari Malaysia sekitar awal tahun 2010. Jadi saya sempat bertemu dengan anak saya," katanya.

Selama lebih dari 10 tahun Misriah menjadi TKI di Malaysia. Saat ia meninggalkan ke Malaysia pertama kali, korban masih berusia sekitar 12 tahun dan adiknya 5 tahun. Korban sempat mengenyam pendidikan sampai lulus SMP.

"Informasinya, sebelum menikah, anak saya juga pernah berangkat ke Singapura, tapi hanya satu tahun," ucap Misriah.

Terkait meninggalnya anak perempuannya itu, Misriah menyatakan tidak terima karena ketika berangkat ke Singapura anaknya dalam keadaan sehat. "Sampai saat ini kami belum tahu penyebab kematian anak saya. Saya minta PJTKI Dava Putra Jaya yang memberangkatkan anak saya, memenuhi kewajibannya," tambahnya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dua Residivis Bacok Polisi, Satu Tewas

Posted: 18 May 2011 09:43 AM PDT

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Dua residivis, Sigit (21) dan Kidin (21), warga Sedayu, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, ditembak polisi, Rabu (18/5/2011) dini hari.

Penembakan dilakukan karena keduanya menyerang Bripka Yohanes Tomi Astomo, anggota Opsnal Buser Polresta Yogyakarta, dengan parang ketika kepergok mencuri helm di depan warung internet di Jalan Godean Kilometer 7,5 Sleman, DI Yogyakarta.

Sigit tewas di tempat kejadian karena dadanya ditembus timah panas. Adapun Kidin luka pada dua kakinya yang diterjang peluru.

Sementara Bripka Yohanes Tomi Astomo mengalami luka bacok di bagian dahi dan dua jari tangannya nyaris putus karena menangkis serangan kedua residivis itu.

Kejadian berawal ketika Rabu dini hari pukul 03.30, Bripka Yohanes Tomi Astomo, anggota Opsnal Buser Polresta Yogyakarta, sedang melintas di Jalan Godean dengan menaiki sepeda motor. Ia lalu melihat Sigit, seorang residivis, yang dikenalnya sedang duduk-duduk di depan sebuah warnet di jalan itu.

Tomi langsung mendekati tempat sigit duduk. Namun, tiba-tiba Kidin datang dari arah belakang dan memukul polisi itu dengan helm yang baru saja dicurinya. Aksi Kidin disusul dengan bacokan parang oleh Sigit ke muka anggota Polresta Yogyakarta tersebut.

Tomi menangkis sehingga dua jarinya nyaris putus. Parang pun tetap mengenai dahinya. Merasa terancam jiwanya karena dikeroyok dua pencuri, Tomi mengeluarkan senjata api miliknya dan menembak kedua residivis tersebut.

Sigit tersungkur setelah tertembak di bagian dada, sedangkan Kidin terkena tembakan di kedua kakinya.

Baik Sigit, Kidin, maupun Tomi terkapar bersimbah darah. Warga yang berada di warnet keluar dan melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Sigit tewas di tempat, sedangkan Kidin dan Tomi yang mengalami luka-luka segera dilarikan ke rumah sakit.

Jenazah Sigit dibawa ke RSUP Sardjito, sedangkan Kidin dirawat di RS Bhayangkara Polda DIY di Kalasan, Sleman. Sementara Tomi dirawat di RS Panti Rapih dan mendapatkan 12 jahitan di kepala dan tangannya.

"Anggota kami sudah prosedural dalam penggunaan senjata api. Saya langsung ke TKP begitu mendapatkan laporan. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada warga yang bertindak cepat melapor ke polisi mengenai peristiwa ini," ungkap Kapolresta Yogyakarta Ajun Komisaris Besar Mustaqim ketika memberikan keterangan pers di Markas Polresta Yogyakarta, Rabu (18/5/2011).

Kapolresta Yogyakarta menambahkan, pihaknya sudah mengamankan helm yang dicuri dan sebilah parang yang dipakai untuk membabat Tomi.

Kapolda DI Yogyakarta Brigjen (Pol) Ondang Sutarsa menyatakan salut dan bangga kepada Tomi yang berhasil melumpuhkan dua pencuri bersenjata tajam meskipun harus mendapatkan luka di tubuhnya.

"Kami menyampaikan penghargaan kepada anggota kami atas keberaniannya dan kepekaannya dalam mengendus adanya kejahatan yang ada di sekitarnya," ujar Ondang.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 19 May 2011 01:22 AM PDT

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Istri Pangeran William Mandul?

Posted: 19 May 2011 01:02 AM PDT

LONDON - Berita mengejutkan datang dari Kate Middleton yang baru dipersunting Pangeran William. Wanita bergelar Duchess of Cambridge itu dikabarkan tidak bisa memiliki anak alias mandul.

Menurut majalah Amerika, In Touch Weekly, ibu mertua Kate, Camilla Parker Bowles, telah memberitahu para kerabat dan anggota kerajaan bahwa Kate tidak bisa mempunyai anak.

"Beberapa penyakit yang diderita Kate waktu masih remaja akan berdampak pada kemampuannya untuk memiliki anak," kata sumber yang dekat dengan Camilla seperti dikutip Showbizspy, Kamis (19/5/2011).

Sontak, kabar itu membuat orang sekitar istana termasuk William dan ayahnya, Pangeran Charles, gerah. Kini, pasangan kerajaan yang baru menikah pada 29 April lalu itu, berada di bawah tekanan kuat untuk segera menghasilkan keturunan yang kelak akan menjadi ahli waris mereka.

"Kalau Kate tidak hamil dalam sembilan bulan ke depan, itu artinya dia melawan 200 tahun tradisi Inggris," kata penulis biografi kerajaan, Andrew Morton.(rik)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Indonesia, Negara dengan Harga Premium Terendah

Posted: 19 May 2011 01:01 AM PDT

JAKARTA - Kementerian Keuangan memaparkan jika dengan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) saat ini tidak tepat dengan pendapatan per kapita Indonesia, sehingga dibutuhkan pelepasan subsidi BBM.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Bambang PS Brojonegoro mengungkapkan saat ini Indonesia dibandingkan dengan negara Asia timur termasuk Australia, merupakan negara dengan harga BBM jenis premium dan solar paling rendah.

"Kita harus perhatikan, misalnya saja Vietnam yang saat ini GDP nya separuh dari Indonesia harga BBMnya (premium dan solar) lebih tinggi. Sekitar USD1 per liternya," ujar Bambang di kantor kementerian keuangan, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Kamis (19/5/2011).

Meskipun tidak mengungkapkan secara eksplisit, namun intinya Bambang menjelaskan harga BBM jenis Premium dan Solar di Indonesia saat ini dianggap tidak wajar. "Harga subsidi jadi tidak pas dengan pendapatan perkapita kita," jelas dia.

Dengan demikian, lanjut Bambang, tidak ada negara selain Indonesia saat ini yang masih disubsidi. "Intinya, BBM (premium dan solar) sudah tidak disubsidi (di Asia timur dan Australia). BBM sudah dilepas sesuai harga pasar," paparnya.

Hal senada diungakapkan oleh Menteri Keuangan Agus DW Martowardojo. Agus mengharapkan, guna memperhitungkan defisit yang terjadi akibat kenaikan harga minyak dan Indonesia Crude Product (ICP) maka Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) harus segera menentukan sikap terhadap meningkatnya konsumsi BBM bersubsidi.

"Kita juga harapkan meneteri ESDM segera memutuskan apakah akan menaikkan atau melaukan pembatasan BBM bersubsidi," tegas Menkeu di kesempatan yang sama.
(ade)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 19 May 2011 01:19 AM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Polisi Sisir 15 Bom Aktif & Senpi Laras Panjang Lagi

Posted: 19 May 2011 12:41 AM PDT

CIREBON- Detasemen Khusus 88 Antiteror terus melakukan perburuan terhadap para pelaku teror dan barang bukti terkait ledakan bom di Mapolresta Cirebon pada 15 April lalu.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam mengatakan masih mencari sejumlah bom dan senjata yang diduga terkait dalam teror ledakan tersebut.

"Kita sedang mencari sejumlah barang yang masuk daftar pencarian barang yakni15 bom pipa aktif berikut rangkaian elektroniknya dan berbagai senjata api laras panjang," kata Anton dalam jumpa pers di Mapolresta Cirebon, Kamis (19/5/2011).

Meski demikian, polisi sudah menyita sejumlah barang bukti di antaranya tujuh bom pipa aktif, dua granat aktif pabrikan, enam pucuk senpi, lima senjata api jenis FN dan satu unit jenis bareta berikut magazine.

"Kemudian 6.000 amunisi berbagai kaliber, tujuh buah magazine AK 47, sajam berbagai jenis, dokumen pembuatan bom dan senjata rakitan, video rencana bom bunuh diri, dan pesan wasiat dari MS (M Syarif) yang terdapat dalam ponsel Nokia," tambahnya.

Selain itu, polisi juga menyita buku-buku jihad, sisa bahan peledak, dan komponen bom yang ditemukan di rumah para tersangka. Serpihan bom yang meledak di Masjid Al Dzikro, Mapolresta Cirebon.

Sementara itu, usai melakukan jumpa pers di Mapolresta Cirebon sekira 10 terduga teroris dibawa ke Brimob eks Mapolwil Cirebon, Kabupaten Cirebon.
(Erika Lia/Koran SI/kem)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Persenjataan M Syarif Disuplai Kelompok Aceh

Posted: 19 May 2011 12:37 AM PDT

CIREBON- Benang kusut kelompok-kelompok teroris di Indonesia perlahan mulai terkuak. Ada keterkaitan satu kelompok dengan kelompok lainnya, seperti Aceh, Depok, dan Cirebon.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam mengungkapkan kelompok Muhammad Syarif memiliki kaitan erat dengan kelompok terpidana kasus terorisme lainnya yakni Sofyan Tsauri.

"Kelompok Sofyan sebagai penyuplai senjata api dan amnuisi untuk kelompok Cirebon dan kelompok pimpinan Sigit Qurdowi," terang Anton saat jumpa pers di Mapolresta Cirebon, Jalan Veteran, Kamis (19/5/2011).

Fakta tersebut, lanjut Anton, dikuatkan dengan penemuan beberapa senjata api dari kelompok Cirebon yang disuplai kelompok Depok. Kelompok Depok pernah mengikuti pelatihan militer di Aceh.

Lebih lanjut Anton menerangkan, kelompok ini memiliki tujuan yang sama yaitu membentuk Daulah Islamiyah. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, mereka menempuh berbagai cara.

"Pembenaran terhadap aksi perampokan untuk pendukung pendanaan kegiatan atau disebut fa'I, penghancuran terhadap masjid-masjid dhiror (masjid yang dibangun oleh orang-orang yang tidak berdasar pada hukum Allah), memerangi orang kafir atau mereka yang tidak berhukum kepada hukum Allah, termasuk pemerintahan NKRI dan aparatnya," beber Anton.

Sementara itu, Masjid Al Dzikro, Mapolresta Cirebon yang ditutup sejak aksi bom bunuh diri pada 15 April lalu mulai mulai dibuka pada Jumat besok.

(Erika Lia/Koran SI/ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 18 May 2011 11:47 PM PDT

Republika Online


Pramono Usul Pemanggilan Nazaruddin oleh BK Dibahas di Rapim

Posted: 18 May 2011 11:37 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wakil Pimpinan DPR, Pramono Anung meminta agar rencana Badan Kehormatan (BK) memanggil M Nazaruddin dibawa ke rapat pimpinan pekan depan. "Saya minta persoalan BK masuk Rapim Senin, (23/5)," katanya, Kamis (19/5).

Menurutnya, persoalan yang melanda M Nazaruddin ikut berpengaruh pada sorotan publik terhadap DPR. Mestinya, lanjut dia, kinerja BK lebih massif untuk menertibkan anggotanya yang tidak tertib. Artinya, BK semestinya harus segera bertindak terhadap persoalan tersebut.

"Maka, saya mendorong persoalan BK diselesaikan, internal BK diselesaikan. Termasuk dalam mengguinakan tata beracara yg baru," katanya.

Direncanakan, BK pada siang ini akan menggelar rapat pleno untuk membicarakan kemungkinan pemanggilan dua kader Partai Demokrat, M Nazaruddin dan Angelona Sondakh. Karena, keduanya dianggap ikut mempengaruhi citra DPR dimata publik.

BK sendiri sudah memiliki tata acara yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Jika dulu, pemanggilan baru bisa dilakukan ketika ada pelaporan, sekarang dalam Pasal 3C Kode Etik DPR, BK berhak memanggil anggota dewan yang diberitakan tersangkut masalah hukum.

Seperti diberitakan, nama M Nazaruddin dan Angelina Sondakh disebut-sebut terlibat dalam kasus suap Seskemenpora. Hingga saat ini, belum ada keputusan mengenai status keduanya di tubuh Partai Demokrat.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Walah...Sepekan Setelah Istri Arnold Schwarzenegger Melahirkan, Selingkuhannya Juga Bersalin

Posted: 18 May 2011 11:27 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES - Seorang anak  Arnold Schwarzenegger dari selingkuhan yang juga pengurus rumah tangganya lahir kurang dari seminggu setelah Maria Shriver, istri resminya, melahirkan anak laki-laki. Demikian catatan kelahiran yang diperoleh Rabu oleh CNN. 

Schwarzenegger telah memberikan dukungan bagi anak itu sejak lahir, satu sumber mengatakan kepada CNN. 

The New York Times, mengutip dua teman keluarga itu, melaporkan Mildred Patricia Baena, yang bekerja selama dua dekade sebagai pengurus rumah tangga untuk keluarga Schwarzenegger, selalu menyembunyikan kehamilan. Mantan Gubernur California mengakui Selasa bahwa dia adalah ayah dari seorang anak "yang lahir lebih dari satu dekade yang lalu," tetapi ia tidak mengidentifikasi ibunya. Dalam akte kelahiran tercantum bapaknya sebagai bernama Baena.

Los Angeles Times, yang pertama mengungkap identitas perempuan itu, menyatakan wanita itu mengatakan dia baru saja pensiun secara baik-baik dengan keluarga mantan gubernur California itu setelah bekerja untuk mereka selama 20 tahun. 

Catatan properti menunjukkan Baena membeli sebuah rumah di Bakersfield, California, pada bulan Juni. Kru televisi dan paparazzi menyerbu perumahan di barat laut Bakersfield pada hari Rabu, tapi tidak ada tanda-tanda Baena berada dalam rumah itu. 

Seorang tetangga mengatakan kepada wartawan,  bahwa Baena memberitahu mereka bahwa ia sebelumnya bekerja untuk Schwarzenegger. 

Berita bahwa Schwarzenegger adalah ayah seorang anak di luar nikah datang seminggu setelah Schwarzenegger dan Shriver bersama-sama mengumumkan mereka "berpisah secara damai." Tidak ada alasan untuk perpecahan mereka diberikan pada saat itu. 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 18 May 2011 11:42 PM PDT

Republika Online


Pramono Usul Pemanggilan Nazaruddin oleh BK Dibahas di Rapim

Posted: 18 May 2011 11:37 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wakil Pimpinan DPR, Pramono Anung meminta agar rencana Badan Kehormatan (BK) memanggil M Nazaruddin dibawa ke rapat pimpinan pekan depan. "Saya minta persoalan BK masuk Rapim Senin, (23/5)," katanya, Kamis (19/5).

Menurutnya, persoalan yang melanda M Nazaruddin ikut berpengaruh pada sorotan publik terhadap DPR. Mestinya, lanjut dia, kinerja BK lebih massif untuk menertibkan anggotanya yang tidak tertib. Artinya, BK semestinya harus segera bertindak terhadap persoalan tersebut.

"Maka, saya mendorong persoalan BK diselesaikan, internal BK diselesaikan. Termasuk dalam mengguinakan tata beracara yg baru," katanya.

Direncanakan, BK pada siang ini akan menggelar rapat pleno untuk membicarakan kemungkinan pemanggilan dua kader Partai Demokrat, M Nazaruddin dan Angelona Sondakh. Karena, keduanya dianggap ikut mempengaruhi citra DPR dimata publik.

BK sendiri sudah memiliki tata acara yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Jika dulu, pemanggilan baru bisa dilakukan ketika ada pelaporan, sekarang dalam Pasal 3C Kode Etik DPR, BK berhak memanggil anggota dewan yang diberitakan tersangkut masalah hukum.

Seperti diberitakan, nama M Nazaruddin dan Angelina Sondakh disebut-sebut terlibat dalam kasus suap Seskemenpora. Hingga saat ini, belum ada keputusan mengenai status keduanya di tubuh Partai Demokrat.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Walah...Sepekan Setelah Istri Arnold Schwarzenegger Melahirkan, Selingkuhannya Juga Bersalin

Posted: 18 May 2011 11:27 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES - Seorang anak  Arnold Schwarzenegger dari selingkuhan yang juga pengurus rumah tangganya lahir kurang dari seminggu setelah Maria Shriver, istri resminya, melahirkan anak laki-laki. Demikian catatan kelahiran yang diperoleh Rabu oleh CNN. 

Schwarzenegger telah memberikan dukungan bagi anak itu sejak lahir, satu sumber mengatakan kepada CNN. 

The New York Times, mengutip dua teman keluarga itu, melaporkan Mildred Patricia Baena, yang bekerja selama dua dekade sebagai pengurus rumah tangga untuk keluarga Schwarzenegger, selalu menyembunyikan kehamilan. Mantan Gubernur California mengakui Selasa bahwa dia adalah ayah dari seorang anak "yang lahir lebih dari satu dekade yang lalu," tetapi ia tidak mengidentifikasi ibunya. Dalam akte kelahiran tercantum bapaknya sebagai bernama Baena.

Los Angeles Times, yang pertama mengungkap identitas perempuan itu, menyatakan wanita itu mengatakan dia baru saja pensiun secara baik-baik dengan keluarga mantan gubernur California itu setelah bekerja untuk mereka selama 20 tahun. 

Catatan properti menunjukkan Baena membeli sebuah rumah di Bakersfield, California, pada bulan Juni. Kru televisi dan paparazzi menyerbu perumahan di barat laut Bakersfield pada hari Rabu, tapi tidak ada tanda-tanda Baena berada dalam rumah itu. 

Seorang tetangga mengatakan kepada wartawan,  bahwa Baena memberitahu mereka bahwa ia sebelumnya bekerja untuk Schwarzenegger. 

Berita bahwa Schwarzenegger adalah ayah seorang anak di luar nikah datang seminggu setelah Schwarzenegger dan Shriver bersama-sama mengumumkan mereka "berpisah secara damai." Tidak ada alasan untuk perpecahan mereka diberikan pada saat itu. 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 18 May 2011 11:21 PM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Kasus Nazaruddin & Angelina Dibawa ke Rapim DPR

Posted: 18 May 2011 11:03 PM PDT

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Pramono Anung meminta persoalan kasus suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games yang menyeret Muhamad Nazaruddin dan Angelina Sondakh dibawa ke rapat pimpinan DPR, Senin, pekan depan.

"Saya meminta persoalan BK masuk rapim Senin," ujar Pramono kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (19/5/2011).

Menurut Pram, sapaan akrab Pramono, seharusnya BK bekerja keras dalam menertibkan anggota dewan yang tidak tertib. Hal itu, kata Pram, telah mendapat sorotan luar biasa dari publik. "Ketika DPR mendapat sorotan luar biasa, mestinya kinerja BK yang mempunyai gigi untuk menertibkan anggotanya yang tidak tertib," tutur pria berkaca mata ini.

Namun yang terjadi, lanjutnya, dalam tubuh BK ada tarik-menarik. Pram mendorong agar persoalan tersebut bisa segera diselesaikan, khususnya tarik-menarik yang terjadi diinternal BK.  "Tapi di sana ada tarik-menarik, maka saya mendorong persoalan BK diselesaikan. Internal BK diselesaikan," tutupnya.
(ram)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kecil Peluang SMI Jadi Capres 2014

Posted: 18 May 2011 10:58 PM PDT

JAKARTA - Peluang Sri Mulyani Indrawati menjadi calon presiden tahun 2014 diperkirakan kecil. Selain secara politik mudah diserang dengan tuduhan bersalah dalam kasus bailout Bank Century, dia juga tak memiliki partai politik sebagai kendaraan menuju RI 1.
 
Demikian dikatakan pengamat politik Ray Rangkuti menanggapi munculnya gerakan Sri Mulyani Indrawati (SMI-Keadilan). SMI-Keadilan mengkampanyekan Sri Mulyani sebagai calon presiden 2014 dan dimotori sejumlah pendukungnya seperti Arbi Sanit, pengajar Ilmu Politik Universitas Indonesia.
 
"Pencalonan itu boleh-boleh saja tetapi menurut saya banyak kontroversinya nanti ketimbang dukungan terhadap Sri Mulyani. Dia kemungkinan akan menjadi bulan-bulanan karena tidak tuntasnya kasus Century," katanya saat berbincang dengan okezone, Kamis (19/5/2011).
 
Lagipula, Ray melanjutkan, tidak banyak prestasi Sri Mulyani selama menjabat Menteri Keuangan di bawah pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang bisa 'dijual' untuk menarik dukungan rakyat dan partai politik. Kalaupun keberhasilan reformasi birokrasi diunggulkan, hanya dalam lingkup kecil Kementerian Keuangan saja.
 
"Dan itu pun masih ada Gayus," kata Ray merujuk pada terpidana mafia hukum Gayus Halomoan Tambunan, pegawai golongan III A di Direktorat Jenderal Pajak.
 
Secara ideologi, Sri Mulyani  juga diperkirakan akan banyak ditentang generasi muda baik mahasiswa maupun pemuda karena dia dicap sebagai antek asing dan mudah dituduh menginginkan ketergantungan Indonesia terhadap lembaga IMF atau Bank Dunia. Demikian juga dengan penerimaan partai Islam seperti PKS dan PPP yang akan sulit mencalonkan perempuan sebagai presiden.
 
"Kalau PDI Perjuangan sudah jelas mazhabnya, kalau merekrut Sri Mulyani sama saja dengan menampar wajah mereka sendiri," ujar Ray.
 
Adapun partai Golkar, Ray berpendapat peluangnya sama-sama berat karena sebagian pendukung Sri Mulyani seperti Rocky Gerung, Robertus Robert dan Arbi Sanit, selama ini sangat kritis terhadap partai tersebut. Mereka bahkan menganggap Golkar adalah warisan orde baru.
 
"Satu-satunya peluang ya calon independen tapi syaratnya MPR setuju amandemen Undang-Undang Dasar 1945. Kalau tidak ya sulit," katanya.
 
 
 

(abe)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 18 May 2011 10:34 PM PDT

KOMPASentertainment


Bantah Sentuh Dada Syahrini, VJ Daniel Minta Maaf

Posted: 18 May 2011 09:57 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]VJ Daniel Mananta membantah bahwa tangannya telah menyentuh dada Syahrini saat berfoto bersama. Ia juga meminta maaf bila foto itu jadi omongan.

Demi Odapus, Ayu Azhari Rela Tak Dibayar

Posted: 18 May 2011 08:31 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]Aktris Ayu Azhari melunasi janjinya untuk mengampanyekan pencegahan penyakit lupus. Ia bahkan mengaku rela tidak dibayar.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 18 May 2011 09:39 PM PDT

ANTARA - Mancanegara


Rusia Tidak Akan Dukung Resolusi PBB tentang Suriah

Posted: 18 May 2011 09:00 PM PDT

Dmitry Medvedev. (REUTERS)

Berita Terkait

Moskow (ANTARA News/Xinhua-0ANA) - Presiden Rusia, Dmitry Medvedev, pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB) mengatakan bahwa Rusia tidak akan mendukung satu resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (DK PBB) tentang Suriah.

"Saya tidak akan mendukung resolusi tersebut, jika mirip dengan resolusi tentang Libya," kata Medvedev pada konperensi pers.

Namun, ia tidak mengatakan apakah Rusia akan memveto resolusi DK PBB yang akan diusulkan.

Sementara itu, Medvedev menegaskan bahwa Moskow menentang campur tangan asing dalam urusan internal Suriah.

Dia mengatakan, Presiden Suriah Bashar al-Assad harus diberi kesempatan untuk memenuhi janji reformasi di negerinya.

Rusia abstain saat Dewan Keamanan PBB memutuskan Resolusi 1973 yang meresmikan serangan udara untuk melindungi warga sipil Libya melawan pasukan pemimpin Libya Muammar Gaddafi.

Hal itu adalah pertama kalinya bahwa Medvedev telah menyelenggarakan konferensi pers besar dalam tiga tahun.

Sementara itu, berita-berita dari Damaskus, Suriah, mengatakan, jumlah korban tewas tentara Suriah dan pasukan keamanan dalam bentrokan dengan "kelompok-kelompok teroris bersenjata" di kota-kota Tal Kalakh dan Daraahas telah meningkat menjadi 15.

Sumber resmi, yang dikutip harian milik negara al-Baath, mengatakan bahwa sejumlah anggota "gerombolan bersenjata" telah tewas dalam bentrokan yang berlangsung selama beberapa hari terakhir.

Sepekan sebelumnya, ribuan demonstran anti-pemerintah pada Jumat turun ke jalan-jalan di kota Homs dan al-Boukamal.

Para demonstran meneriakkan slogan-slogan yang menuntut Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk mengundurkan diri.

Tuntutan-tuntutan itu juga datang dari apa yang dikenal sebagai aktivis "perempuan liberal Jumat Suriah", yang mengacu pada para aktivis perempuan yang ditangkap oleh pihak berwenang.

Sedikit-dikitnya 20 orang Suriah telah tewas oleh tembakan-tembakan tank di kota-kota bergolak Homs dan Daraa, kata para aktivis.

Menurut TV Al-Jazeera pan-Arab, tentara Suriah mulai Rabu menyerang perumahan Bab Amr di daerah Homs dan wilayah al-Harrah di kota selatan Daraa.
(Uu.H-AK/S004)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Al-adel Pemimpin Sementara, Al-yamani Komandan Al Qaida

Posted: 18 May 2011 07:12 PM PDT

(FOTO ANTARA/REUTERS/Stringer/djo/11)

Berita Terkait

Dubai (ANTARA News) - Al Qaida telah memilih seorang bekas perwira pasukan khusus Mesir sebagai pemimpin sementara kelompok garis keras itu menyusul tewasnya Osama bin Laden awal bulan ini, demikian saluran televisi CNN dan Al Jazeera melaporkan.

Saif al-Adel, seorang pemimpin senior militer dan ahli strategi Al Qaida, telah ditunjuk sebagai pemimpin "sementara" kelompok itu, CNN melaporkan, dengan mengutip bekas gerilyawan Libya, Noman Benotman, yang telah meninggalkan ideologi Al Qaida.

Saluran satelit Arab Al Jazeera mengeluarkan laporan yang sama. Seorang pejabat Pakistan, sebagaimana dikutip oleh saluran televisi itu, mengatakan bahwa Adel ditunjuk pada pertemuan antara "enam dan delapan pemimpin Al Qaida".

Sementara itu, Mohammed Mustafa al-Yamani dipilih sebagai komandan jaringan itu.

Surat kabar The News Pakistan juga membenarkan laporan mengenai penunjukan-penunjukan itu, dengan mengutip sumber-sumber yang tak disebutkan namanya dalam tulisan tertanggal Rawalpindi, kota yang menampung markas besar militer Angkatan Bersenjata Pakistan, dekat ibu kota Islamabad.

Keputusan untuk memilih Adel, juga dikenal sebagai Muhamad Ibrahim Makkawi, terjadi ketika gerilyawan tumbuh makin gelisah karena belum adanya pengganti resmi bin Laden, kata Benotman.

Pemimpin Al Qaida Osama bin Laden tewas dalam serangan dramatis pasukan khusus Amerika Serikat di kompleks rumahnya di dekat Akademi Militer Pakistan di Abbottabad, tak jauh dari ibu kota Islamabad, pada 2 Mei lalu.

Bagaimanapun, seorang pejabat AS menyampaikan keraguan atas laporan itu.

"Meskipun Saif al-Adel tentu saja memiliki mandat teroris untuk menerima peran di antara para senior Al Qaida, tidak ada indikasi pada waktu ini bahwa ia -- atau siapa saja -- telah menerima jabatan pemimpin sementara atau tetap dalam kelompok itu," kata pejabat tersebut, yang berbicara tanpa menyebut nama.

Pejabat AS itu juga tidak mengkonfirmasi tempat keberadaan Adel sekarang ini.

Beberapa pengamat Barat yang melacak Al Qaida juga belum yakin bahwa kelompok Al Qaida telah menunjuk pemimpin sementara, dengan seorang bekas pejabat CIA menyatakan ia merasa skeptis pada laporan itu.

Adel mencari perlindungan di Iran setelah serangan AS di Afghanistan, menurut laporan Al Jazeera.

Gerilyawan berusia 50 tahun itu diduga terlibat dalam serangan yang ditargetkan terhadap kedutaan besar AS di Nairobi dan Dar es-Salaam pada 1998.

Wakil bin Laden dalam waktu lama, Ayman al-Zawahiri, seorang Mesir lainnya, telah diperkirakan akan menjadi penggantinya.

Benotman mengatakan penunjukan Adel atas dasar sementara mungkin merupakan cara bagi Al Qaida untuk mengukur reaksi terhadap seseorang di luar kawasan suci Muslim di Semenanjung Arab memimpin kelompok itu.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 18 May 2011 09:25 PM PDT

Republika Online


Jilbab Rancangan Bule, Tanpa Peniti, Menutup Aurat, dan Trendi Pula

Posted: 18 May 2011 05:58 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,Memakai jilbab adalah pilihan. Seiring berjalannya waktu, jilbab semakin modern dan mengikuti jaman. Semakin banyak model trendi jilbab yang ditawarkan. Bahkan ada jilbab untuk olahraga termasuk jilbab untuk olahraga air.

Perempuan bule Belanda tanpa jilbab, Cindy van den Bremen merancang penutup kepala itu. Pengalamannya ketika masih duduk di bangku sekolah menjadi alasan untuk merancang jilbab.

Ketika duduk di sekolah menengah, ada temannya yang tidak boleh mengikuti mata pelajaran olahraga. Jilbab yang dikenakannya ternyata membahayakan dirinya sendiri. Ibunya mencoba menjahitnya agar tidak nyangkut. Ia bahkan melakukan koprol di pengadilan untuk memperlihatkan jilbab yang dikenakannya tidak berbahaya.

Komisi Kesamaan Perlakuan saat itu akhirnya memutuskan jika memang sang guru merasa bahwa jilbab yang dikenakannya membahayakan maka ia bisa melarang seorang murid mengenakan jilbab. Sebagai alternatif, guru di sekolahnya menyarankan agar murid itu memakai topi renang. Tapi sebagai seorang remaja yang ingin juga tampil modis, topi renang itu bukan jalan keluar, selain karena panas.

"Lalu saya berfikir ini bukan cuma soal menutup. Ini menyangkut juga bentuknya, sebagai seorang perancang saya bisa melakukan sesuatu," katanya.

Tak Hanya Ikatan Selendang

Desain jilbab cipataan Cindy van Bremen, menurutnya tidak hanya sebuah selendang yang bisa menutup kepala saja. Jilbab ciptaannya tidak memerlukan peniti atau tusuk jarum untuk mengikatnya. Selain itu, bahannya juga nyaman dipakai.

Selama menjalani usahanya itu, Cindy van Bremen banyak menerima tanggapan dari negara-negara lain. Ia juga berkoordinasi dengan perempuan negara lain untuk berdikusi soal desain dan strategi. Semua koleksi jilbab yang ditampilkan sengaja menutup dada sang pemakai.

Alasan lain yang membuat Cindy van den Bremen merancang jilbab adalah, "Sangat termotivasi dengan semakin banyaknya orang di Belanda yang mengenakan jilbab, bahkan sebelum peristiwa 11/9. Dan banyak juga perempuan Maroko atau Turki memakai jilbab dari negara asal mereka yang tidak cocok dengan mode di barat".

Rancangan jilbab yang mereka pakai itu menurutnya dibuat sembarang saja. Cindy van Bremen juga mewawancara perempuan pemakai jilbab lainnya. Yang ditanyakan antara lain apa yang menyebabkan seseorang mengenakan jilbab. Jawabannya, mereka mengenakan jilbab bukan hanya karena alasan agama saja, tapi juga alasan budaya tradisional mereka.

Minat Indonesia

Menurut Cindy, produksinya itu menarik minat pembeli dari Indonesia. Bahkan ia sudah memiliki reseller di Singapura dan Thailand. Itu memudahkan karena para pembeli tidak usah membayar ongkos kirim dan pembeli juga dilayani oleh penjual yang bisa berbahasa mereka.

Lalu bagaimana hubungannya dengan para pembeli sendiri? "Untuk Indonesia memang barang kami agak mahal, jika Anda membandingkan dengan jilbab biasa maka harga kami termasuk di atas. Namun harus Anda bandingkan dengan busana-busana olahraga bermerk lainnya seperti Nike".

Jadi tuturnya, baginya menguntungkan jika jilbab ini dijual di toko olahraga setingkat itu. Karena di sana orang-orang mau membayar lebih. Jilbab menurutnya bukan hanya sepotong kain tapi merupakan hasil desain.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kebanyakan Wanita tidak Membutuhkan Pil Vitamin A

Posted: 18 May 2011 11:00 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK - Sebuah studi baru dari Bangladesh  menyimpulkan bahwa sebagian besar perempuan di dunia tidak perlu suplemen vitamin A.

Di negara berkembang, pemberian suplemen vitamin A untuk ibu hamiltidak mengurangi angka kematian yang berhubungan dengan kehamilan, atau pada kematian bayi, menurut studi baru. Namun, para peneliti mengatakan wanita hamil harus dipastikan mendapatkan cukup vitamin A melalui makanan sehari-hari, untuk mendukung kesehatannya secara keseluruhan. 

"Ada sangat sedikit bukti yang mendukung suplementasi perempuan dengan vitamin A," kata Anthony Costello, dari University College London Institute for Global Health, mengatakan pada Reuters Health.

"Tampaknya kemungkinan besar tidak berpengaruh, atau hanya memiliki efek pada populasi di mana ada benar-benar tingkat kerusakan yang serius kekurangan vitamin A," kata Costello, yang telah mempelajari vitamin A di masa lalu tetapi tidak terlibat dalam penelitian saat ini. "Bagi kebanyakan wanita di dunia, hal itu mungkin tidak berlaku."

Dalam studi Bangladesh, yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association, Keith West dari  Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health di Baltimore dan rekan meneliti sekitar 600 ribuorang selama lebih dari lima tahun.

Tim peneliti mengidentifikasi setiap rumah tangga di wilayah yang memiliki wanita yang sudah menikah antara usia 13 dan 45. Setiap lima minggu, anggota staf perempuan mengunjungi rumah tangga untuk mengetahui - melalui diskusi dan tes urin - jika salah satu dari perempuan hamil.

Jika hamil, staf mulai memberi mereka dosis mingguan vitamin A, beta karoten, atau pil plasebo bebas vitamin setiap minggu sampai 12 minggu setelah melahirkan. Staf juga memberikan semua wanita bahan pendidikan tentang perawatan dan pola makan selama kehamilan. Tugas ke berbagai kelompok dilakukan secara acak, berdasarkan lokasi rumah tangga.

Ada sekitar 60 ribu kehamilan selama masa penelitian, dengan ibu rutin mengonsumsi vitamin A, beta karoten, dan suplemen plasebo.

Sebanyak 138 perempuan dalam studi itu meninggal tanpa sebab apapun yang berhubungan dengan kehamilan. Sebanyak 10 ribu kehamilan pada wanita usia 20 sampai 25 tahun berjalan normal dan lancar, terlepas dari apa suplemen yang mereka konsumsi.

Tingkat kematian bayi saat dilahirkan dan juga tidak bervariasi berdasarkan jenis suplemen yang dikonsumsi ibu selama hamil. 

Kekurangan vitamin A selama ini dikaitkan dengan buta senja pada wanita hamil dan dengan kematian ibu di beberapa daerah. Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan risiko tersebut tertinggi dalam tiga bulan terakhir kehamilan. 

Costello, lebih cenderung menyimpulkan kekurangan vitamin A di negara berkembang lebih disebabkan karena perubahan ekonomi dan pertanian yang juga mempengaruhi gizi.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 18 May 2011 07:27 PM PDT

ANTARA - Berita Terkini


Al-adel Pemimpin Sementara, Al-yamani Komandan Al Qaida

Posted: 18 May 2011 07:12 PM PDT

Dubai (ANTARA News) - Al Qaida telah memilih seorang bekas perwira pasukan khusus Mesir sebagai pemimpin sementara kelompok garis keras itu menyusul tewasnya Osama bin Laden awal bulan ini, demikian saluran televisi CNN dan Al Jazeera melaporkan.

Saif al-Adel, seorang pemimpin senior militer dan ahli strategi Al Qaida, telah ditunjuk sebagai pemimpin "sementara" kelompok itu, CNN melaporkan, dengan mengutip bekas gerilyawan Libya, Noman Benotman, yang telah meninggalkan ideologi Al Qaida.

Saluran satelit Arab Al Jazeera mengeluarkan laporan yang sama. Seorang pejabat Pakistan, sebagaimana dikutip oleh saluran televisi itu, mengatakan bahwa Adel ditunjuk pada pertemuan antara "enam dan delapan pemimpin Al Qaida".

Sementara itu, Mohammed Mustafa al-Yamani dipilih sebagai komandan jaringan itu.

Surat kabar The News Pakistan juga membenarkan laporan mengenai penunjukan-penunjukan itu, dengan mengutip sumber-sumber yang tak disebutkan namanya dalam tulisan tertanggal Rawalpindi, kota yang menampung markas besar militer Angkatan Bersenjata Pakistan, dekat ibu kota Islamabad.

Keputusan untuk memilih Adel, juga dikenal sebagai Muhamad Ibrahim Makkawi, terjadi ketika gerilyawan tumbuh makin gelisah karena belum adanya pengganti resmi bin Laden, kata Benotman.

Pemimpin Al Qaida Osama bin Laden tewas dalam serangan dramatis pasukan khusus Amerika Serikat di kompleks rumahnya di dekat Akademi Militer Pakistan di Abbottabad, tak jauh dari ibu kota Islamabad, pada 2 Mei lalu.

Bagaimanapun, seorang pejabat AS menyampaikan keraguan atas laporan itu.

"Meskipun Saif al-Adel tentu saja memiliki mandat teroris untuk menerima peran di antara para senior Al Qaida, tidak ada indikasi pada waktu ini bahwa ia -- atau siapa saja -- telah menerima jabatan pemimpin sementara atau tetap dalam kelompok itu," kata pejabat tersebut, yang berbicara tanpa menyebut nama.

Pejabat AS itu juga tidak mengkonfirmasi tempat keberadaan Adel sekarang ini.

Beberapa pengamat Barat yang melacak Al Qaida juga belum yakin bahwa kelompok Al Qaida telah menunjuk pemimpin sementara, dengan seorang bekas pejabat CIA menyatakan ia merasa skeptis pada laporan itu.

Adel mencari perlindungan di Iran setelah serangan AS di Afghanistan, menurut laporan Al Jazeera.

Gerilyawan berusia 50 tahun itu diduga terlibat dalam serangan yang ditargetkan terhadap kedutaan besar AS di Nairobi dan Dar es-Salaam pada 1998.

Wakil bin Laden dalam waktu lama, Ayman al-Zawahiri, seorang Mesir lainnya, telah diperkirakan akan menjadi penggantinya.

Benotman mengatakan penunjukan Adel atas dasar sementara mungkin merupakan cara bagi Al Qaida untuk mengukur reaksi terhadap seseorang di luar kawasan suci Muslim di Semenanjung Arab memimpin kelompok itu.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sidang Perdana Selly Digelar Kamis Pagi

Posted: 18 May 2011 07:10 PM PDT

Bogor (ANTARA News) - Sidang perdana kasus penipuan terdakwa Selly Yustiawati digelar hari ini Kamis pagi di Pengadilan Negeri Bogor, Jawa Barat.

"Berkas Selly sudah kita limpahkan ke Pengadilan Negeri Bogor, sidang digelar hari ini, pukul 10.00 WIB," kata Kepala Kejaksaan Negeri Bogor, Ahmad Ghazali Hadari, di Bogor, Kamis.

Kajari menyebutkan, sidang perdana ini digelar di Pengadilan Negeri Bogor Jalan Pengadilan, Kota Bogor mengagendakan pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum.

Dalam rancangan dakwaan Jaksa, Selly didakwa dengan pasal 378 junto pasal 6 dan 372 KUHP yakni tentang penipuan dan penggelapan.

"Terdakwa kita jerat dengan dua pasal yakni 378 dan 372 KUHP," kata Kejari.

Kejari mengatakan, dipersidangan nanti, tim JPU yang terdiri dari tiga orang jaksa perempuan siap mengawal jalannya persidangan Selly Yustiawati.

Menurut Kejari, pihaknya sengaja mempersiapkan tim JPU yang terdiri dari jaksa perempuan. Tin dipimpin langsung Kepala Seksi Pidana Umum M Irsan Arif.

"Karena proses penyelidikannya pada bulan April bertepatan dengan hari Kartini. Kita sengaja siapkan JPU perempuan kebetulan terdakwanya juga perempuan, agar lebih mendalami kasusnya," kata Kejari.

Sementara itu, pihak kuasa hukum Selly Yustiawati menyatakan siap akan mendapingi klienya dalam persidangan nanti.

"Kita sudah mempersiapkan segalanya, baik itu eksepsi dan pembelaan terhadap klien kami nantinya," kata Ramdan Alamsyah.

Ramdan menyebutkan, sebanyak 22 orang kuasa hukum siap membela Selly dalam kasus penipuan.

Selly dilaporkan telah melakukan penipuan di sejumlah wilayah. Untuk di Kota Bogor, korban Selly yang melapor hanya satu orang dengan total kerugian Rp10 juta.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 18 May 2011 07:06 PM PDT

Utusan Online - Luar Negara


Kabinet Singapura dirombak

Posted:

Kabinet Singapura dirombak

Kabinet Singapura dirombak

SINGAPURA 18 Mei - Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, hari ini mengumumkan rombakan besar-besaran Kabinet selepas Parti Tindakan Rakyat (PAP) yang memerintah menerima tamparan hebat pada pilihan raya pada 7 Mei lalu sejak republik ini mencapai kemerdekaan.

Dua bekas Perdana Menteri iaitu bapa Hsien Loong, Lee Kuan Yew dan Goh Chok Tong turut digugurkan daripada Kabinet baru, setelah kedua-dua tokoh veteran itu mengumumkan persaraan mereka pada Sabtu lalu untuk memberi laluan kepada barisan pemimpin lebih muda.

Turut bersara daripada Kabinet ialah Timbalan Perdana Menteri, Wong Kan Seng, Menteri Pembangunan Negara, Mah Bow Tan dan Menteri Pengangkutan, Raymond Lim.

Lim Hng Kiang kekal sebagai Menteri Perdagangan dan Industri.

Keseluruhannya, 11 daripada 14 Kementerian Singapura akan diterajui menteri baru, menurut kerajaan dalam satu kenyataan.

Menteri Kewangan, Tharman Shanmugaratnam dinaikkan pangkat ke jawatan Timbalan Perdana Menteri, di samping mengekalkan portfolio kewangannya.

Tharman, antara tokoh politik paling berprofil tinggi di Singapura, buat masa ini menjadi Pengerusi Jawatankuasa Mata Wang dan Kewangan Dana Kewangan Antarabangsa (IMF).

Menteri Luar, George Yeo yang kehilangan kerusinya dalam pilihan raya, digantikan oleh Menteri Kehakiman, K. Shanmugam, 52, yang akan memegang kedua-dua portfolio.

Menteri Penerangan, Komunikasi dan Kesenian, Yaacob Ibrahim ialah satu-satunya Menteri Melayu dalam Kabinet baru, setelah Menteri Kanan Negara bagi Hal-Ehwal Luar, Zainul Abidin Rasheed kehilangan kerusi dalam pilihan raya lepas.

Pada pilihan raya Parlimen 7 Mei lalu, peratusan undi yang diterima PAP merosot ke paras terendah dalam sejarah iaitu sebanyak 60 peratus, dipercayai mencerminkan kemarahan meluas rakyat dengan dasar-dasar dan prestasi kerajaan, meskipun Singapura mencapai kemajuan ekonomi yang pesat.

Hanya sistem pengundian secara berkelompok menghalang pembangkang memenangi lebih daripada enam kerusi pada pilihan raya itu.

PAP yang memerintah Singapura sejak merdeka mendapat 67 peratus undi pada pilihan raya 2006 dan 75 peratus pada 2001. - AFP/Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Lawatan bersejarah Ratu Elizabeth ke Ireland dicemari bantahan

Posted:

Lawatan bersejarah Ratu Elizabeth ke Ireland dicemari bantahan

Lawatan bersejarah Ratu Elizabeth ke Ireland dicemari bantahan


PENUNJUK perasaan yang membantah lawatan Ratu Elizabeth bertempur dengan polis di Dublin, kelmarin. – REUTERS


DUBLIN 18 Mei – Beratus-ratus penunjuk perasaan republikan Republik Ireland mengadakan demonstrasi membantah lawatan Ratu Elizabeth II ke negara ini hari ini.

Penunjuk perasaan bertindak membakar bendera Britain dan Ireland Utara sambil mengibarkan sepanduk yang memaparkan perkataan 'lancarkan peluru berpandu ke arah polis dan musnahkan sekatan supaya mereka berundur'.

"Membiarkan Ratu Britain berdiri di negara ini, sementara enam lagi wilayah kita masih dijajah oleh tentera mereka adalah satu penghinaan," kata seorang penunjuk perasaan, Joe, 43.

Polis dilaporkan menahan 21 penunjuk perasaan yang bertindak liar.

Ratu Elizabeth hari ini meletakkan kalungan bunga bagi memperingati mangsa-mangsa yang berjuang menuntut kemerdekaan Ireland daripada Britain, lawatan monarki Britain pertama ke negara ini dalam tempoh sekurun.

Ratu Elizabeth, 80, memulakan lawatan bersejarah empat hari dengan dikelilingi oleh operasi keselamatan tentera terbesar negara ini ekoran penemuan bom berhampiran Dublin.

Dengan memakai pakaian berwarna putih, beliau kelihatan berdiri sambil bertafakur bersama Presiden Ireland, Mary McAleese ketika majlis meletakkan kalungan bunga di Garden of Remembrance, Dublin.

Beliau adalah pemerintah Britain pertama yang melawat Ireland sejak negara ini memperolehi kemerdekaan daripada Britain pada 1992.

"Lawatan ini disifatkan menjadi tanda kepada titik perubahan kepada hubungan kerjasama rapat antara kedua-dua negara berdaulat," kata Menteri Luar Ireland, Eamon Gilmore kepada wartawan.

Kawalan keselamatan ketat di Dublin diadakan ekoran peningkatan keganasan baru-baru ini di Ireland Utara yang disyaki dilakukan oleh penentang republikan yang mahukan wilayah itu bersatu dengan negara ini.

Menurut pegawai, pasukan tentera Ireland dari unit penghapus bom memusnahkan satu 'peralatan letupan' di sebuah bas di Maynooth, luar Dublin tengah malam tadi selepas mendapat maklumat daripada pemanggil yang enggan dikenal pasti.

Kira-kira 30 penumpang dilaporkan dipindahkan dari bas yang menuju ke ibu negara ini dari selatan Ireland selepas bom ditemui di tempat penyimpanan barang.

Sekurang-kurangnya 10,000 tentera keselamatan ditempatkan dengan kos dianggarkan melibatkan 30 juta euro (RM127 juta). – AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 18 May 2011 03:37 PM PDT

Sindikasi international.okezone.com


Thailand-Kamboja Buka Pintu untuk Indonesia

Posted: 18 May 2011 05:58 AM PDT

JAKARTA - Pertemuan menteri-menteri pertahanan ASEAN berlangsung di Jakarta pada 17-20 Mei. Pertemuan ini diperkirakan akan membicarakan masalah keamanan, termasuk konflik Thailand dan Kamboja. Kedua negara ini mengaku membuka pintu untuk Indonesia berperan sebagai juru damai.


Sekretasi Jenderal Kementerian Pertahanan Indonesia Marsekal madya Eris Herryanto memaparkan bahwa pertemuan ASEAN Defence Minister Meeting (ADMM) ini, adalah pertmuan antar menhan yang dapat digunakan sebagai platform kerja sama pertahanan dan keamanan negara di Asia Tenggara.


"Sudah banyak kemajuan yang didapat dari pertemuan ini. Mengingat salah satu doktrin ASEAN yaitu Non-Internvension. Pertemuan ini dapat menciptakan solusi pemecahan masalah secara kekeluargaan," ucap Marsekal madya Eris Herryanto di Hotel Shangrila, Jakarta, Rabu (18/5/2011).


Marsma Eris merunut solusi pemecahan masalah tersebut pada masalah konflik perbatasan Thailand dan Kamboja. "Lewat pertemuan ini, kedua belah pihak telah sepakat membuka pintu kepada Indonesia untuk berperan dalam penyelesaiannya," lanjut Sekjen Kemhan tersebut. 


Namun Marsma Erry menambahkan, selama pertemuan bilateral antara Menhan Kamboja Tea Banh dan Menhan Indonesia Purnomo Yusgiantoro berlangsung tidak disebutkan mengenai pengiriman tim peninjau Indonesia ke perbatasan dua negara tersebut.


Dirinya pun menepis masalah ini dianggap sebagai kegagalan Indonesia sebagai Ketua ASEAN yang tinggal enam bulan lagi. 

"Oh gak ada, kita malah mengalami kemajuan dalam pertmuan sore hari ini. Dibidang pertahanan sudah kemajuan, kalau soal kongkritnya ini (negosiasi damai) ditangani oleh tim Kemenlu," ucap Marsma Erry.


Selain itu disebutkan pula akan dilakukannya roadmap untuk pertemuan selanjutnya. "Hal itu memang ada, tetapi itu ditangani oleh pak menlu (Marty Natalegawa)," tuturnya. 


Marsma Erry juga mengatakan belum ada pembicaraan mengenai masalah penarikan pasukan kedua pihak yang bertikai dari daerah perbatasan. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Inggris Khawatir Kalau Myanmar Pimpin ASEAN

Posted: 18 May 2011 04:01 AM PDT

MANILA - Pemerintah Inggris sedikit memperlihatkan kekhawatirannya akan rencana Myanmar untuk menjadi Ketua Association of South East Asian Nations (ASEAN) di tahun 2014, meskipun tidak ada keberatan dari anggota ASEAN lainnya.


Inggris menilai Myanmar harus memperlihatkan pertumbuhan politik yang positif, demi mendapatkan peran prestisius tersebut di lingkungan ASEAN. 


Myanmar memang mengincar kursi Ketua ASEAN pada tahun 2014 mendatang, dengan mengajukan pertukaran kursi ketua dengan Laos yang seharusnya menjadi ketua. Myanmar sendiri mendapatkan giliran sebagai Ketua ASEAN pada 2016 mendatang. Demikian diberitakan Associated Press, Rabu (18/5/2011).


Negara anggota ASEAN termasuk Indonesi sendiri tidak berkeberatan atas inisiatif dari Myanmar tersebut. Namun Myanmar didesak untuk lebih memperlihatkan proses demokrasi menyeluruh, hal ini termasuk dengan proses reformasi dari negara tersebut.


Duta Besar Amerika Serikat untuk ASEAN David Carden mengatakan pihak menyerahkan semua ini kepada ASEAN, untuk memutuskan mengenai keketuaannya. 

Namun dirinya menyatakan, "Washington berharap Myanmar menganggap serius Piagam ASEAN yang memasukan penegakan HAM".

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 18 May 2011 01:50 PM PDT

detikcom


KontraS: Masuk PPP Muchdi Punya Agenda Tertentu

Posted: 18 May 2011 01:23 PM PDT

Kamis, 19/05/2011 03:23 WIB
KontraS: Masuk PPP Muchdi Punya Agenda Tertentu 
Hery Winarno - detikNews

Jakarta - Masuknya Muchdi Purwoprandjono ke PPP dari Gerindra hingga kini masih menjadi tanda tanya. Mantan pejabat tinggi BIN ini dinilai memiliki agenda tertentu bergabung ke partai berlambang Kabah itu.

"Masuknya Muchdi ke PPP dengan segudang permasalahan hukum yang belum selesai patut kita sayangkan. Muchdi sepertinya memiliki agenda tertentu di PPP," ujar Koordinator KontraS, Haris Azhar saat berbincang dengan detikcom, Rabu (18/5/2011) malam.

Selain kasus hukum Munir dan penculikan aktivis, Muchdi selama ini dinilai tidak memiliki background tentang PPP atau politik dunia Islam. Keberadaan Muchdi pun diduga kuat untuk menunggangi PPP.

"Muchdi tidak memiliki background soal PPP, jadi pasti ada alasan tertentu kenapa masuk PPP. Bisa jadi PPP nantinya akan ditunggangi Muchdi demi tujuan tertentunya itu," terangnya.

Pindahnya Muchdi juga tidak mendapat reaksi yang keras dari partai asalnya, Gerindra. Apakah Gerindra atau Prabowo sengaja ingin menyusupkan Muchdi ke PPP?.

"Kita melihat memang semacam ada penyebaran ke sana, tetapi kebenarannya kita belum tahu. Biarkan masyarakat yang menilainya," imbuh Haris.

Sebelumnya, Muchdi Pr mengklaim dirinya telah terpilih menjadi Ketua DPW Papua yang baru. Namun hal ini langsung mendapat penolakan dari DPP PPP yang justru mengakui terpilihnya Bachtiar Ghaffar sebagai ketua DPW Papua.

Bahkan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali menyatakan musyawarah wilayah (muswil) Papua telah terbelah dua. Suryadharma menjelaskan, dua muswil itu yakni antara Muswil yang diselenggarakan 13 cabang dan Muswil yang diselenggarakan 9 cabang. Muswil terpecah karena 13 cabang tersebut menolak ketua DPW yang lama karena dianggap banyak masalah dalam memimpin.

"Nah, yang 13 cabang ini dari sudut jumlahnya saja sudah lebih banyak, dan yang 13 cabang dipimpin langsung ketua bidang organisasi kader dan keanggotaan. Nah, DPP mengambil sikap yang sah dalam Muswil itu, yaitu Muswil yang dihadiri 13 cabang," papar menteri agama itu.

Suryadharma mengatakan, DPP memilih Muswil yang dipimpin Bachtiar Ghaffar sebagai yang sah karena pertimbangan mayoritas. Bachtiar membawahi 13 cabang, sementara Muchdi 9 cabang.

"Kalau ibaratnya ada dua pilihan, yaitu Pak Muchdi dan Pak Bachtiar. Kita timbang-timbang tuh, Pak Muchdi dan Pak Bachtiar perolehan suaranya yang besar yang mana? Yang terbesar Pak Bachtiar, sederhana itu saja," ujar Suryadharma.

(her/feb)

Follow twitter @detikcom dan gabung komunitas detikcom di facebook


Dive at Nusa Dua 250rb - Rp 250.000,- Beli

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ruhut: Nazaruddin Harus Taati Keputusan DK Demokrat

Posted: 18 May 2011 11:51 AM PDT

Kamis, 19/05/2011 01:51 WIB
Ruhut: Nazaruddin Harus Taati Keputusan DK Demokrat 
Hery Winarno - detikNews

Jakarta - Hingga kini Dewan Kehormatan (DK) Partai Demokrat masih memproses kasus Nazaruddin yang diduga terlibat dalam kasus suap Sesmenpora. Bila putusan DK keluar, Nazaruddin mau tidak mau harus menuruti keputusan tersebut.

"Keputusan DK tidak bisa dibantah, mau tidak mau harus dituruti semua anggota," terang juru bicara Demokrat Ruhut Poltak Sitompul saat dihubungi detikcom, Rabu (18/5/2011) malam.

Menurut Ruhut, bagi anggota Demokrat keputusan DK bersifat final tidak bisa dibanding lagi. Namun sebelum ada putusan dari DK, setiap anggota yang akan ditentukan nasibnya diberi hak untuk didengarkan keterangannya.

"DK itu untuk menilai kode etik anggota Demokrat, dan diisi oleh orang-orang yang arif dan bijaksana, jadi pasti adil," terangnya.

Mantan pengacara ini mengaku hingga saat ini belum ada keputusan mengenai nasib Nazaruddin oleh DK. Ruhut yang juga salah satu anggota Tim investigasi menyerahkan sepenuhnya kasus Nazaruddin kepada Dewan Kehormatan.

"Soal itu kita belum tahu, itu kewenangan DK. Nantilah kita tunggu saja seperti apa putusannya, tapi yang jelas apa yang disampaikan Kastorius kemarin itu tidak benar," imbuhnya.

Ketua DPP PD Kastorius Sinaga dalam pernyataannya yang diterima detikcom, Selasa (17/5) kemarin, mengatakan, dua opsi telah disiapkan oleh Dewan Kehormatan (DK) PD atas arahan Ketua Dewan Pembina untuk Nazaruddin, yaitu opsi pemecatan dan opsi pengunduran diri. Tak ada opsi lain yang disiapkan kecuali salah satu dari kedua ini.

Nazaruddin disebut-sebut terkait dugaan suap Wisma Atlet di Kemenpora. Mantan pengacara salah satu tersangka, Mindo Rosalina Manulang, yakni Kamarudin Simanjuntak, menyebut Nazaruddin adalah atasan Rosa dan terkait dalam kasus itu. Namun baik Rosa dan Nazaruddin membantah ada hubungan dan terkait kasus itu.

(her/feb)

Follow twitter @detikcom dan gabung komunitas detikcom di facebook


Dive at Nusa Dua 250rb - Rp 250.000,- Beli

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 18 May 2011 01:38 PM PDT

Sindikasi celebrity.okezone.com


Jupe Bantah Kesaksian Depe

Posted: 18 May 2011 08:03 AM PDT

JAKARTA- Julia Perez (Jupe) sempat membantah keterangan Dewi Persik (Depe) dalam sidang lanjutan kasus penganiayaan yang dilakukannya.

Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jalan Ahmad Yani, Jakarta Timur, Rabu (18/5/2011), Depe bersikeras menganggap aksi Jupe mencakarnya di luar skenario.

"Awal syuting saya ada adegan fighting dengan Julia Perez, guling-gulingan, cakar-cakaran, sutradara mengarahkan bagaimana kami berantem. Seharusnya, saya yang menjatuhkan Julia Perez, tapi kenapa dia duluan yang menjatuhkan. Kakinya Jupe langsung ke dada saya. Saya merasakan perih di wajah saya, saya rasakan dada saya sesak. Dia semakin emosi. Saya melakukan pun untuk membela diri saya. Kalau saya tidak melepaskan diri, saya bisa mati saya melakukan sesuatu untuk lepas dari cengkraman dia," papar Depe dipersidangan.

Namun, saat dimintai tanggapannya, Jupe menyangkal sebagian kesaksian mantan istri Saipul Jamil itu. Tak mau kalah, Jupe juga menganggap tindakannya sudah sesuai skenario dan arahan sutradara. 

"Ada yang benar dan ada yang tidak benar. Yang tidak benar kalau semua tidak mendengar perintah sutradara. Karena semua pemain diwajibkan membaca skenario dan semuanya harus mendengar arahan sutradara," sanggah Jupe.

Sebenarnya, kedua artis yang bertikai itu sudah membuat surat perjanjian damai di depan bos Republik Cinta Manajemen Ahmad Dhani, beberapa waktu lalu. Namun karena sudah masuk ranah hukum, kasus perkelahian dua artis sensasional itu tetap harus disidang di pengadilan.(rik)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Jupe Lega Lihat Aksi Telentang Depe di Persidangan

Posted: 18 May 2011 07:47 AM PDT

JAKARTA- Dewi Persik (Depe) memberikan kesaksian hingga telentang di depan persidangan karena memperagakan aksi cakar-cakarannya dengan Julia Perez (Jupe). Usai sidang, Jupe merasa lega melihat kesaksian Depe.

"Itu kesaksian mereka, hasilnya seperti yang tadi pengacara saya bilang. Semua itu sesuai dengan skenario, ya cukup lega. Saya lega ya," aku Jupe di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jalan Ahmad Yani, Jakarta Timur, Rabu (18/5/2011) malam.

Tak ada rasa takut dalam diri Jupe saat Depe memberikan kesaksian. Kekasih Gaston Castano itu hanya bisa berharap, perdamaiannya dengan Depe menjadi pertimbangan hakim untuk memvonis bebas dirinya.

"Apa yang terjadi di dalam ini menjelaskan semuanya. Saya sudah tak butuh menjelaskan lagi. Kami memang sudah berdamai dan berharap majelis hakim mempertimbangkan semua itu. Saya tidak merasa terintimidasi waktu di dalam saat itu," tandasnya.

Sebenarnya, kedua artis yang bertikai itu sudah membuat surat perjanjian damai di depan bos Republik Cinta Manajemen Ahmad Dhani, beberapa waktu lalu. Namun karena sudah masuk ranah hukum, kasus perkelahian dua artis sensasional itu tetap harus disidang di pengadilan.(rik)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 18 May 2011 01:14 PM PDT

KOMPAS.com - Nasional


Anak Profesor Hilang dari Pesantren

Posted: 18 May 2011 02:30 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Muhammad Ghufron Iqbal yang biasa dipanggil Dito (14) dikabarkan menghilang di sekolahnya, Pesantren Darunnajah, sejak Sabtu (14/5/2011) malam.

Hilangnya putra Prof DR dr Sudigdi S itu kini dilaporkan ke Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Menurut salah seorang kerabat, Kuncoro, terakhir kali keluarga bertemu dengan Dito pada Sabtu pagi. "Pada Sabtu pagi dia diantar oleh orangtuanya setelah libur," katanya, Rabu (18/5/2011) di Jakarta.

Setelah tiba di asrama, Dito masih sempat terlihat. Akan tetapi, saat malam hari Dito menghilang. Bahkan, ketika pihak pesantren bertanya kepada kawan-kawannya, mereka mengaku tidak melihat remaja itu.

Awalnya, pihak pesantren tidak memberitahukan hilangnya Dito kepada keluarganya. Usaha pencarian pun dilakukan secara internal. Tetapi pencarian yang dilakukan pihak pesantren tidak membuahkan hasil. Hingga akhirnya pihak pesantren melaporkan hilangnya Dito kepada keluarga hari Senin (16/5/2011), yang kemudian dilanjutkan ke Polsek Pesanggrahan.

"Kami selaku keluarga sangat kaget. Akhirnya kami langsung lapor polisi," tutur Kuncoro.

Kuncoro mengingat bahwa pada hari-hari sebelum Dito menghilang, tidak ada satu pun yang aneh dari remaja tanggung itu. "Saat diantar ke pesantren, Dito juga bersikap biasa dan tidak ada yang mencurigakan. Begitu juga setelah tiba, dia langsung masuk ke dalam asramanya," ujar Kuncoro.

Dito memiliki ciri-ciri tinggi badan 171 cm, berat badan 64 kg, dan kulit sawo matang. Terakhir kali dia menggunakan baju hem putih celana hitam atau biru tua. Seandainya ada yang melihat remaja dengan ciri-ciri disebutkan di atas, maka bisa langsung menghubungi di nomor telepon 08159792380.

Kapolsek Pesanggrahan Komisaris Dermawan Simatupang mengatakan, pihaknya memang sudah menerima laporan terkait hilangnya Dito. "Kami sudah menerimanya dan saat ini kami sedang menyelidikinya. Beberapa saksi juga telah dimintai keterangan," katanya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Uang Dollar Bukan Dana Operasional

Posted: 18 May 2011 02:21 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan, uang ratusan ribu dollar AS yang turut disita oleh KPK dari ruangan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam bukanlah dana untuk kegiatan operasional Kemenpora seperti yang diungkapkan oleh Wafid.

"Sampai hari ini uang itu yang baru kita temukan, ternyata tidak terkait dengan operasional di Kemenpora," kata Juru Bicara KPK Johan Budi, Rabu (18/5/2011) di Jakarta.

Para penyidik KPK, kata Johan, telah menghimpun keterangan dari para tersangka dan sejumlah saksi dari Kemenpora dalam menelusuri uang ratusan ribu dollar AS. Uang itu ditemukan di tempat sampah saat penangkapan Wafid bersama pengusaha PT Duta Graha Indah, Mohamad El Idris, dan mantan Direktur Marketing PT Anak Negeri, Mindo Rosalina Manulang. Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan suap terkait pembangunan wisma atlet SEA Games dengan bukti cek senilai Rp 3,2 miliar.

Menurut Johan, KPK kini tengah menelusuri kemungkinan jika uang ratusan ribu dollar AS merupakan fee block grant ke daerah. "Kita juga belum menemukan uang asing dalam kaitannya dengan Rp 3,2 miliar," ujar Johan.

Jika uang tersebut tidak berkaitan dengan korupsi, kata Johan, KPK akan mengembalikannya.

Selain menyita cek senilai Rp 3,2 miliar saat penangkapan ketiga tersangka, KPK juga menemukan uang tunai 128.148 dollar AS, 13.070 dollar Australia, 1.955 euro, dan Rp 73,171 juta di kantor Wafid. Menurut Johan, saat penangkapan, Wafid tidak dapat menjelaskan tentang uang dollar itu. Baru setelah dibawa ke KPK, Wafid mengatakan bahwa dollar tersebut untuk kegiatan operasional kantor.

Kuasa hukum Wafid, Erman Umar, menjelaskan, pecahan mata uang asing yang turut disita KPK tersebut merupakan kumpulan tunjangan perjalanan ke luar negeri yang dipilah dalam sejumlah amplop.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 18 May 2011 11:07 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


4 Cara Sederhana Wujudkan Bulan Madu Sempurna

Posted: 18 May 2011 05:23 AM PDT

Lifestyle » Family » 4 Cara Sederhana Wujudkan Bulan Madu Sempurna
Rabu, 18 Mei 2011 - 19:23 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

HONEYMOON atau bulan madu yang sempurna tak hanya merekatkan kebersamaan, tapi juga menjadi modal utama untuk kelanggengan hubungan ke depannya. Apa saja yang dapat Anda lakukan pada sesi tersebut? Ini dia bocorannya!

Pernikahan merupakan momen membahagiakan, menakjubkan, sekaligus meribetkan. Pasalnya, ada sederet aktivitas yang mesti dilakukan sejak pernikahan akan dihelat hingga rencana bulan madu yang menjadi agenda penting bagi pasangan baru.

Nah, jika Anda ingin memiliki bulan madu yang sempurna, segera rencanakan semuanya sebaik mungkin sehingga hubungan yang Anda bina tesebut dapat langgeng seumur hidup. Mid Day memberikan tipnya.

Waktu

Jika perjalanan bulan madu menjadi salah satu agenda Anda pascapernikahan, maka sebaiknya persiapkan sejak jauh-jauh hari. Bila Anda tidak segera ingin melakukan bulan madu setelah pernikahan berlangsung maka pertimbangkan untuk melakukan momen tersebut beberapa bulan pascapernikahan.

Saat Anda berencana menjalani sesi bulan madu langsung, pastikan untuk menyisihkan hari libur dari tempat kerja Anda sehingga beban kerja Anda dapat segera didelegasikan pada orang lain untuk sementara waktu.

Pikirkan kemungkinan perpanjangan bulan madu

Jika menginginkan perpanjangan hingga satu pekan saat melakukan bulan madu maka persiapkan kemungkinan tersebut sejak jauh-jauh hari sehingga tidak mengganggu jadwal kerja masing-masing. Tak hanya itu, persiapkan pula paket bulan madu yang dapat mengcover kebutuhan Anda selama tiga atau empat hari ke depan.

Persiapkan bujet

Sangat tidak menyenangkan ketika agenda romantis berlangsung namun urusan finansial terganggu. Karena itu, jangan pernah meremehkan betapa pentingnya anggaran bulan madu dan pastikan untuk mengalokasikan biaya bulan madu Anda sesegera mungkin sehingga momen tersebut dapat berjalan dengan sukses.

Ingatlah, jumlah uang yang Anda sisihkan tersebut akan memengaruhi destinasi yang akan Anda kunjungi, lamanya bulan madu, dan jadwal kegiatan. Luangkan waktu untuk membandingkan tiket pesawat, hotel, rental mobil, dan tingkat aktivitas selama bulan madu berlangsung.

Cari referensi

Jangan lupakan referensi sebelum melakukan perjalanan bulan madu. Perhatikan sebelumnya  apakah perjalanan tersebut akan menekankan pada santapan, agenda shopping, atau menjelajahi hutan belantara. Persiapan ini akan membuat rencana bulan madu berjalan sempurna.

(nsa) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

'Edgy', Saat Kain Tradisional Jadi Bumbu Utama

Posted: 18 May 2011 04:26 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » 'Edgy', Saat Kain Tradisional Jadi Bumbu Utama
Rabu, 18 Mei 2011 - 18:26 wib

Lastri Marselina - Okezone

MASIH dalam rangkaian acara Jakarta Fashion and Food Festival 2011, ada suguhan yang berbeda pada peragaan busana empat desainer Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) Selasa (17/5) malam.

Mereka adalah Stephanus Hamy, Barli Asmara, Adesagi Kierana, dan Denny Wirawan yang menampilkan koleksi bertema 'Edgy' di mana kain tradisional sebagai 'bumbu' utamanya.

Stephanus Hamy dengan tema 'Goes To Tenun' mengangkat kain tenun ikat Bali dan NTT menghadirkan koleksi yang trendi, energik, dan modis untuk pria serta wanita.

Material kain tenun lebih banyak ditawarkan dalam format kemeja luaran yang chic, cocok berpadu dengan celana panjang maupun rok. Koleksi 'second line' ini dapat Anda jumpai di Earthnic by Hamy.

"Setelah batik, permintaan kain tenun memang cukup tinggi. Saya mengkhususkan penggunaan kain tenun lokal yang cara pembuatannya masih menggunakan tangan. Dulu, mungkin kain tenun lebih dikenal untuk selendang dan kain saja, kini saya ingin menghadirkan penggunaan kain tradisional yang lebih modern untuk digunakan di berbagai kesempatan," kata Stephanus sesaat sebelum peragaan di Hotel Harris, Kelapa Gading pada Selasa (17/5/2011) malam.

Sedangkan untuk tema 'Ecletic', Barli Asmara memilih untuk menggunakan kain sutra Makassar atau yang dikenal dengan Sutera Bugis (Lippa Sabbe) yang memiliki ciri khas motif seperti ikat cora bombang, yang menggambarkan gelombang air laut, jumputan, lisir, barong maupun polos dengan campuran warna yang menarik. Barli mengedepankan lini feminin di mana sang pemakai dapat tampil edgy dengan kain tradisional.

"Jangan menganggap kain tradisional tidak bisa memberikan total look yang modern, melalui karya ini saya ingin menyuguhkan tren baru menggunakan kain tradisional," imbuh Barli.

Lain lagi koleksi bertema 'Swanderland' Adesagi Kierana yang mengaku terinspirasi melihat sekumpulan angsa yang sedang menari. Adesagi menggambarkan koleksinya lebih kepada sosok angsa yang berjalan tanpa ragu dengan keindahan bulu-bulunya.

Sebagian besar lini merupakan gaun mini diatas lutut dengan aksen jaket maupun mantel bulu dan untaian pita yang membentuk bunga.

Denny Wirawan dengan tema 'The Illusion' mengambil inspirasi dari detil ornamen gereja tua di era Gothic dengan nuansa rock heavy metal di akhir abad 20 yang menghasilkan koleksi yang spektakuler dengan cutting yang cukup berani namun tetap menampilkan sisi feminin seorang wanita.

(nsa) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

0 ulasan:

Catat Ulasan

 

BLOG SARAWAK

Copyright 2010 All Rights Reserved