ads

Khamis, 12 Mei 2011

Edisi Dunia


URL Sumber Asal :-

Edisi Dunia


Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 12 May 2011 11:05 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Ternyata, Wanita Lebih Sering Pikirkan Seks

Posted: 12 May 2011 10:01 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Ternyata, Wanita Lebih Sering Pikirkan Seks
Jum'at, 13 Mei 2011 - 00:01 wib

Fitri Yulianti - Okezone

PRIA memikirkan seks lebih sering daripada wanita. Nyatanya tidak seperti otak pria, mencoba memahami proses berpikir wanita tentang seks bisa dikatakan lebih rumit.

Pria lebih mudah ditebak, terutama bila menyangkut tiga hal utama yang sebagian besar ada dalam pikiran mereka, yakni seks, makanan, dan tidur.

Menurut penelitian Ohio State University, Mansfield, laki-laki berpikir tentang seks sedikitnya sekali setiap jam ketika melek, tetapi pria tidak memberi perhatian lebih besar terhadap seks daripada yang mereka lakukan terhadap makanan dan tidur.

Kesimpulan didapat setelah meminta 163 mahasiswi dan 120 mahasiswa untuk melakukan perhitungan dengan sebuah alat, yakni golf stroke counter. Sebanyak 60 persen responden meng-klik tombol setiap kali mereka berpikir tentang seks, sementara sisanya meng-klik tombol saat mereka berpikir tentang makanan dan tidur.

Hasil temuan mengejutkan di mana ternyata wanita berpikir tentang seks jauh lebih sering dari yang dibicarakan selama ini. Saat mahasiswi memikirkan seks rata-rata 18 kali sehari, mahasiswa hanya sekira 10 kali sehari. Demikian seperti dilansir Stylecaster.

Sebenarnya, jumlah ini bisa lebih tinggi, tetapi temuan menunjukkan bahwa pikiran wanita lebih dipengaruhi oleh penilaian sosial ketimbang pria. Jadi, wanita yang takut perilakunya dinilai tidak normal akan lebih berhati-hati mengakui bahwa mereka sangat sering memikirkan seks.

Lantas, apa arti penelitian ini bagi kita? Selama ini, menjadi sebuah keyakinan bahwa pria memikirkan seks setiap tujuh detik. Namun ternyata, penelitian terbaru ini memberikan kesimpulan berlawanan.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Topi Kontroversial Putri Beatrice Dilelang di eBay

Posted: 12 May 2011 04:39 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Topi Kontroversial Putri Beatrice Dilelang di eBay
Kamis, 12 Mei 2011 - 18:39 wib

Lastri Marselina - Okezone

TOPI berbentuk "pita" yang dikenakan Putri Beatrice ke pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William sempat menerima banyak cemoohan di dunia maya. Kini, topi rancangan Philip Treacy tersebut malah akan dilelang di eBay.

Ejekan dilayangkan untuk Putri Beatrice lantaran ia memakai topi yang dinilai "aneh", mulai ejekan seperti bentuk pretzel, senjata Star Trek, pintu untuk kucing, sampai toilet duduk. Berkat banyaknya ejekan yang datang, topi tersebut kabarnya akan dilelang di eBay. Keterangan didapat saat Sarah Ferguson, ibu Putri Beatrice yang tampil di The Oprah Show, belum lama ini.

"Topi itu akan dilelang di eBay untuk UNICEF dan untuk anak-anak di wilayah krisis," kata Sarah, seperti dilansir Dailymail, Kamis (12/5/2011).

Banyak pihak meyakini rencana Putri Beatrice menjual topi kontroversial tersebut akan menuai komentar negatif lebih banyak lagi. Namun, Sarah membela pilihan putrinya yang berusia 22 tahun itu.

"Saya rasa bagus jika topi itu menuai reaksi. Sekarang, topi itu telah memiliki halaman Facebook dan mendapat banyak penggemar. Saya senang topi itu memprovokasi berbagai macam perbincangan," tukasnya.

Untuk diketahui, akun Facebook "Princess Beatrice's Hat" telah menjaring lebih dari 5.000 penggemar (likes) yang pasti akan senang ketika mendengar topi itu akan dilelang. Tapi, akun Facebook lain "Princess Beatrice's Ridiculous Royal Wedding Hat" menjaring lebih banyak penggemar hingga 136.499.

Lantas, apa yang dipikirkan sang perancang saat membuat topi kontroversial tersebut? "Inspirasi saya ialah kecantikan dan kemewahan, sebab pernikahan yang didatangi Beatrice adalah pernikahan kerajaan di abad 21. Beatrice dan Eugenie tidak memberitahu saya apa yang mereka inginkan, karena saya telah lama mengenal mereka dan saya ingin keduanya tampil cantik dan menawan. Keduanya percaya pada saya. Istilah cantik dan menawan bisa membuka lebar beragam interpretasi," kata Philip kepada HollywoodLife.com.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 12 May 2011 07:31 AM PDT

ANTARA - Hiburan


Al Pacino Kembali Jadi Boss Mafia

Posted: 11 May 2011 08:45 PM PDT

Al Pacino (ANTARA/REUTERS)

Berita Terkait

 London (ANTARA News) - Setelah memerankan tokoh fiksi sebagai kepala mafia Michael Corleone dalam film trilogy "The Godfather," Al Pacino akan kembali memerankan tokoh Mafia.

Aktor yang terkenal lewat perannya "The Godfather" pada 1972 akan memerankan Neil Dellacroce, keluarga mafia Gambino dan asosiasi Gooti dalam film "Gotti: Three Generations"

Pacino masuk dalam nominasi Oscar dalam "The Godfather" dan "The Godfather; part II" tapi dia memenangkan oscar beberapa tahun kemudian dalam film "Scent of a Woman" pada 1992.

Dalam "Gotti" Pacino akan bermain dengan John Travolta sebagai John Gotti terakhir, Joe Pesci sebagai sahabat dekat Angelo Ruggiero dan Lindsay Lohan sebagai Kim Gotti, istri anaknya Gotti.

Istri Travolta, Kelly Preston dan anak perempuannya Ella Bleu akan memerankan Istri Gotti, Victoria dan anak perempuannya, Angel.

Film itu akan menceritakan John Gotti, sepak terjang kehidupan seorang bos mafia Gambino di New York, Amerika beserta keluarga dan anaknya. John Gotti Jr yang tumbuh besar menjadi Gambinos telah menjual hak kisah hidupnya.

Gotti, yang dikenal dengan julukan "Teflon Don," meninggal karena Kanker pada 2002, dia terlibat dalam berbagai kejahatan seperti pembunuhan, pemerasan, penghujatan dan penggelapan pajak.

Pemeran John Gotti, Jr. belum ditentukan. Pengambilan film akan dilakukan pada akhir 2011 dengan sutradara Barry Levinson.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Indro Turun Gunung

Posted: 11 May 2011 08:38 PM PDT

Setelah 16 tahun tidak muncul di layar lebar, Drs. H. Indrojoyo Kusumonegoro atau yang akrab disapa Indro kembali ke dunia layar lebar dalam film Mestakung (Semesta Mendukung) garapan sutradara John De Rantau (ANTARA Foto)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Setelah 16 tahun tidak muncul di layar lebar, Drs. H. Indrojoyo Kusumonegoro atau yang akrab disapa Indro kembali ke dunia layar lebar dalam film Mestakung (Semesta Mendukung) garapan sutradara John De Rantau.

"Terus terang saya menangis menerima peran ini, ini adalah kesempatan saya untuk kembali," katanya ketika menghadiri tasyakuran film terbarunya "Mestakung" di Waroeng Solo, Jakarta pada Rabu (11/5).

Dia (Indro) mengatakan sebelumnya dia pernah mendapatkan beberapa tawaran peran untuknya bermain film tapi tidak ada yang pas untuknya, tapi semua itu berubah ketika Mizan Production menawarkannya untuk bermain dalam "Mestakung".

"Saya melihat Mestakung idealis sekali sama dengan warkop, dan film "click" buat saya," kata legenda hidup warkop tersebut.

Indro akan memerankan seorang karakter yang serius berbeda dari karakter sebelumnya dalam film-film warkop yang penuh dengan tawa dan canda. Dia akan memerankan tokoh Cak Kumis, seorang tukang ketoprak dari Madura yang selalu memotivasi, mendukung dan menjadi karakter utama Arif (Sayev M.B).

"Saya akan memerankan dua kali lebih serius dari film Warkop, Sebenarnya saya memerankan film Warkop itu dengan serius kalau tidak serius tidak mungkin terlahir humor," katanya.

Untuk memaksimalkan perannya, Indro akan melakukan riset sebelum syuting seperti melatih logat Madura.

"Untuk memerankan tokoh Madura, saya harus mengerti beberapa filosofi Madura," katanya.

Film itu menceritakan perjalanan hidup Arif, seorang anak dari Pamekasan, Madura yang sukses menjadi jawara dalam olimpiade fisika. Dia telah ditinggal ibunya dari kecil yang memilih bekerja sebagai TKW di Singapura dan ayah yang senang main judi walaupun begitu semangat Arif untuk belajar fisika tak pernah berhenti. 

Beruntungnya, Arif memiliki Tari, seorang guru di sekolah Arif yang selalu mendukung dan memotivasinya untuk mengikuti kompetisi olimpiade sains. Hal itu didukung penuh oleh Arif bukan karena dia ingin memenangkan perlombaan tersebut tapi keinginannya untuk menemui ibunya di Singapura.

Ketika Arif akan memulai kompetisi di Singapura, dia mendengar kabar dari sahabatnya Clara bahwa ibunya akan dipindahkan ke Malaysia. Disinilah Arif harus menentukan dua pilihan yaitu mengejar ibunya atau menyelesaikan kompetisi.

Film ini dibintangi artis pendatang baru Sayev M.B yang akan menjadi Arif, Lukman Sardi, Revalina S Temat, Laura Basuki, Indro (Warkop), Feby Febiola, Ferry Salim dan Sujiwo Tejo.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 12 May 2011 07:13 AM PDT

The Star Online: World Updates


China, World Bank launch Congo rail revamp

Posted: 12 May 2011 06:46 AM PDT

KINSHASA (Reuters) - China and the World Bank launched a $600 million plan with Congo on Thursday to revamp hundreds of kilometres (miles) of dilapidated rail network, including within the central African country's mining belt.

The World Bank said it was the first time it had tried such a joint financing deal with China in Africa, with Beijing set to provide $200 million as part of a broader $6 billion "minerals for infrastructure" agreement it struck with Congo in 2009.

The size of western Europe, Congo has seen its transport links disintegrate due to years of misrule and conflict and the local SNCC rail operator is mired in financial troubles. Many Congolese have no choice but to use the country's waterways for travel, resulting each year in hundreds of deaths by drowning.

"We want to bring hope, both to the employees of SNCC and to the populations reliant on the rail network," World Bank transport specialist Pozzo Di Borgo said of the deal.

The accord will see nearly 700 km (400 miles) of rail rehabilitated in the southern and central provinces of Kasai and Katanga, the heart of Congo's copper mining sector.

Pozzo Di Borgo said around a fifth of $244 million invested by the World Bank will go into retirement packages for 4,000 SNCC employees unable to quit because they have not been paid.

The move would free up around $7 million a year in reduced wage bills, he added.

Congo's government is committed to to providing the remaining $156 million through a combination of cash investments and tax breaks to Vecturis, the Belgiam firm that will run the network. The work is due to be completed by 2015.

The World Bank is also trying to attract investment from international mining companies operating in Katanga, many of whom currently ship their produce out of the country by road.

"We're happy if the mining companies can benefit from this and move their produce more quickly," Mines Minister Martin Kabwelulu said.

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

White House to unveil cyber security proposal

Posted: 12 May 2011 06:46 AM PDT

WASHINGTON (Reuters) - White House officials on Thursday planned to unveil a major legislative proposal aimed at improving U.S. cybersecurity and protecting the economy, an administration official said.

The proposal is the result of 2-1/2 years of work. U.S. computers have long been subject to hacking attacks, many of them believed to have originated in China.

A work station is pictured at the U.S. Department of Homeland Security's National Cybersecurity & Communications Integration Center (NCCIC) located just outside Washington in Arlington, Virginia September 24, 2010. (REUTERS/Hyungwon Kang/Files)

"By introducing the first major cybersecurity legislative proposal for any administration, we are demonstrating President Obama's commitment to addressing complex and systemic national vulnerabilities that place the American people and economy at risk," the official said.

The proposed legislation is focused on improving cybersecurity for the Americans, critical infrastructure, and the federal government's own networks and computers.

"Our proposal strikes a critical balance between strengthening security, preserving privacy and civil liberties protections, and fostering continued economic growth," the official said.

The Obama administration would like Congress to enact a cybersecurity bill this year.

(Reporting by Steve Holland; Editing by Eric Beech)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 12 May 2011 07:05 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


Penunjuk perasaan disembur air merah jambu

Posted:

Penunjuk perasaan disembur air merah jambu

Penunjuk perasaan disembur air merah jambu


ANGGOTA-ANGGOTA polis menyembur ke arah beberapa penunjuk perasaan dengan air berwarna merah jambu di Kampala, Uganda kelmarin.


KAMPALA - Polis Uganda menyembur air berwarna merah jambu ke arah para penunjuk perasaan yang menentang kenaikan harga makanan dan minyak di sini pada Selasa lalu.

Taktik menyembur air berwarna ke arah para penunjuk perasaan merupakan sesuatu yang biasa dilakukan di Uganda dan Afrika.

Semburan berwarna itu digunakan semasa era pemerintahan aparteid di Afrika Selatan kebanyakannya pada 1989 di Cape Town dalam satu tunjuk perasaan.

Tunjuk perasaan anjuran parti pembangkang itu diadakan dua hari sebelum Yoweri Museveni mengangkat sumpah jawatan presiden selepas dia menang dalam pilihan raya pada 18 Februari lalu. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kereta sport paling mahal kini milik Lamborghini

Posted:

Kereta sport paling mahal kini milik Lamborghini

Kereta sport paling mahal kini milik Lamborghini


KERETA Lamborghini Sesto Elemento.


LONDON - Kereta sport termahal di dunia kini bertukar takhta apabila kereta Lamborghini buatan Itali berjaya memintas pendahulu sebelum ini, Bugatti Veyron, lapor sebuah akhbar semalam.

Kereta Lamborghini Sesto Elemento itu dijual dengan perbezaan harga £170 ribu (RM830,389) dengan nilai £1.77 juta (RM8.7 juta).

Ia dibina pada tahun ini di Sant'Agata Bolognese, Itali.

Menurut Ketua Pegawai Eksekutif Lamborghini, Stephan Winkelmann, model itu pertama kali dipamerkan dalam Pertunjukan Kereta Paris Oktober lalu.

Bagaimanapun, kereta Lamborghini Sesto Elemento yang memiliki kelajuan 321 kilometer sejam masih tidak dapat menandingi Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport buatan Jerman dengan kelajuan maksimum 407 kilometer sejam.

Kereta terbaru Lamborghini itu menggunakan enjin 5.2 liter V10 dna beratnya kurang satu tan.

Hanya 20 buah nit kereta itu akan dibina.

Kereta Bugatti Veyron dikeluarkan di Molsheim, Alsace, Perancis. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bieber muntah di belakang pentas

Posted:

Bieber muntah di belakang pentas

Bieber muntah di belakang pentas


AKSI Justin Bieber semasa dia membuat persembahan di Manila kelmarin.


MANILA - Penyanyi kelahiran Kanada, Justin Bieber yang menjayakan jelajah My World di Asia tetap meneruskan konsert di Manila Selasa lalu walaupun dalam keadaan tidak sihat dan mengalami jangkitan dada, lapor sebuah akhbar semalam.

Selebriti berusia 17 tahun itu menjelaskan dalam laman Twitter sebelum menaiki pentas: "Sakit teruk, tetapi persembahan tetap diteruskan."

Penyanyi yang dikenali dengan lagu Baby itu difahamkan enggan menangguhkan konsertnya namun dia dilihat muntah beberapa kali di belakang pentas semasa pertengahan persembahan.

Bieber bagaimanapun mengaku cukup berpuas hati kerana dapat menamatkan konsert tersebut walaupun dalam keadaan kurang sihat.

Dia menerusi kenyataan di Twitter selepas persembahannya menyatakan: "Konsert tadi sungguh hebat, namun ia agak sukar kerana saya berasa tidak sihat. Sekarang waktu untuk berehat." - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 12 May 2011 07:05 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


Bio Farma: Indonesia Lumbung 'Kuman'

Posted: 12 May 2011 06:17 AM PDT

Direktur Utama PT Bio Farma Persero Iskandar (kiri) dan Kepala Pusat Biomedik dan Teknologi Dasar Kesehatan Balitbangkes Kementerian Kesehatan RI Ondri Dwi Sampurno dalam di Wisma ANTARA Jakarta, Kamis (12/5). (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Indonesia rupanya punya peluang besar untuk menjadi raksasa dalam industri farmasi dunia. Mengapa demikian? Jawabannya karena Indonesia adalah negeri yang kaya akan kuman, baik virus maupun bakteri.

"Selama ini kita hanya awas akan keragaman tumbuhan dan satwa tanpa menyadari bahwa negeri kita juga kaya akan virus dan bakteri," kata Direktur Utama Bio Farma, Iskandar, dalam diskusi bertajuk 'Kemandirian Industri Vaksin Nasional' di Wisma Antara, Jakarta, Kamis.

Dalam diskusi untuk memperingati ulang tahun ke 121 perusahaan farmasi nasional itu, Iskandar mengungkapkan keberagaman 'kuman' di Indonesia seperti berkah tersembunyi.

"Negara kita memang sumber penyakit tetapi itu bisa menjadi anugerah," kata Iskandar bersemangat.

Menurut Iskandar virus dan bakteri sangat penting dalam membangun industri vaksin dan karenanya Indonesia sangat berpeluang menjadi produsen vaksin terkemuka di dunia.

"Keragaman kuman kita menjadi sumber daya kita dan tanpa itu kita tidak bisa membuat vaksin," tukas Iskandar lebih lanjut.

"Karenanya Indonesia punya peluang besar untuk menjadi raksasa farmasi di masa depan," ia menambahkan.

(Ber/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pengamat: Hakim Bertemu Pihak Berperkara Langgar Etika

Posted: 12 May 2011 05:56 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Pengamat hukum pidana Indriyanto Seno Adji mengatakan, pertemuan antara hakim dengan pihak berperkara di luar pengadilan adalah pelanggaran etika.

"Komisi Yudisial bisa memeriksa tindakan pelanggaran etika yang dilakukan hakim, tapi tidak memiliki otoritas memeriksa substansi putusan," kata Indriyanto, di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, Komisi Yudisial hanya memeriksa tindakan pelanggaran etikanya.

Praktisi hukum, Alamsyah Hanafiah, menambahkan, Komisi Yudisial memiliki kewenangan memeriksa hakim yang melakukan pelanggaran kode etik, tapi hanya sebatas perilaku hakim.

"Mengenai materi putusan pengadilan, Komisi Yudisial tidak bisa turut campur," katanya.

Menurut dia, kalaupun ada pelanggaran dalam putusan yang dilakukan majelis hakim, terutama tentang apakah ada makelar kasus di dalam perkara itu, yang memiliki kewenangan adalah polisi.

Pengamat dan praktisi hukum mengemukakan hal itu menanggapi tudingan atas kemenangan Siti Hardiyanti Rukmana (Tutut) atas gugatan perdata PT Cipta Televisi Pendidikan Indonesia (CTPI) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang disinyalir karena adanya campur tangan seseorang bernama Robert Bono.

Kuasa hukum Siti Hardiyanti Rukmana, Harry Ponto dan Robert Bono diisukan pernah bertemu Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Syahrial Sidik, sebelum majelis hakim membacakan putusan pengadilan.

Namun isu tersebut, dibantah Syahrial Sidik, melalui surat tertulisnya kepada Mahkamah Agung.

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Yani, mengatakan, Komisi Yudisial agar mengungkap adanya dugaan praktik makelar kasus dalam putusan perkara sengketa antara PT CTPI dengan PT Berkah Karya Bersama.

Menurut dia, ada atau tidak adanya kasus tersebut, tentunya harus tetap diteliti kebenarannya.(*)

(T.R024/A041)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 12 May 2011 01:33 AM PDT

KOMPAS.com - Regional


Ulat Bulu Serang Gedung DPRD Malang

Posted: 12 May 2011 08:04 AM PDT

MALANG, KOMPAS.com - Serangan ulat bulu yang sempat mewabah di beberapa daerah di Indonesia, dan kemudian sempat berkurang pada beberapa pekan terakhir, kini justru kembali muncul di Kota Malang, Jawa Timur.

Tak tanggung-tanggung ulat bulu itu menyerang gedung DPRD Kota Malang. Awalnya, keberadaan ulat bulu itu ditemukan oleh seorang Kabid Umum Kesekretariatan DPRD Kota Malang, Hermawan Budi.

"Sebenarnya, kumpulan ulat bulu itu kami temukan Selasa lalu, di pohon pinang," kata Hermawan, saat ditemui wartawan di gedung wakil rakyat itu, Kamis (12/5/2011).

Khawatir menyerang dan masuk ke dalam gedung DPRD, Hemawan langsung melapor ke pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Kamis pagi.  "Setelah kami lapor, langsung dilakukan penyemprotan oleh petugas DKP," katanya.

Sekira pukul 14.20 WIB,  petugas dari DKP melakukan penyemprotan pada ulat bulu yang menempel di pagar dan pohon yang ada di lingkungan kantor dewan tersebut. Petugas dari DKP Kota Malang itu menyemprot seluruh ulat bulu yang ada di tembok dan pagar serta pohon-pohon besar.

Ada beberapa pohon besar trembesi dan pohon palm yang menjadi sarang ulat bulu tersebut. Bahkan, prasasti nama kantor DPRD Kota Malang pun tak luput dari serangan ulat bulu tersebut.

Hampir seluruh tanaman di taman depan gedung DPRD Kota Malang dihuni ulat bulu. Hisam (38), sopir dari salah satu anggota dewan dengan santai memagang ulat bulu yang nempel di tembok gedung DPRD Kota Malang. "Ini tidak gatal kalau tidak dibuat mainan. Kalau disalahi baru gatal," katanya sembari menunjukkan ulat bulu yang menjalar di tangannya itu.

Sementara itu, menurut Budi Suhariyanto, staf penghijauan DKP Kota Malang, ulat bulunya yang menyerang gedung DPRD Kota Malang itu tak membahayakan tanaman. "Walaupun tak berbahaya, harus tetap disemprot. Makanya, saya utus petugas DKP untuk melakukan penyemprotan pada ulat bulu itu," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Malang Priatmoko Utomo mengatakan, kalau serangan ulat bulu di kantor DPRD Kota Malang itu merupakan hal biasa. "Ulat bulu itu bisa muncul di mana saja. Tidak hanya di kantor DPRD," katanya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kerak Telor Khas Betawi Diantre Warga Aceh

Posted: 12 May 2011 07:47 AM PDT

BANDA ACEH, KOMPAS.com – Sudah lima belas menit Ozy berdiri menunggu, tapi bungkusan yang ditunggunya belum juga diterima. Ozy masih menunggu giliran kerak telor miliknya selesai diracik si penjual. Di belakangnya, belasan orang juga sedang mengantre menunggu makanan yang sama.

Makanan khas betawi ini, memang barang baru bagi warga Aceh. Eddy sang penjual kerak telor tak henti membolak-balik kualinya di atas bara. Jauh-jauh datang dari Jakarta, Eddy sengaja berjualan mencari peruntungan di arena Aceh Fair yang digelar selama sepekan hingga 15 Mei yang akan datang.

"Sebelumnya hanya mengenal makanan ini dari televisi saja, tapi tau-tau ada di arena Aceh Fair ini ya langsung saja sekalian ingin mencoba, sepertinya enak, soalnya dari jauh aroma telur goreng plus bawangnya begitu menggoda," jelas Ozy.

Tak hanya Ozy, Aisyah warga Lamdingin Banda Aceh juga ikut tertarik untuk mencicipi makanan yang terbuat dari telur ayam dan beras ketan ini. Perempuan yang sudah berusia 65 tahun ini rela berdiri bersama anak dan cucunya demi mencicipi sebungkus kerak telur racikan Eddy.

"Sudah tak kuat berdiri sebenarnya namun karena ingin mencicipi kerak telor, jadi rela antre bersama anak dan cucu," jelas Aisyah sambil tersenyum.

Eddy, sang penjual mengaku senang bisa berjualan di arena keramaian di Aceh. Dalam sehari Eddy bisa menghabiskan 150 butir telur dengan harga Rp 10 ribu per satu porsi kerak telur.

"Saya awalnya diajak teman, katanya ada acara keramaian di aceh, ya saya ikut saja, soalnya di Jakarta pun sudah sulit berjualan kerak telor, saya baru sepuluh hari berada di Aceh dan berjualan di dua acara keramaian, Aceh Fair dan Festival Peunayong," jelasnya.

Ya, ternyata kerak telor tak hanya digemari warga di Jakarta. Rasanya yang lezat tak terlepas dari bahan-bahan yang digunakan. Ada beras ketan putih, telur ayam, udang kering yang digoreng kering hingga seperti abon. Kemudian ditambah bawang merah goreng, lalu diberi bumbu yang dihaluskan berupa kelapa sangrai, cabai merah, kencur, jahe, merica butiran, garam dan gula pasir untuk menambah kelezatan rasa.

"Ternyata rasanya enak dan gurih, cocok di lidah orang Aceh," kata Aisyah  sambil terus mengunyah kerak telor di tangannya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 12 May 2011 01:24 AM PDT

Sindikasi news.okezone.com


ABK Gemini Dalam Kondisi Baik, Makan 2 Kali Sehari

Posted: 12 May 2011 01:10 AM PDT

JAKARTA - Pemerintah memastikan kondisi 13 anak buah kapal asal Indonesia yang disandera perompak Somalia bersama Kapal Gemini berbendera Singapura dalam keadaan sehat. Mereka tetap diberi makan oleh perompak dua kali sehari.
 
Hal tersebut dikatakan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa kepada wartawan di Kantor Presiden, Jakarta.
 
"Pihak pemilik kapal sudah berkomuniksi dengan kapten kapal yang mengkonfirmasikan seluruh
anak buah kapal, menurut kapten kapal dalam kondisi baik," katanya, Kamis (15/5/2011).

Bahkan, kata Marty,  perompak juga mengizinkan sebagian dari ABK untuk menghubungi keluarganya di Tanah Air. "Saya ketahui mereka konon akan kembali berkomunikasi sore hari ini," katanya.

Marty menegaskan, sekalipun kapalnya berbendera Singapura, pemerintah akan tetap berupaya membebaskan ABK yang berkewarganegaraan Indonesia seperti yang dilakukan terhadap ABK MV Sinar Kudus beberapa waktu lalu.
 
Hingga saat ini, pemerintah belum mendapatkan informasi apa pun mengenai uang tebusan yang diminta perompak sebagai syarat pembebasan kapal dan para ABK-nya.
 
"Belum ada berita tebusan karena komunikasi ini dilakukan pemilik kapal Singapura dengan pihak pembajak. Jangan sampai ada salah tafsir apapun bendera kapalnya, Indonesia, Singapura, kepedulian kita tetap sama. Kita ingin agar WNI saudara kita dapat dibebaskan dan perhatian kita sama dengan yang lalu," katanya.

(abe)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Polri Tidak Terpengaruh Kunjungan Pejabat ke Al Zaytun

Posted: 12 May 2011 01:07 AM PDT

JAKARTA - Mabes Polri menegaskan kunjungan beberapa pejabat ke Pondok Pesantren Al Zaytun bukan menjadi halangan untuk melakukan penyelidikan terhadap gerakan makar NII.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar mengatakan dalam penyidikan Polri bekerja secara proporsional.

"Oh tidak (terganggu) dalam penyidikan Polri sifatnya proporsional, kita sedang tidak berkesimpulan atau sudah berkesimpulan bahwa Al Zaytun itu NII," tegasnya kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2011).

Saat ini, tambahnya ada dua laporan terkait Pondok Pesantren terbesar di Indonesia itu. Pertama dugaan pemalsuan yang dilaporkan Mantan Menteri NII Imam Supriyanto dan kedua dugaan adanya makar yang dilakukan oleh orang-orang tertentu.

"Saat ini tidak ada kesimpulan Polri seperti itu, yang ada sekarang dugaan," tegasnya lagi.

Menanggapi kedua laporan tersebut, tambahnya, Polri akan menindaklanjuti sesuai dengan proses hukum dalam konteks projustisia. Kalau memang ada fakta hukum menunjukkan Pondok Pesantren Al-zaytun terindikasi pemalsuan dan makar atau kejahatan lainnya tentu akan ada upaya-upaya penegakan hukum.

"Polri tidak terpengaruh ada kunjungan ke Al Zaytun," pungkas Boy.
(hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 12 May 2011 01:23 AM PDT

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Polri Bantah Sulit Jerat Oknum Petugas Imigrasi

Posted: 12 May 2011 01:06 AM PDT

JAKARTA - Mabes Polri membantah kesulitan menemukan indikasi pidana petugas imigrasi dalam kasus pemalsuan paspor mantan pegawai Ditjen Pajak Gayus Halomoan Tambunan.

Hal ini menepis anggapan polisi kesulitan lantaran belum menangkap John Jerome yang diduga membuatkan paspor palsu Gayus untuk pelesiran ke luar negeri.

"Pada prinsipnya bukan Jerome saja, artinya orang kita duga memesan atau katakanlah orang yang meminta tolong dibuatkan sementara belum ada alat bukti yang menguatkan," kata Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2011).

Boy menjelaskan komunikasi antara pegawai imigrasi dan orang-orang yang diduga membantu masih terputus. "Katakanlah ada orang imigrasi yang membantu mereka itu yang masih terputus. Kita belum mendapat keterangan dari saksi yang dibutuhkan yang menyatakan bahwa orang tertentu telah memberikan bantuan kepada mereka," jelasnya.

Sebelumnya, kasus pelesiran Gayus ke luar negeri mencuat awal Januari tahun 2011 setelah Devina, warga Raffles Hills, Depok, mengaku pernah melihat Gayus di ruang tunggu keberangkatan pesawat menuju Singapura di Bandara Soekarno-Hatta, 30 September 2010. Hal ini disampaikannya melalui surat pembaca di harian Kompas edisi Minggu (2/1/2011).
 
Berdasarkan penyelidikan polisi, terbukti Gayus tak hanya ke Singapura tetapi juga ke Makau, China dan Kuala Lumpur dengan menggunakan paspor palsu negara Republik Guyana atas nama Sony Laksono. Selama pelesiran, Gayus ditemani istrinya Milana Anggraini. Selain Gayus, tersangka lainnya Ari Nur berkasnya juga sudah dinyatakan lengkap untuk disidangkan di pengadilan negeri Jakarta Utara. (put)

(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

SBY Minta Pengadaan Pesawat MA-60 Diungkap ke Publik

Posted: 12 May 2011 01:06 AM PDT

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan agar proses pembelian 15 pesawat jenis MA-60 dari China diungkap ke publik. Hal ini menyusul jatuhnya pesawat Merpati MA-60 di Papua yang menewaskan 25 orang.
 
"Ini penting, supaya rakyat mendapat penjelasan yang gamblang. Jelaskan dengan gamblang, jangan saling menuding, saling menyalahkan, karena semua bisa dijelaskan dengan tepat dan benar," ujar SBY sebelum memulai Sidang Kabinet di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2011).
 
Menurut Presiden, pihak yang paling tepat memberi penjelasan adalah Direktur Utama Merpati Sardjono Johny Tjitrokusumo, mantan Direktur Utama Merpati Hotasi Nababan, dan Menteri BUMN Mustafa Abu Bakar.
 
"Termasuk menteri BUMN pada saat pesawat ini diadakan dulu dan juga Menteri Perhubungan yang berkaitan dengan regulasi dan perizinan pesawat ini.," ungkapnya.
 
Lebih lanjut SBY menjelaskan bahwa para menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid pertama telah mengetahui proses pengadaan pesawat MA-60 tersebut.
 
"Kalau yang masuk KIB I mengerti persoalan pengadaan pesawat Merpati ini. Tapi bagi saudara yang tak masuk dalam Kabinet Indonesia ke I perlu mendengarkan langsung dari menteri terkait perihal pengadaan pesawat buatan RRT," kata SBY
 
Di penghujung kalimatnya, Presiden juga meminta laporan dan penjelasan terjadinya musibah jatuhnya pesawat Merpati MA-60 di Kaimana, Papua, pada Sabtu 7 Mei lalu. "Antara lain menyangkut proses dan hasil investigasi yang telah dilakukan hingga akhir ini," tutupnya.

(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 11 May 2011 11:38 PM PDT

Republika Online


Rusia Kecam Koalisi NATO yang Anggap Qaddafi Target Sah

Posted: 11 May 2011 11:25 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW - Pernyataan pasukan koalisi bahwa pemimpin Libya, Muammar Qaddafi dan keluarganya merupakan target sah dalam serangan-serangan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) adalah "berlebihan," tegas Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov hari Rabu.

Dia mengulangi pandangan Moskow bahwa koalisi pertahanan itu hanya mendukung satu pihak dalam konflik. "Hanya ada satu jalan keluar. Yaitu sebuah gencatan senjata segera, seperti yang telah diusulkan Rusia kepada Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (DK PBB). Kemudian mencari solusi melalui mediasi," katanya menegaskan.

Kekerasan di Libya, yang dimulai pada pertengahan Februari, telah merenggut ribuan nyawa, dengan pasukan Gaddafi mempertahankan kemampuan tempur mereka meskipun menghadapi serangan udara NATO terhadap mereka.

Menurut laporan kantor berita Cina, Xinhua, sebelumnya, Perdana Menteri Libya, Al-Baghdadi Ali al-Mahmoudi, pada Selasa mengecam pengeboman tentara NATO terhadap negaranya sebagai pelanggaran Piagam PBB, kata laporan tersebut, yang dikutip dari kantor berita milik negara JANA.

Pejabat Libya itu menyatakan kecamannya ketika memberikan penjelasan kepada Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon dan Perdana Menteri Yunani George Papandreou melalui telepon mengenai akibat-akibat yang menghancurkan dari kampanye pemboman perhimpunan tersebut, menurut laporan itu. Dia menyebut tindakan NATO itu adalah pelanggaran yang "serius dan berkelanjutan" dan "agresi terhadap rakyat Libya."

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KPK Didesak Lindungi Rosalina

Posted: 11 May 2011 11:24 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mantan kuasa hukum Mindo Rosalina Manullang, Kamarudin Simanjuntak mengaku merasa iba dengan mantan kliennya tersebut. Kamarudin menilai Rosalina mendapat banyak tekanan dari berbagai pihak sehingga membuat pengakuannya berubah-ubah.

"Dulu waktu saya masih menjadi kuasa hukumnya, ia begitu lancar memberikan keterangan, tapi sekarang justru banyak keterangannya yang berubah," kata Kamarudin saat dihubungi, Kamis (12/5).

Menurutnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selaku pihak yang menangani kasus Rosalina harus memberikan perlindungan pada Rosalina. KPK harus melakukan koordinasi dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk memberikan perlindungan.

Kamarudin melanjutkan, teknis perlindungannya itu bisa dengan selalu mengawal Rosalina dari berbagai pihak yang memiliki kepentingan, yang dapat dilihat dari berbagai keterangannya. Jika tidak seperti itu, banyak pihak akan mengintervensi setiap keterangan yang diberikan kepada Rosalina.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara KPK, Johan Budi, KPK telah berinisiatif untuk memberikan perlindungan kepada Rosalina dengan melakukan kerjasama dengan KPK. Namun, yang bersangkutan menolak karena merasa tidak terancam. "Penolakannya itu terjadi pada saat awal-awal pemeriksaan atau setelah ia mengganti pengacara dari Kamarudin Simanjuntak ke Jufri Taufik," kata Johan, Kamis (12/9).

Sebelumnya, pihak Rosalina memang membatalkan permohonan perlindung kepada LPSK. Karena, Rosalina tidak pernah merasa mendapatkan ancaman dari siapapun. "Beliau baik-baik saja dan tidak pernah merasa terancam," kata kuasa hukum Rosalina, Jufri Taufik saat dihubungi Republika. Jufri mengatakan, Rosalina secara pribadi tidak pernah mendapatkan ancaman dan permohonan perlindungan kepada LPSK. Pernyataan ancaman dan permohonan itu hanya disampaikan oleh mantan kuasa hukum Rosalina, Kamarudin Simanjuntak.

Menurutnya, pembatalan itu dinyatakan Rosalina pada saat menjalani pemeriksaan di KPK, Jumat (29/5) pekan lalu. Pada waktu itu, LPSK mendatangi Rosalina setelah melakukan koordinasi dengan KPK untuk memberikan perlindungan padanya. "Tapi karena dia tidak merasa butuh, ya permohonan yang pernah disampaikan kuasa hukum sebelumnya dibatalkan," katanya.

Mindo Rosalina Manulang adalah salah satu tersangka dalam kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games, Palembang. Ia ditangkap oleh KPK, Kamis (21/4) lalu bersama Sesmenpora , Wafid Muharam dan salah satu Direktur PT Duta Graha Indah, Muhammad El Idris.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 11 May 2011 11:30 PM PDT

Republika Online


Rusia Kecam Koalisi NATO yang Anggap Qaddafi Target Sah

Posted: 11 May 2011 11:25 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW - Pernyataan pasukan koalisi bahwa pemimpin Libya, Muammar Qaddafi dan keluarganya merupakan target sah dalam serangan-serangan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) adalah "berlebihan," tegas Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov hari Rabu.

Dia mengulangi pandangan Moskow bahwa koalisi pertahanan itu hanya mendukung satu pihak dalam konflik. "Hanya ada satu jalan keluar. Yaitu sebuah gencatan senjata segera, seperti yang telah diusulkan Rusia kepada Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (DK PBB). Kemudian mencari solusi melalui mediasi," katanya menegaskan.

Kekerasan di Libya, yang dimulai pada pertengahan Februari, telah merenggut ribuan nyawa, dengan pasukan Gaddafi mempertahankan kemampuan tempur mereka meskipun menghadapi serangan udara NATO terhadap mereka.

Menurut laporan kantor berita Cina, Xinhua, sebelumnya, Perdana Menteri Libya, Al-Baghdadi Ali al-Mahmoudi, pada Selasa mengecam pengeboman tentara NATO terhadap negaranya sebagai pelanggaran Piagam PBB, kata laporan tersebut, yang dikutip dari kantor berita milik negara JANA.

Pejabat Libya itu menyatakan kecamannya ketika memberikan penjelasan kepada Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon dan Perdana Menteri Yunani George Papandreou melalui telepon mengenai akibat-akibat yang menghancurkan dari kampanye pemboman perhimpunan tersebut, menurut laporan itu. Dia menyebut tindakan NATO itu adalah pelanggaran yang "serius dan berkelanjutan" dan "agresi terhadap rakyat Libya."

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KPK Didesak Lindungi Rosalina

Posted: 11 May 2011 11:24 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mantan kuasa hukum Mindo Rosalina Manullang, Kamarudin Simanjuntak mengaku merasa iba dengan mantan kliennya tersebut. Kamarudin menilai Rosalina mendapat banyak tekanan dari berbagai pihak sehingga membuat pengakuannya berubah-ubah.

"Dulu waktu saya masih menjadi kuasa hukumnya, ia begitu lancar memberikan keterangan, tapi sekarang justru banyak keterangannya yang berubah," kata Kamarudin saat dihubungi, Kamis (12/5).

Menurutnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selaku pihak yang menangani kasus Rosalina harus memberikan perlindungan pada Rosalina. KPK harus melakukan koordinasi dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk memberikan perlindungan.

Kamarudin melanjutkan, teknis perlindungannya itu bisa dengan selalu mengawal Rosalina dari berbagai pihak yang memiliki kepentingan, yang dapat dilihat dari berbagai keterangannya. Jika tidak seperti itu, banyak pihak akan mengintervensi setiap keterangan yang diberikan kepada Rosalina.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara KPK, Johan Budi, KPK telah berinisiatif untuk memberikan perlindungan kepada Rosalina dengan melakukan kerjasama dengan KPK. Namun, yang bersangkutan menolak karena merasa tidak terancam. "Penolakannya itu terjadi pada saat awal-awal pemeriksaan atau setelah ia mengganti pengacara dari Kamarudin Simanjuntak ke Jufri Taufik," kata Johan, Kamis (12/9).

Sebelumnya, pihak Rosalina memang membatalkan permohonan perlindung kepada LPSK. Karena, Rosalina tidak pernah merasa mendapatkan ancaman dari siapapun. "Beliau baik-baik saja dan tidak pernah merasa terancam," kata kuasa hukum Rosalina, Jufri Taufik saat dihubungi Republika. Jufri mengatakan, Rosalina secara pribadi tidak pernah mendapatkan ancaman dan permohonan perlindungan kepada LPSK. Pernyataan ancaman dan permohonan itu hanya disampaikan oleh mantan kuasa hukum Rosalina, Kamarudin Simanjuntak.

Menurutnya, pembatalan itu dinyatakan Rosalina pada saat menjalani pemeriksaan di KPK, Jumat (29/5) pekan lalu. Pada waktu itu, LPSK mendatangi Rosalina setelah melakukan koordinasi dengan KPK untuk memberikan perlindungan padanya. "Tapi karena dia tidak merasa butuh, ya permohonan yang pernah disampaikan kuasa hukum sebelumnya dibatalkan," katanya.

Mindo Rosalina Manulang adalah salah satu tersangka dalam kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games, Palembang. Ia ditangkap oleh KPK, Kamis (21/4) lalu bersama Sesmenpora , Wafid Muharam dan salah satu Direktur PT Duta Graha Indah, Muhammad El Idris.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 11 May 2011 11:04 PM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Berikut Gaji dan Segudang Tunjangan Anggota DPR

Posted: 11 May 2011 10:49 PM PDT

JAKARTA - Menjadi anggota DPR bukan pekerjaan mudah. Segudang tugas menyangkut urusan rakyat pun mengharuskan negara membayar mahal anggota dewan.

Berdasarkan Surat Edaran Setjen DPR RI No. KU.00/9414/DPR RI/XII/2010, berikut rincian gaji pokok dan tunjangan anggota,

1. Gaji pokok Rp4,2 juta berlaku untuk seluruh anggota DPR

2. Tunjangan istri Rp420ribu

3. Tunjangan anak Rp168ribu

4. Uang sidang Rp2 juta

5. Tunjangan jabatan Rp9,7 juta.

6. Tunjangan beras Rp198 ribu.

7. Tunjangan komunikasi per bulan Rp14 juta

8. Tunjangan peningkatan fungsi pengawasan dan anggaran dan Rp3,5 juta untuk ketua alat kelengkapan. Wakil Ketua alat kelengkapan Rp3 juta dan anggota alat kelengkapan Rp2,5 juta.

9.Tunjangan kehormatan Rp4,4 juta yang diperuntukan bagi ketua alat kelengkapan. Rp4,3 juta untuk wakil ketua alat kelengkapan, dan Rp 3,7 juta untuk anggota alat kelengkapan.

10. Biaya penelitian dan pemantauan peningkatan fungsionalitas konstitusional dewan sebesar Rp 600 ribu untuk ketua alat kelengkapan dewan dan Rp500 ribu untuk wakil ketua alat kelengkapan dewan.

11. AnggotaDPR yang merangkap di anggota panitia anggaran mendapat Rp2 juta untuk ketua alat kelengkapan, Rp1,5 juta untuk wakil ketua alat kelengkapan, dan Rp1 juta untuk anggota alat kelengkapan.

12. Tunjangan dukungan biaya listrik dan telepon Rp5,5 juta untuk semua anggota DPR.

13. Biaya penyerapan aspirasi masyarakat sebesar Rp8,5 juta untuk semua anggota DPR.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Miranda: Saya Tak Pernah Bertemu Megawati

Posted: 11 May 2011 10:48 PM PDT

JAKARTA - Mantan Deputi Senior Bank Indonesia Miranda Swaray Goeltom mengaku tidak pernah bertemu dengan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri terkait pencalonan dirinya sebagai Deputi pada 2004 silam.

Dia mengaku sama sekali tidak mengetahui perihal pencalonannya sebagai Deputi Senior Bank Indonesia oleh Megawati. Hal itu dikatakannya saat bersaksi dalam sidang kasus suap travel cek dengan terdakwa Agus Condro di pengadilan tipikor.

"Saya tidak pernah dipanggil dan saya tidak tahu dicalonkan. Tetapi tahun sebelumnya saya dicalonkan sebagai Gubernur (BI). Jadi tidak heran kalau saya juga dicalonkan jadi Deputi," kata Miranda di pengadilan tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2011).

Dia kembali menegaskan tidak pernah ada komunikasi dengan Megawati maupun PDIP terkait pencalonan dirinya tersebut. "Saya tidak pernah bertemu dengan Megawati," tegasnya.

Seperti diketahui, kasus ini bemula saat Agus Condro mengaku menerima 10 lembar cek perjalanan (travel cheque), masing-masing Rp50 juta yang totalnya menjadi Rp500 juta. Cek itu kemudian dibagikan sesaat setelah pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia yang dimenangi Miranda Swaray Goeltom pada Juni 2004.
 
Dalam pengusutan kasus ini, KPK telah menerima data dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan tentang sekitar 400 cek perjalanan serupa yang diduga beredar di sekitar pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia tahun 2004. (put)
(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 11 May 2011 09:41 PM PDT

ANTARA - Mancanegara


Lebih Satu Miliar Ton Makanan Terbuang Setiap Tahun

Posted: 11 May 2011 09:09 PM PDT

Roma (ANTARA News) - Sebanyak sepertiga makanan yang diproduksi di dunia setiap tahun --sebanyak 1,3 miliar ton-- hilang atau terbuang, kata Organisasi Pertanian dan Pangan PBB (FAO), Rabu (11/5).

"Mengingat ketersediaan terbatas sumber daya alam, lebih efektif untuk mengurangi hilangnya makanan daripada meningkatkan produksi pangan guna memberi makan penduduk dunia yang bertambah," kata FAO di dalam satu laporan yang dikutip AFP, yang dipantau ANTARA di Jakarta.

FAO menyatakan jumlah makanan yang hilang atau terbuang setiap tahun sama dengan lebih dari separuh panen sereal tahunan dunia.

Sebanyak 925 juta orang di seluruh dunia menderita kelaparan.

Menurut laporan tersebut, masalah di dunia berkembang terutama adalah hilangnya pangan --misalnya, melalui gagal panen dan prasarana yang buruk.

Di berbagai negara industri, masalah itu lebih berupa "pengecer dan pelanggan membuat bahan makanan yang benar-benar layak dimakan ke tempat sampah".

Laporan tersebut mendapati pelanggan di Eropa dan Amerika Utara menyia-nyiakan antara 95 dan 115 kilogram makanan setiap tahun.

Laporan itu menyatakan di industri pengecer, terjadi "penekanan yang berlebihan dalam hal penampilan". "Survei menunjukkan bahwa pelanggan bersedia membeli produk yang tak memenuhi standar selama itu aman dan terasa nikmat," katanya.

"Pelanggan di negara kaya biasanya terdorong untuk membeli lebih banyak makanan dibandingkan dengan yang mereka perlukan," katanya. Laporan tersebut memberi contoh makanan siap-makan yang berlebihan yang diproduksi oleh industri pangan dan bufet harga pas di berbagai restoran.

Data itu dimuat di dalam laporan yang disiapkan oleh FAO dari Institute for Food and Biotechnology for "Save Food!", Swedia --konferensi yang akan diselenggarakan di Jerman pada penghujung Mei.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

TV Libya Tayangkan Gaddafi

Posted: 11 May 2011 06:33 PM PDT

Pemimpin Libya Muammar Gaddafi. (FOTO ANTARA/REUTERS/Louafi Larbi)

Berita Terkait

Video

Tripoli (ANTARA News) - Televisi negara Libya menunjukkan tayangan orang kuat Libya Muammar Gaddafi bertemu dan berbicara dengan para pemimpin suku di satu hotel Tripoli dan seorang penyiar mengatakan pertemuan itu berlangsung Rabu.

Gaddafi tidak muncul di publik sejak 30 April ketika serangan udara NATO terhadap sebuah rumah di ibu kota menewaskan putra bungsunya dan tiga cucunya.

"Kami mengatakan kepada dunia: `mereka adalah perwakilan dari suku-suku Libya,`" kata Gaddafi sambil menunjuk kepada pengunjung dan kemudian menamai beberapa dari mereka.

Dia mengenakan jubah coklat dengan topi dan kacamata hitam dan duduk di kursi dekat sebuah meja bundar kecil. Seorang pria tua itu kemudian berkata kepadanya: "Kamu akan menang."

Layar kamera kembali menunjukkan Gaddafi melakukan obrolan pagi pada TV al-Jamahirya, juru bicara pemerintah dan tangan propaganda utama. Sebuah zoom-in pada layar menunjukkan tanggal hari Rabu yang ditampilkan di sudut.

Tidak ada cap tanggal pada rekaman itu sendiri, dan tidak ada konfirmasi independen bahwa pertemuan itu berlangsung Rabu.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 11 May 2011 09:18 PM PDT

Republika Online


Resep Fatmah Bahalwan: Lidah Kucing Mocca

Posted: 11 May 2011 08:36 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]Ganti pasta mocca dengan pasta vanilla untuk mendapat rasa Vanilla, demikian juga untuk mendapatkan rasa lain anda tinggal mengganti ‘perasa’-nya saja.Bahan:250 gr        Mentega175 gr        Gula halus75 cc         Putih telur250...

Ingin Hidup Lebih Lama? Carilah Teman Kerja yang Cocok

Posted: 11 May 2011 07:19 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]REPUBLIKA.CO.ID, NEW York - Memiliki teman yang memberi dukungan bukan hanya membuat pekerjaan jadi lebih mudah, tapi juga membantu orang hidup lebih lama, demikian hasil satu studi baru.Beberapa peneliti...

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 11 May 2011 09:11 PM PDT

KOMPAS.com - Internasional


Tersangka Kanibal Tertangkap di Slowakia

Posted: 12 May 2011 03:28 AM PDT

Tersangka Kanibal Tertangkap di Slowakia

Egidius Patnistik | Kamis, 12 Mei 2011 | 10:28 WIB

SEORANG tersangka kanibal ditangkap di Slowakia setelah 'calon santapannya" berubah pikiran dan memberitahu polisi. Harian The Telegraph, Rabu (11/5/2011), melaporkan, calon korban yang berasal dari Swiss menanggapi sebuah iklan di internet dari seorang pria 43 tahun yang mencari orang yang setuju untuk dibunuh, dimasak dan dimakan.

Si calon korban menyatakan, dia berpikir tawaran itu tak lebih dari sebuah 'permainan fantasi mengerikan'. Namun setelah sejumlah percakapan telepon dengan pria yang tidak disebutkan namanya, dia menyadari bahwa orang itu sangat serius ingin memakan manusia.

Si calon korban mengontak polisi Swiss yang kemudian menginformasikan hal itu kepada rekan-rekan mereka di Slovakia pada hari Senin lalu. Polisi Slowakia lalu mengirim seorang perwira polisi yang menyamar sebagai korban dalam sebuah operasi untuk menangkap si tersangka kanibal tersebut. Operasi penangkap itu berujung baku tembak dan si  kanibal dan seorang petugas polisi terluka.

Seorang jurubicara polisi Kysak mengatakan, "Tampaknya orang ini benar-benar mencari seseorang untuk dimakan. Iklannya mengatakan, ia menginginkan seseorang yang mau ditidurkan lalu dibunuh, dipotong, dimasak dan dimakan. Salah satu petugas kami dan tersangka menderita luka tembak saat penangkapan dan keduanya dirawat di rumah sakit."

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tepis Rumor, Khadafy Muncul di Televisi

Posted: 12 May 2011 02:44 AM PDT

TRIPOLI, KOMPAS.com — Stasiun televisi negara Libya, Rabu (11/5/2011) malam, menyiarkan video yang menunjukkan pertemuan Kolonel Moammar Khadafy dengan para tetua suku di sebuah hotel di Tripoli pada Rabu pagi. Tayangan itu untuk menunjukkan bahwa pemimpin Libya tersebut masih hidup setelah hampir dua minggu tidak muncul di depan publik dan beredar kabar bahwa dia telah tewas.

"Pemimpin bertemu dengan para tetua suku di Tripoli beberapa jam lalu. Ini membuktikan kegigihan dan ketahanan bangsa Libya dan pemimpinnya," kata pembawa acara televisi itu.

Kamera lalu menyorot sekelompok belasan orang, termasuk Khadafy. Kemunculan Khadafy, mengenakan kacamata hitam dan pakaian gelap, itu merupakan yang pertama sejak 30 April lalu, ketika serangan udara NATO menghantam kompleks perumahan di Tripoli yang dilaporkan merupakan tempat tinggal Khadafy dan salah seorang putranya. Para pejabat Libya saat itu mengatakan bahwa Saif al-Arab Khadafy, salah seorang putra Khadafy, tewas, tetapi ayahnya lolos.

Televisi Libya membuat sebuah banner yang menyatakan, Khadafy bertemu dengan para tetua suku. Kamera memperlihatkan Khadafy yang sedang duduk berbicara kepada para pria, yang juga duduk. Pertemuan hari Rabu itu, kata seorang pejabat pemerintah, berlangsung di Hotel Rixos. Hotel itu menjadi tempat menginap sejumlah wartawan internasional.

"Izinkan saya mengatakan sesuatu, pemimpin yang terhormat," kata salah satu pria peserta pertemuan. "Saya bersumpah demi Allah, Anda pasti akan menang."

Juru bicara Pemerintah Libya, Ibrahim Musa, mengatakan sebelumnya pada hari itu bahwa Khadafy masih "hidup, baik-baik saja, dan sangat sehat". Ibrahim menambahkan, Khadafy telah dijadikan target dalam tiga kali serangan udara NATO dan para pejabat pemerintah mengkhawatirkan keselamatannya. "Kami membutuhkan dia untuk memimpin," kata Ibrahim.

Secara terpisah pada hari yang sama, kepala perwira Operation Unified Protector NATO kepada wartawan di Brussels, Belgia, mengatakan bahwa NATO tidak memiliki bukti tentang apa yang sedang dilakukan Khadafy. "Saya sampaikan kepada kalian yang sesungguhnya, kami tidak tertarik dengan apa yang dia (Khadafy) sedang lakukan," kata Brigjen Claudio Gabellini. "Mandat kami adalah melindungi warga sipil dari serangan dan dari ancaman serangan. Kami tidak mengawasi individu."

NATO mengambil alih misi untuk melindungi warga sipil Libya yang ditetapkan oleh resolusi PBB dan menggunakan serangan udara untuk menargetkan instalasi yang dapat digunakan untuk melancarkan serangan terhadap warga sipil. Gabellini mengatakan, NATO menargetkan sasaran militer, bukan individu.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 11 May 2011 09:04 PM PDT

KOMPASentertainment


Beat of Soul at Indochine

Posted: 12 May 2011 03:39 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Jumat (13/5) Indochine (FX, Sudirman) akan mengadakan acara clubbing bertema Beat of Soul pada pukul 22.00.

Berikut para pendukung acara nanti:

  • Kimm
  • Nickboy
  • Deejay Q
  • Dotix
  • Saki
  • Rambo

See you there, clubbers...! :)

************

"Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

10 Publik Figur yang Bercerai Setelah 20 Tahun Nikah

Posted: 12 May 2011 03:07 AM PDT

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Fenomena kawin cerai di kalangan selebritis tentu bukanlah hal yang baru. Namun, bagi pasangan yang berhasil mempertahankan pernikahannya minimal dalam kurun waktu 20 tahun adalah hal yang pantas diapresiasi. 

Baru-baru ini, kabar perceraian itu datang kepada pasangan Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver, setelah menjalani manis getirnya berumah tangga selama 25 tahun.  Beragam respon muncul menanggapi perceraian mereka. Tak sedikit orang  menyayangkan juga mengutarakan kekagetan akan keputusan kedua publik figur tersebut.

Nah, mau tahu siapa saja pasangan seleb Hollywood maupun publik figur yang memutuskan untuk menyudahi janji pernikahan mereka setelah 20 tahun lebih. Berikut daftarnya: 

  1. 1. John Mellencamp dan Elaine Irwin, (20 tahun menikah)
  2. 2. Harrison Ford dan Melissa Mathison, (21 tahun menikah)
  3. 3. Michael dan Diandra Douglas, (23 tahun menikah)
  4. 4. Tony dan Tracy Danza, (24 tahun menikah)
  5. 5. Morgan Freeman dan Myrna Colley-Lee, (26 tahun menikah)
  6. 6. Neil Diamond dan Marcia Murphey, (26 tahun menikah)
  7. 7. Valerie Bertinelli dan Eddie Van Halen, (26 tahun menikah)
  8. 8. Rupert dan Anna Murdoch (32 tahun menikah)
  9. 9. Al dan Tipper Gore (40 tahun menikah)
  10. 10. Sumner dan Phyllis Redstone (55 tahun menikah)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 11 May 2011 07:41 PM PDT

The Malaysian Insider :: World


Gingrich launches 2012 challenge to Obama

Posted: 11 May 2011 07:12 PM PDT

WASHINGTON, May 12 — Republican Newt Gingrich yesterday sharply criticised President Barack Obama's handling of the US economy as he launched an uphill battle for the presidency in 2012.

Gingrich, who was speaker of the US House of Representatives in the 1990s, borrowed a signature phrase from Obama — "Win the future" — to lay out why Republicans should pick him as their presidential nominee.

"This is not about one person in the Oval Office," he told Fox News' Sean Hannity. "This is about millions of Americans believing we can win the future with the right policies leading to the right outcomes."

Gingrich, who has long flirted with a run for the Republican presidential nomination, joined a slowly forming field of challengers to the Democratic president. He preached a conservative message of low taxes, a balanced budget, less government and more domestic production of oil.

"We have to make the argument that President Obama has the wrong policies and they lead to the wrong outcomes. It's pretty straightforward — 9 per cent unemployment is the wrong outcome," he said, adding Obama's "worldview is very far to the left".

Gingrich, 67, is a conservative famed for budget battles with President Bill Clinton after he led the "Republican revolution" in 1994 elections that brought his party to power in Congress.

Gingrich announced his candidacy via a YouTube video posted on his Twitter account, inviting potential supporters "to join us in getting America back on the right track" and tearing into Democrats.

"We Americans are going to have to talk together, work together, find solutions together and insist on imposing those solutions on those forces that don't want to change," he said.

"There are some people who don't mind if America becomes a wreck as long as they dominate the wreckage. But you and I know better," he said.

Credit for the 1990s economic boom is generally given to Clinton, a Democrat, but Gingrich claimed some of the credit for himself. He was House speaker from 1995 to 1999.

'We can do it again'

"As speaker of the House, I worked to reform welfare, to balance the budget, to control spending, to cut taxes, to create economic growth. Unemployment came down from 5.6 per cent to under 4. And for four years, we balanced the budget and paid off $405 billion in debt. We've done it before. We can do it again," he said.

A Reuters-Ipsos poll released yesterday said Gingrich trailed Obama by 18 percentage points, 53 per cent to 35 per cent.

Gingrich is known within Republican circles as a politician who brings a lot of ideas to the table but who party officials believe will need to show a great deal of discipline as a candidate and not be tempted to comment on all issues of the day.

Gingrich, who has appeared as a Fox News commentator and written books since resigning from the House in 1999, is taking steps to ease concerns among the religious right about his personal life. Gingrich is married to his third wife, Callista, with whom he had an affair in the mid-1990s while he was married to his second wife.

He told a Christian television network this year he had sought God's forgiveness over the affair.

"What he is going to have to do is reintroduce himself to voters," said Republican strategist Ron Bonjean. "People know who he is, but he has to reframe himself to voters to remind them of all the positive accomplishments he made as speaker." — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Syrian tanks shell towns; at least 19 killed

Posted: 11 May 2011 06:13 PM PDT

Syrian ethnic Kurds in Qamishli, May 10, 2011, light candles during a rally marking the anniversary of the kidnapping of the martyr Sheikh Muhammad Khaznawi. — Reuters pic

AMMAN, May 12 — Syrian tanks shelled residential districts in two towns yesterday and at least 19 people were killed across the country, rights campaigners said, as President Bashar al-Assad's forces fought to crush a seven-week uprising.

Assad, fighting the most serious challenge to his 11-year rule, has sent troops and tanks into several cities in the past two weeks to try to bring to an end protests inspired by Arab revolts that toppled leaders in Egypt and Tunisia.

Protesters, who first called for reforms and greater freedoms, have hardened their demands, with many chanting for the overthrow of the president, who inherited the authoritarian powers of his father Hafez al-Assad, who died in 2000.

Yesterday was one of the bloodiest days apart from the main Friday protest days, when thousands use the platform of weekly Muslim prayers to demonstrate. Most of the violence occurred in the southern Deraa province, where unrest erupted on March 18.

Ammar Qurabi, head of the National Organisation for Human Rights in Syria, said 13 people were killed in the town of Harra, about 60km northwest of Deraa city.

Most were killed when tanks shelled four houses. Two people — a child and a nurse — died in gunfire, he said.

Tanks also shelled a residential district in Homs, Syria's third-largest city, and at least five people were killed, a rights campaigner in the city said. A sixth person was killed by a sniper shot to the head as he stood in front of his house.

"The security forces are terrorising urban centres," said Najati Tayara, the activist in Homs.

There was no immediate comment from Syrian authorities, who have banned most international media from Syria, making it difficult to verify accounts of events.

In Syria's second city Aleppo, near the border with Turkey, security forces used batons to disperse a pro-democracy demonstration by 2,000 students yesterday at a university campus, a witness at the scene said.

Another resident of Aleppo said secret police had closed the main road leading from the centre of the city to the campus in the western Furqan district.

The violence has been denounced in the West, where countries have imposed limited sanctions on Syrian leaders but stopped short of calling for Assad to step down, as they have in the case of Libya's Muammar Gaddafi.

Syria withdrew its candidacy yesterday for a spot on the top UN human rights body. Its ambassador to the United Nations, Bashar Ja-afari, said Damascus was "reconsidering our priorities" and would try again in 2013.

Susan Rice, US ambassador to the UN, said Syria's bid was blocked by Asian states with the "good sense" to withdraw support from a country "in the process of killing its own people on the streets, arresting thousands and terrorising a population that is seeking to express itself through largely peaceful means".

Thousands arrested

In Damascus, security forces have arrested opposition leader Mazen Adi, from the People's Democratic Party founded by Syria's top dissident, Riad al-Turk, according to rights activists.

They added that thousands of pro-democracy Syrians had been arrested and beaten in the past two months, including scores yesterday in Homs and in the coastal city of Banias.

Assad adviser Bouthaina Shaaban said this week authorities had "passed the most dangerous moment" of the protest and that she had met a group of veteran opposition figures, promising them a freer press, political parties and an election law.

Assad has responded to the unrest with promises of reform, lifting a 48-year-old state of emergency. The state news agency Sana said yesterday that a government committee had been formed to draft a new election law, but gave no details.

Activists say the reforms are cosmetic, and the forceful crackdown on demonstrations shows Assad will not risk loosening the grip his family has held for 41 years. Rights groups say at least 650 civilians have been killed in the crackdown.

Assad, long a foe of Washington and part of an anti-Israel bloc with Iran, had nonetheless been gingerly emerging from isolation from the West before the unrest.

In Banias, protesters held up pictures of Turkish Prime Minister Tayyip Erdogan to salute him for his stand against what they perceive as Assad's iron-fist policy towards opposition.

Erdogan maintains close trade and diplomatic ties with Assad but has disputed the official Damascus account of the violence.

Syrian officials have blamed most of the violence on "armed terrorist groups", backed by Islamists and foreign agitators, and say about 100 soldiers and police have been killed.

Erdogan said more than 1,000 civilians had died in Syria's upheaval. He said he did not want to see a repeat of the 1982 bloodshed in Hama, where Assad's father crushed an Islamist uprising, or the 1988 gassing of Kurds in the Iraqi town of Halabja during the dictatorship of Saddam Hussein. — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 11 May 2011 07:08 PM PDT

ANTARA - Berita Terkini


TV Libya Tayangkan Gaddafi

Posted: 11 May 2011 06:33 PM PDT

Pemimpin Libya Muammar Gaddafi. (FOTO ANTARA/REUTERS/Louafi Larbi)

Berita Terkait

Video

Tripoli (ANTARA News) - Televisi negara Libya menunjukkan tayangan orang kuat Libya Muammar Gaddafi bertemu dan berbicara dengan para pemimpin suku di satu hotel Tripoli dan seorang penyiar mengatakan pertemuan itu berlangsung Rabu.

Gaddafi tidak muncul di publik sejak 30 April ketika serangan udara NATO terhadap sebuah rumah di ibu kota menewaskan putra bungsunya dan tiga cucunya.

"Kami mengatakan kepada dunia: `mereka adalah perwakilan dari suku-suku Libya,`" kata Gaddafi sambil menunjuk kepada pengunjung dan kemudian menamai beberapa dari mereka.

Dia mengenakan jubah coklat dengan topi dan kacamata hitam dan duduk di kursi dekat sebuah meja bundar kecil. Seorang pria tua itu kemudian berkata kepadanya: "Kamu akan menang."

Layar kamera kembali menunjukkan Gaddafi melakukan obrolan pagi pada TV al-Jamahirya, juru bicara pemerintah dan tangan propaganda utama. Sebuah zoom-in pada layar menunjukkan tanggal hari Rabu yang ditampilkan di sudut.

Tidak ada cap tanggal pada rekaman itu sendiri, dan tidak ada konfirmasi independen bahwa pertemuan itu berlangsung Rabu.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dahlan Iskan akan Paparkan Program Kelistrikan

Posted: 11 May 2011 06:32 PM PDT

Ambon (ANTARA News) - Dirut PT PLN (Persero) Dahlan Iskan akan memaparkan program kelistrikan di rapat kerja (Raker) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) se - Indonesia Timur yang penyelenggaraannya di Ambon pada 13 Mei 2011.

Pelaksana harian General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Harun Tukoboya, di Ambon pada Kamis mengatakan bahwa Dahan Iskan dijadwalkan tiba hari ini.

"Saya diberitahu direksi bahwa Dirut ke Ambon pada 12 - 13 Mei 2011 untuk memenuhi undangan Apeksi se- Indonesia Timur dalam rangka memaparkan program kelistrikan," ujarnya.

Dahlan Iskan memanfaatkan kunjungannya dengan meninjau pengelolaan listrik di Piru, ibu kota kabupaten Seram Bagian Barat dan Masohi, ibu kota kabupaten Maluku Tengah.

"Beliau ( Dirut) menjadwalkan kunjungan ke Piru pada Kamis( 12/5) pagi, selanjutnya ke Masohi dan bermalam di sana," ujar Harun.

Pada kesempatan lain, Wali Kota Ambon, Jopi Papilaja mengakui pihaknya mengundang Direktur Utama PT.PLN, Dahlan Iskan sebagai pembicara sekaligus mendiskusikan rencana PLN di Indonesia timur.

"Kami menjadwalkan Dirut PLN dapat menyampaikan masukan dan langkah-langkah positif yang akan dilakukan untuk mengantisipasi pasokan listrik agar tidak lagi menjadi kendala," katanya.

Dijelaskannya, listrik merupakan masalah penting dalam mendorong dinamika perekonomian bukan hanya di kota Ambon tetapi kota lain di Indonesia timur.

"Bila listrik padam jelas mengganggu dinamika ekonomi dan pelayanan publik, karena instansi pemerintah, perbankan, perajin serta pendidikan membutuhkan listrik untuk menunjang kebutuhan," kata Jopi Papilaja.

Raker Apeksi se-Indonesia Timur yang dijadwalkan berlangsung pada 12-15 Mei 2011.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 11 May 2011 07:06 PM PDT

Utusan Online - Luar Negara


Bil telefon DPR RM54 juta

Posted:

Bil telefon DPR RM54 juta

Bil telefon DPR RM54 juta

JAKARTA 11 Mei – Badan pemantau perbelanjaan bajet negara ini hari ini menerbitkan satu laporan menggemparkan yang menunjukkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Indonesia secara keseluruhan membelanjakan 151 bilion rupiah (RM54 juta) untuk bil telefon setiap tahun.

Dalam satu siaran media hari ini, Forum Transpirasi Bajet Indonesia (Fitra) menyatakan anggota DPR diberi peruntukan sangat tinggi untuk penggunaan telefon bimbit.

Ia menyatakan anggota DPR menerima 14 juta rupiah (RM4,896) sebulan atau 168 juta rupiah (RM58,726.) setahun untuk kredit telefon dan tambahan 102 juta rupiah (RM35,663) setahun ketika waktu sidang berehat.

''Maka, setiap ahli Parlimen menerima 270 juta rupiah (RM94,463) setiap tahun untuk kredit telefon sahaja,'' kata wakil Fitra, Ucok Sky Khadafi.

Secara keseluruhan, Indonesia memperuntukan sebanyak 151 bilion rupiah (RM52.806 juta) untuk perbelanjaan telefon ahli Parlimen.

''Ia merupakan satu pembaziran peruntukan negara. Ia terlalu banyak. Pada hakikatnya, ia mungkin dijadikan perbelanjaan peribadi berbanding komunikasi,'' tambahnya.

Beliau berkata, peruntukan itu sangat tidak adil ekoran masih ramai rakyat Indonesia hidup dibawah paras kemiskinan.

Bagaimanapun, seorang ahli Parlimen dari Parti Demokratik, Roy Suryo berkata, seorang ahli Parlimen menerima antara 1.5 juta hingga dua juta rupiah (RM524.25 hingga RM699) sebulan untuk komunikasi.

''Saya tidak ingat jumlah sebenar tetapi ia sekitar jumlah berkenaan,'' katanya.

Beliau memberitahu, kakitangan DPR yang menguruskan bajet peribadi ahli-ahli Parlimen. – Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pemimpin tidak sampai dorong penyokong pembangkang Uganda merusuh

Posted:

Pemimpin tidak sampai dorong penyokong pembangkang Uganda merusuh

Pemimpin tidak sampai dorong penyokong pembangkang Uganda merusuh


POLIS menyembur air berwarna ungu terhadap ketua-ketua pembangkang Uganda yang memimpin tunjuk perasaan di Kampala, kelmarin. - REUTERS


KAMPALA 11 Mei - Kerajaan Uganda hari ini menafikan dakwaan mereka menghalang pemimpin pembangkang, Kizza Besigye daripada pulang selepas menjalani rawatan perubatan di negara jiran, Kenya.

Kerajaan memberi jaminan 'pulang dengan selamat' kepada tokoh pembangkang itu, selepas Besigye dikatakan tidak dapat menaiki kapal terbang dari Lapangan Terbang Nairobi ke Entebe.

Pada bulan Februari yang lalu, Besigye kalah kepada penjawat kini, Yoweri Museveni dalam pilihan raya presiden yang didakwa Besigye ia telah dimanipulasikan.

Museveni yang telah memegang jawatan tersebut sejak tahun 1986 akan terus memegangnya untuk satu penggal lagi selama lima tahun.

Besigye yang mengetuai Forum Perubahan Demokratik mendapatkan rawatan di Nairobi selepas matanya disembur dengan air lada ketika protes dua minggu lalu.

Menurut pembantu Besigye, dia dihalang daripada menaiki kapal terbang di Kenya kerana pegawai yang bertugas dimaklumkan yang kapal terbang itu tidak dibenarkan mendarat di Uganda jika ketua pembangkang itu menaikinya.

"Kerajaan tidak ada kaitan dengan kepulangan Besigye dari Kenya atau dari mana-mana negara lain," ujar jurucakap kerajaan, Fred Opolot.

Besigye telah mengadakan protes menentang kenaikan harga minyak dan beberapa keperluan harian yang lain dan ia masih berjalan selama beberapa bulan yang lalu.

Polis dan tentera telah menggunakan gas pemedih mata dan peluru hidup serta peluru getah untuk meredakan kumpulan pembantah tersebut.

Museveni telah memberi amaran akan mengambil tindakan keras terhadap pihak pembangkang yang didakwanya dibiayai oleh orang luar. - dpa

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 11 May 2011 03:36 PM PDT

Sindikasi international.okezone.com


Rwanda & Kenya Sepakati Kerjasama Keamanan

Posted: 11 May 2011 06:01 AM PDT

KIGALI - Rwanda dan Kenya menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerjasama pertahanan yang akan berakhir pada tahun 2020. Ini melanjuti perjanjian sebelumnya yang dilakukan pada tahun 2000.


Menteri Pertahanan Kenya Mohamed Yusuf Haji memaparkan bahwa ia tidak dapat memberi tahu secara detil tentang kerjasamanya. Tetapi haji mengisyaratkan kedua negara akan melakukan latihan militer dan mengeratkan bentuk kerjasama militer lainnya. Demikian diberitakan NewTimes, Rabu (11/05/2011)


Menurut juru bicara militer Rwanda Letkol Jill Rutaremara, "angkatan bersenjata Rwanda membutuhkan latihan". 

Kenya pun mengizinkan para perwira senior angkatan bersenjata Rwanda (RDF) untuk mendapatkan pendidikan khusus di Sekolah Pertahanan Nasional milik mereka.


Rutaremara menambahkan, yang baru dari perjanjian kerjasama ini adalah bentuknya fleksibel dan dapat menyentuh kerjasama di bidang lainnya. 


Kenya terus menerima perwira RDF di sekolah militer milik mereka. Pelatihan terhadap RDF ini termasuk diberikan kepada komandan senior dan staf-staf lainnya. Mereka dilatih di Sekolah Pertahanan Nasional dengan memberikan pelatihan tertentu.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

600 Demonstran Ditahan di Tunisia

Posted: 11 May 2011 05:02 AM PDT

TUNIS - 600 orang pengunjuk rasa ditangkap selama berlangsungnya demonstrasi di Tunisia selama lima hari terakhir. Penangkapan terjadi pasca jatuhnya Presiden Zine El Abidinia bulan Januari lalu.


Seperti dilansir ABNA, Rabu (11/5/2011), Kementerian Dalam Negeri Tunisia mengatakan bahwa para pengunjuk rasa yang ditangkap mengakui bahwa mereka melakukan kejahatan pencurian, pembakaran, kepemilikan senjata, dan pelanggaran jam malam.


Demonstrasi pada awalnya dipicu melonjaknya biaya hidup dan naiknya angka pengangguran. Hal tersebut akhirnya berkembang menjadi protes anti pemerintahan yang akhirnya menjatuhkan Presiden Zine El Abidine pada bulan Januari.


Sejak itu, warga Tunisia kerap melanjutkan demonstrasinya. Mereka menuntut pergantian pejabat lama dari pemerintahan sementara.


Demonstrasi muncul hari Kamis 5 Mei lalu setelah mantan Menteri Dalam Negeri Farhat Rajhi mengatakan, pengikut Ben Ali merencanakan kudeta militer untuk menghambat partai-partai Islam di pemilu Juli mendatang. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 11 May 2011 03:08 PM PDT

Berita Harian: Dunia


Al-Qaeda Yaman laung amaran

Posted: 11 May 2011 12:56 PM PDT

Dunia

AQAP ikrar perang 'jihad baru' balas dendam selepas Osama dibunuh

WASHINGTON: Kumpulan al-Qaeda di Yaman (AQAP) memberi amaran kepada Amerika Syarikat mengenai 'perang jihad baru' bagi membalas dendam berikutan pembunuhan Osama bin Laden oleh komando SEAL.

Amaran dari al-Qaeda di Semenanjung Arab itu dibuat selepas Senator Amerika Syarikat, John Kerry mengumumkan satu lawatan untuk membaiki hubungan dengan Pakistan, tempat Osama ditembak mati, selain meminta jawapan bagaimana pengasas al-Qaeda boleh ada di sana. Pemimpin AQAP, Nasser al-Wahishi dalam satu kenyataan disiarkan melalui sebuah laman web bahawa 'kemungkinan akan berlaku perang jihad (baru)' berikutan kematian Osama 2 Mei lalu, kata laman SITE yang memantau kumpulan berkenaan.

AQAP memberi amaran kepada Amerika supaya tidak menganggap mereka bodoh atas alasan 'kempen jihad sudah berakhir' dengan pembunuhan Osama, dalang serangan 11 September 2011 (9/11).

"Jangan fikir pertarungan itu keterlaluan. Apa yang akan datang adalah lebih besar dan buruk dan apa yang menanti anda adalah lebih teruk dan berat," kata Nasser yang dipetik SITE.

"Kami berjanji kepada Allah bahawa kami akan jadi lebih kuat dan kami akan teruskan gerakan dan kematian Sheikh Osama hanya akan menyemarakkan lagi tentangan terhadap Yahudi dan Amerika bagi membalas dendam."
Amerika memberi amaran bahawa mengenai ancaman oleh pergerakan militan itu di Yaman, tanah asal bapa Osama dan memberi amaran kemungkinan negara itu menjadi tempat baru al-Qaeda melaksanakan rancangannya.

AQAP dilahirkan pada Januari 2009 gabungan antara cawangan al-Qaeda Arab Saudi dan Yaman. Mereka gagal dalam cubaan mengebom pesawat ke Detroit Amerika pada Disember 2009 dan didakwa pada Oktober lalu menghantar bungkusan bom dialamatkan ke tempat ibadat Yahudi di Amerika yang didaftarkan sebagai pencetak komputer.

Empat hari selepas Osama dibunuh dalam serbuan Amerika itu di tempat persembunyiannya, dua jam kemudian, Amerika mensasarkan guru agama Amerika-Yaman, Anwar al-Awlaqi dilakukan di selatan negara itu.

Guru agama terbabit yang disifatkan Washington mempunyai hubungan kuat dengan al-Qaeda selamat dalam serangan itu tetapi dua anggota AQAP terbunuh.

Dalam mesej terakhirnya yang dirakam seminggu sebelum beliau dibunuh, Osama memberi amaran, Amerika tidak akan selamat selagi penduduk Palestin juga tidak selamat.

"Amerika tidak akan terjamin keselamatannya sehingga kami tinggal di Palestin dengan selamat. Adalah tidak adil kamu hidup aman tetapi saudara kami di Gaza tidak selamat." – AFP

INFO: Al-Qaeda di Yaman (AQAP)

  • Pemimpin AQAP ialah Nasser al-Wahishi, bekas setiausaha peribadi Osama bin Laden manakala pemimpin kedua ialah Said Ali al-Shihri, bekas tahanan Guantanamo
  • Strategi utama AQAP ialah menyekat program negara Barat yang menyokong Israel daripada bertapak di negara Islam
  • Bertanggungjawab menyerang kapal perang Amerika, USS Cole pada 2000 di pelabuhan Aden menyebabkan 17 kelasi maut manakala 10 orang awam terbunuh dalam serangan terhadap kedutaan Amerika di Sana'a, September lalu
  • Nasser memberi amaran kepada Amerika bahawa serangan lebih dahsyat akan dilakukan terhadap kepentingannya dalam mesej di laman web.
  • Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Ahli politik sekutu Thaksin ditembak

    Posted: 11 May 2011 12:51 PM PDT

    Dunia

    pix_gal0
    Serangan dianggap ada kaitan pilihan raya

    BANGKOK: Ahli politik pembangkang Thailand yang rapat dengan bekas Perdana Menteri, Thaksin Shinawatra cedera ditembak dalam satu serangan yang disifatkan kerajaan sebagai bermotifkan politik pada negara itu bakal menghadapi pilihan raya.

    Penggubal undang-undang pembangkang Parti Puea Thai, Pracha Prasopdee, dimasukkan ke hospital selepas ditembak di bahagian belakang kelmarin di Samut Prakan, pinggir Bangkok. Serangan itu berlaku selepas Thailand mengumumkan pilihan raya umum pada 3 Julai, keganasan bermotif politik pertama tercetus di Bangkok sekal 90 orang maut di ibu kota itu kerana protes anti kerajaan tahun lalu.

    "Saya rasa ini berkaitan politik tetapi saya tidak tahu sama ada ia nasional atau politik tempatan," kata Timbalan Perdana Menteri, Suthep Thaugsuban, yang bertanggungjawab atas keselamatan dalam negeri.

    Suthep berkata, beliau mengarahkan ketua polis untuk meningkatkan pengawasan bagi melindungi ahli politik terutama yang bertanding di kawasan panas.

    Polis berkata, Pracha yang ketika itu memandu kereta ditembak sebanyak sembilan kali oleh penyerang bersenjata menaiki motosikal, tetapi kebanyakan peluru tidak mengenainya dan kecederaannya tidak mengancam nyawa.
    "Polis masih menyiasat motif. Kita tidak pasti sama ada ia berunsurkan politik," kata pegawai penyiasat polis, Leftenan Kolonel Saneh Maneenoi.

    Jurucakap parti Puea Thai, Jirayu Houngsub berkata Pracha berniat bertanding semula untuk pilihan raya akan datang.

    Ahli politik itu adalah penyokong setia Thaksin dan pernah melawat pemilik empayar telekomunikasi yang juga bekas perdana menteri Thailand itu di luar negara, tempat beliau tinggal dalam buangan.

    Pilihan raya itu dijangka menjadi pertarungan sengit antara Perdana Menteri Abhisit Vejjajiva yang disokong kumpulan elit Demokrat dan sekutu Thaksin, yang kini tinggal di luar negara bagi mengelakkan daripada dipenjara kerana kesalahan rasuah tetapi masih dilihat kuat.

    Parti Abhisit adalah parti tertua dengan sokongan di Bangkok dan selatan tetapi tidak memenangi pilihan raya umum hampir dua dekad.

    Masyarakat Thai berpecah selepas demonstrasi besar-besaran pergerakan pembangkang kumpulan Baju Merah yang mencetuskan pertelingkahan antara pembangkang dan tentera di Bangkok tahun lalu. – AFP


    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Sindikasi celebrity.okezone.com

    Posted: 11 May 2011 01:35 PM PDT

    Sindikasi celebrity.okezone.com


    Reese Witherspoon Cedera Kaki

    Posted: 11 May 2011 04:12 AM PDT

    LOS ANGELES - Reese Witherspoon luka pada pergelangan kaki kiri. Guna mempercepat pemulihan, Reese menggunakan semacam penyokong kaki lembut.

    Aktris Water for Elephants itu terlihat menggunakan gips saat datang ke gereja di Los Angeles pada Minggu, 8 Mei 2011, dengan anak-anaknya Ava (11) dan Deacon (7), serta suami barunya, Jim Toth.

    Perihal cedera kaki mantan istri Ryan Phillippe itu ditegaskan juru bicara, tidak mengkhawatirkan.

    "Pergelangan kaki Reese terkilir dan digips, tapi tidak ada yang serius," ujar juru bicara yang dikutip Femalefirst, Rabu (11/5/2011).

    Beruntung, cedera Reese terjadi setelah pernikahan dengan Jim. Sebab, pada saat pernikahannya, aktris berambut pirang itu aktif menari dengan tarian yang tertumpu pada kaki.

    Selama upacara pernikahan, 26 Maret 2011, di Reese's Ojai, California, Reese mengenakan sepasang sepatu berhak tinggi Jimmy Choo. Kemudian, dia sepatu bot koboi seperti resepsi yang dia inginkan.

    "Saya menari selama empat jam dan harus mengganti sepatu koboi karena terasa begitu sakit dan mengerikan memakai sepatu berhak," kata Reese, saat itu.(ang)

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Dijebloskan ke Penjara, Andika-Izzy Nangis

    Posted: 11 May 2011 03:08 AM PDT

    JAKARTA - Andika dan Izzy harus menelan pil pahit dijebloskan ke LP Cipinang. Saat dibawa memakai mobil tahanan menuju rutan, dua personel Kangen band itu menangis.

    Sebelum menuju ke LP Cipinang, dari pusat rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) di Lido, Sukabumi, Andika dan Izzy dibawa terlebih dahulu ke kantor BNN di Cawang, Jakarta Timur, Rabu (11/5/2011). Proses kepindahan Andika dan Izzy diwarnai dukungan dari penggemar musisi asal Lampung itu.

    Kumpulan orang yang menamai dirinya Doy Community ikut hadir saat Andika dan Izzy di Kejaksaan. Mereka juga membawa bunga mawar sebagai ungkapan kesetiaan mereka. Bentuk dukungan itu rupanya memancing rasa haru musisi yang kini berkepala plontos itu.

    "Gue sayang elo semua," ucap Izzy sambil melambaikan tangan kepada fansnya dari dalam mobil.

    Tetesan air mata juga dialami Andika. Duda yang pernah divonis bersalah dalam kasus penganiayaan itu hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada penggemar setia.

    "Terima kasih semuanya sudah dukung kita," ujar Andika sambil meneteskan air mata, lalu tertunduk lesu.

    Hari ini, Andika dan Izzy diputuskan mendekam di LP Cipinang setelah sebelumnya dua bulan berada di Panti Rehabilitasi milik BNN di Lido, Sukabumi, Jawa Barat. Mereka menjadi tahanan titipan Kejaksaan sambil menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.(rik)

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    detikcom

    Posted: 11 May 2011 01:06 PM PDT

    detikcom


    Siti Fadilah Supari: Ada Dua Keanehan di RUU BPJS

    Posted: 11 May 2011 12:17 PM PDT

    Kamis, 12/05/2011 02:17 WIB
    Siti Fadilah Supari: Ada Dua Keanehan di RUU BPJS 
    Egir Rivki - detikNews

    Jakarta - Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari berkomentar soal Rancangan Undang- undang (RUU) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Menurutnya, RUU tersebut memiliki dua keanehan. Salah satunya isi RUU tersebut yang menurut dia memaksa.

    "Keanehan pertama, turunan UU biasanya bukan UU tapi PP. Namun BPJS ini harus badan hukum berdasarkan UU. Keanehan kedua adalah isi RUU BPJS ini antara lain memaksa/mewajibkan rakyat untuk membayar sejumlah dana setiap bulannya atau setiap tahunnya kepada BPJS untuk menjadi peserta asuransi sosial yang dikelola oleh BPJS yang diciptakan oleh RUU tersebut," Ujar Siti Fadilah dalam siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (12/5/2011).

    Ia mengemukakan, RUU BPJS ini menghasilkan perdebatan sengit antara anggota DPR dan pemerintah. "Sampai saat ini antara pemerintah dan DPR terjadi perdebatan sengit tentang RUU BPJS ini, bahkan kabarnya sampai terjadi deadlock," katanya.

    Dia menambahkan, perdebatan yang terjadi antara pemerintah dan DPR bukan menjelaskan apakah peran BPJS ini sebagai pelindung rakyat. Melainkan hanya memperdebatkan apakah BPJS itu suatu badan hukum tunggal untuk mengurus premi asuransi.

    "Lucunya perdebatan itu tidak memperdebatkan apakah BPJS ini benar-benar melindungi rakyat ataukah rakyat disuruh melindungi dirinya sendiri dengan membayar premi asuransi."

    "Mereka berdebat panjang lebar tentang BPJS apakah BPJS itu terdiri dari beberapa BPJS seperti yang lalu ataukah BPJS itu badan hukum tunggal untuk mengurus asuransi rakyat Indonesia," tutup mantan Mentri Kesehatan periode 2004-2009 ini.

    (anw/anw)

    Follow twitter @detikcom dan gabung komunitas detikcom di facebook

    Tutup

      Share to Facebook:

    You are redirected to Facebook

      Share via Email:

    Share via Email


    loadingSending your message

    Message has successfully sent


    Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
    Informasi pemasangan iklan
    hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
    telepon 021-7941177 (ext.524).

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Panji Gumilang Mundur dari Proyek Bengkalis & Punya Piutang Rp 200 Juta

    Posted: 11 May 2011 12:01 PM PDT

    Kamis, 12/05/2011 02:01 WIB
    Panji Gumilang Mundur dari Proyek Bengkalis & Punya Piutang Rp 200 Juta 
    Nurvita Indarini - detikNews

    Indramayu - Pimpinan Ma'had Al Zaytun, Panji Gumilang, mengaku diajak Pemerintah Daerah Bengkalis untuk membangun tempat pendidikan seperti Al Zaytun yang telah berdiri di Indramayu. Namun karena ada masalah, proyek itu mangkrak. Bahkan ada piutang pihak Panji yang belum dibayar Pemda Bengkalis.

    "Pada 2004, kami diajak Pemda Bengkalis untuk membuat pendidikan seperti di Al Zaytun," kisah Panji saat ditemui di Kompleks Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (11/5/2011).

    Awalnya, jelas Panji, Pemda Bengkalis akan menyediakan 100 hektar tanah dan bahkan lebih untuk dibangun tempat pendidikan. Tanahnya belum ada sertifikat, namun pihak Panji diminta untuk membangun. Kontrak Rp 5,6 miliar dan Rp 5,3 miliar diajukan kepadanya.

    Namun akhirnya pihak Panji mengundurkan diri dari proyek tersebut karena tidak ada tanah di atas sertifikat. "Kami juga punya piutang Rp 200 juta belum dibayar. Tapi mau dibayar Alhamdulillah, nggak dibayar juga Tuhan kan tidak tidur," imbuhnya.

    Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Bengkalis, Azmi R Fatwa, menyebut, dalam APBD Bengkalis ada dana "Pembangunan Pusat Pendidikan Islam Terpadu". Namun pelaksanaan proyek dengan tahun anggaran 2003-2005, itu dikerjakan oleh Ponpes Al Zaytun.

    Sebelumnya, Bupati Bengkalis Syamsurizal menyebutkan anggaran untuk pembangunan Pusat Pendidikan Islam Terpadu tersebut hanya Rp 6 miliar. Tapi Azmi memiliki data lengkap soal pencairan dana untuk ponpes tersebut. Menurutnya, nilai proyek mencapai Rp 103 miliar. Namun dari jumlah itu sudah cair sebagian sebelum proyek itu terbengkalai. Yang jelas angkanya lebih besar dari klaim Syamsurizal.

    Azmi membeberkan, pada 2003 telah cair dana dari APBD Bengkalis dengan kode rekening 02101004 sebesar Rp 1,5 miliar untuk pembangunan Pusat Islam Terpadu di Pulau Rupat. Pada tahun yang sama, dicairkan kembali dana Rp 1 miliar dengan kode rekening 015202004.

    Pada APBD 2004, Pemkab Bengkalis kembali mengucurkan dana dari kode rekening 02101004 sebesar Rp 1,4 miliar. Masih dalam tahun yang sama, dengan kode rekening 02101003 cair Rp 6 miliar dan dari kode rekening 01522004 cair dana Rp 993 juta. Pada tahun anggaran 2005, dana kembali dicairkan dengan jumlah fantastis, Rp 30 miliar.

    (vta/anw)

    Follow twitter @detikcom dan gabung komunitas detikcom di facebook

    Tutup

      Share to Facebook:

    You are redirected to Facebook

      Share via Email:

    Share via Email


    loadingSending your message

    Message has successfully sent


    Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
    Informasi pemasangan iklan
    hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
    telepon 021-7941177 (ext.524).

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    KOMPAS.com - Nasional

    Posted: 11 May 2011 01:04 PM PDT

    KOMPAS.com - Nasional


    Muhammadiyah Siapkan Program Wirausaha

    Posted: 11 May 2011 07:46 PM PDT

    Muhammadiyah Siapkan Program Wirausaha

    Imam Prihadiyoko | Benny N Joewono | Kamis, 12 Mei 2011 | 02:46 WIB

    JAKARTA, KOMPAS.com - Majelis ekonomi dan kewirausahaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, akan menggodog program kewirausahaan nasional.

    Usaha itu akan dilakukan dalam bentuk rapat kerja nasional itu, diharapkan bisa memunculkan ide-ide segar untuk mengatasi permasalahan ekonomi ummat dan problem yang dihadapi bangsa ini.

    "Rapat kerja nasional yang akan dilaksanakan tanggal 14-16 Mei mendatang, juga akan membahas tentang cetak biru ekonomi Muhammadiyah, Pedoman Pendirian usaha Ritel Muhammadiyah dan rekomendasi pokok-pokok pikiran Muhammadiyah dan bidang ekonomi dan kewirausahaan, serta Temu Bisnis Muhammadiyah," ujar Wakil Sekretaris Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah Faozan Amar di Jakarta, Kamis (12/5/2011).

    Rapat kerja nasional yang akan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta itu, menurut Faozan, mengambil tema "Membangun Etos Wirausaha, Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Ummat".

    Rencananya, rakernas ini akan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhamadiyah dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah se-Indonesia yang membidangi Ekonomi dan Kewirausahan, Pengurus Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah serta Pengurus Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah se-Indonesia, yang berjumlah sekitar 500 orang.

    Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

    Kirim Komentar Anda

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    Ekonomi, Penyebab Perceraian di Depok

    Posted: 11 May 2011 03:34 PM PDT

    DEPOK, KOMPAS.com — Faktor ekonomi merupakan salah satu penyebab perceraian yang terjadi di Kota Depok, Jawa Barat.

    Panitera Bidang Hukum Pengadilan Agama Kota Depok, Encep Arifudin, mengatakan hal itu, Rabu (11/5/2011). "Permasalahan ekonomi merupakan penyumbang keretakan dalam rumah tangga," katanya.

    Menurut dia, selain faktor ekonomi, perceraian juga disebabkan kurangnya rasa tanggung jawab dan tidak harmonisnya hubungan suami istri. Ia mengatakan, istri merupakan pihak yang sering mengajukan perceraian.

    Faktor-faktor yang menyebabkan banyaknya perceraian yang diajukan oleh istri karena suami tidak mau memberi nafkah, tidak harmonis, dan faktor ekonomi. "Perceraian didominasi 70 persen gugat cerai yang dilayangkan oleh istri," katanya.

    Ia menyebutkan, sedikitnya angka kasus cerai talak oleh suami karena mereka malas mengurusnya. Bila hal itu dilakukan, suami tetap memiliki kewajiban untuk pemenuhan biaya hidup mantan istri selama tiga bulan, sedangkan anaknya untuk selamanya.

    Berdasarkan data yang dimilikinya, tingkat perceraian di Depok selama Januari-April 2011 mencapai 731 kasus, terdiri atas 204 kasus cerai talak dan 527 kasus gugat cerai. Ia menjelaskan, angka perceraian pada Januari mencapai 192 kasus, Februari 165 kasus, Maret 198 kasus, dan April sebanyak 176 kasus.

    Adapun tingkat perceraian di Depok selama tahun 2010 mencapai 2.150 kasus. "Dari 731 kasus, sebanyak 12 kasus di antaranya dibebaskan dari biaya perkara karena ketidakmampuan untuk membayar administrasi," ujarnya.

    Menurut dia, sedikitnya 182 pasangan suami istri setiap bulan yang tinggal di Depok melakukan perceraian di Pengadilan Agama (PA). Dari segi usia, rata-rata istri yang melayangkan gugat cerai berusia 20 sampai 35 tahun.

    Jumlah perkara perceraian yang dapat diselesaikan oleh PA Depok hingga akhir Desember 2010 hanya 1.819 kasus. Perkara yang belum diselesaikan 331 kasus, yang selanjutnya masuk dalam penyelesaian tahun 2011.

    Pada tahun 2010, terdapat 45 kasus pasangan suami istri pegawai negeri sipil (PNS) yang melakukan perceraian, yakni cerai gugat 31 kasus dan cerai talak 14 kasus.

    Sumber: ANT

    Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

    Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

    0 ulasan:

    Catat Komen

     

    BLOG SARAWAK

    Copyright 2010 All Rights Reserved