Khamis, 5 Mei 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 05 May 2011 11:31 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Metro Gandeng 10 Desainer Muda IPMI

Posted: 05 May 2011 04:51 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Metro Gandeng 10 Desainer Muda IPMI
Kamis, 5 Mei 2011 - 18:51 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

SEBAGAI bentuk komitmen pada keberlangsungan regenerasi muda, Metro Department Store bergandengan tangan dengan 10 desainer muda Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI).

Dunia fesyen saat ini memang sedang dibanjiri merek-merek terkenal dari mancanegara. Serbuan berbagai brand luar negeri seakan tak pernah surut dan justru kian menyubur. Hal ini tentu menjadi ancaman sekaligus tantangan bagi keberadaan fesyen dalam negeri.

Guna membangkitkan eksistensinya di dunia mode Tanah Air, Metro Department Store berkolaborasi dengan 10 desainer muda IPMI. Mereka di antaranya Adesagi Kieranna, Ari Saputra, Barli Asmara, Denny Wirawan, Era Soekamto, Hutama Adhi, Liliana Lim, Syahreza Muslim, Tri Handoko, dan Yongki Budisutisna.

"Kami sedih karena masyarakat lebih kenal brand luar dan tidak kenal dengan produk lokal. 15 tahun lalu, masyarakat belum percaya dengan desainer Indonesia. Jadi, mimpi kita memang ingin mewujudkan para desainer lokal agar bisa bersaing dan sejajar dengan brand internasional. Kami berharap mereka pun bisa sukses lewat jembatan yang kami tawarkan ini," ujar Anskarina Christin M, Asisten General Manager PT Metropolitan Retailmart selaku pengelola Metro Department Store Indonesia yang ditemui di acara "Walk In Fashion: Exclusive Ready-to-Wear Collection by IPMI for Metro" di Metro Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (5/5/2011).

Bertepatan dengan program Spring/Summer 2011, ajang bertema "Walk In Fashion: Exclusive Ready-to-Wear Collection by IPMI for Metro" digelar. Lewat ajang ini, Metro memberikan kesempatan bagi 10 desainer generasi muda IPMI untuk menerjemahkan koleksi lini (high end) mereka ke dalam lini busana seri sekunder yang bersifat siap pakai (ready-to-wear) yang fleksibel untuk dikenakan sehari-hari.

Keseluruhan koleksi dari 10 desainer ini dapat Anda temukan secara eksklusif di Metro Plaza Senayan, Area Ladies, Lantai 2, dalam waktu yang istimewa antara 1 Juni-3 Juli 2011. Tertarik? Harga yang ditawarkan sanga reasonable, yakni mulai Rp500 ribu.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mr P Berdiri, Saat Bibir Bawah Suami Digigit Istri

Posted: 05 May 2011 04:24 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Mr P Berdiri, Saat Bibir Bawah Suami Digigit Istri
Kamis, 5 Mei 2011 - 18:24 wib

Lastri Marselina - Okezone

MENGENALI kapan suami turn on memang cukup rumit. Tapi tahukah Anda, Mr P suami bisa cepat berdiri hanya dengan aksi istri menggigit bibir bawahnya. Wow!

Anda tentu juga punya pengalaman yang berbeda. Karena itu, berikut ini akan diungkap beberapa pendapat pria melalui Twitter tentang apa yang membuat pria cepat "turn on", seperti dilansir Cosmopolitan.  
1. Suara saat dia menjawab telepon begitu bangun di pagi hari atau suara lelah saat malam hari - @KydDaze.
 
2. Wanita yang sedang berenang - @yemmi1234
 
3. Wanita yang tahu bagaimana berjalan dengan seksi menggunakan high heels – ThaJanster.
 
4. Wanita yang berambisi - @Kennagq.
 
5. Seorang wanita yang memiliki jiwa malaikat 70 persen dan 30 persen sisanya kenakalan bak setan  - @Dimperachi.
 
6. Wanita dengan kepercayaan diri yang tinggi - @bb_brooks.
 
7. Wanita yang membayar sendiri makan malamnya - @Dres_Aura
 
8. Wanita tanpa make up yang tersenyum - @JayFucknHarris
 
9. Wanita yang bersedia bermain PS3 bersama saya - @leonta28
 
10. Wanita yang wangi - @bradparamore

11. Saat istri mengenakan kemeja saya - @ThatDudeMcfly
 
12. Saat istri menggigit bibir bawah saya ketika kami berciuman -@MeloMakeHerMoan
 
13. Saat istri saya keluar dari kamar mandi menggunakan handuk -@Cscary804
 
14. Wanita yang mandiri dan tidak bergantung kepada saya dalam urusan finansial - @elbama
 
15. Saat istri mengenakan boxer saya - @Jrel_24NGM
 
16. Ketika istri menggigit bibir bawahnya saat memandangi saya - @MC__3

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 05 May 2011 07:16 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


CIA percaya Muammar Gaddafi masih hidup

Posted:

CIA percaya Muammar Gaddafi masih hidup

CIA percaya Muammar Gaddafi masih hidup


BEBERAPA penduduk melihat sebuah kereta yang musnah akibat letupan bom yang dialihkan dengan menggunakan sebuah jentera di bandar Benghazi, Libya kelmarin.


TRIPOLI - Agensi Perisikan Pusat (CIA) percaya pemimpin Libya, Muammar Gaddafi masih hidup walaupun serangan udara tentera Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO) menyebabkan anak lelaki bongsunya bersama tiga cucu terbunuh baru-baru ini.

Ketua CIA, Leon Panetta kelmarin memberitahu, perisikan terbaik CIA memaklumkan bahawa Gaddafi masih hidup walaupun dia tidak kelihatan di khalayak umum sejak serangan udara NATO pada Sabtu lalu.

Gaddafi dilaporkan berada di rumah anak bongsunya di sini bersama isterinya semasa jet-jet pejuang NATO melakukan serangan peluru berpandu.

Sementara itu, Timbalan Menteri Luar Libya, Khaled Kaim berkata, pemimpin veteran tersebut bertemu dengan para pemimpin suku kaum kelmarin.

Dalam perkembangan berkaitan, stesen televisyen Libya semalam menyatakan jet-jet pejuang NATO mengebom kawasan Al-Hayrah, barat Tripoli menyebabkan sejumlah orang mengalami kecederaan.

"Pihak penjajah, perikatan membedil Al-hayrah menyebabkan kecelakaan pada manusia dan merosakkan infrastruktur," kata stesen televisyen berkenaan.

NATO campur tangan di Libya dengan menguatkuasakan zon larangan terbang selepas dipersetujui oleh Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu bagi mengelak Gaddafi menyerang penduduk awam.

Pergolakan di Libya berlaku sejak 15 Februari lalu selepas sebahagian penduduk menentang kepimpinan Gaddafi. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gambar mayat Osama bin Laden mengerikan

Posted:

Gambar mayat Osama bin Laden mengerikan

Gambar mayat Osama bin Laden mengerikan


OSAMA BIN LADEN


WASHINGTON - Kakitangan pentadbiran Amerika Syarikat (AS) bercanggah sama ada mahu mendedahkan gambar mayat Ketua Al-Qaeda, Osama bin Laden selepas penyokong teori konspirasi dan kumpulan Taliban mempersoalkan sama ada dia benar-benar telah mati, lapor sebuah akhbar semalam.

Presiden AS, Barack Obama keberatan menyiarkan imej tersebut kerana keadaan mayat Osama yang berlumuran darah dengan kesan kecederaan yang teruk.

Obama berpendapat pendedahan imej mayat Osama sebagai tidak menghormati orang yang telah mati dan boleh mendatangkan tindak balas negatif.

Pengarah Agensi Perisikan Pusat (CIA), Leon Panetta sebaliknya berkata, foto ketua Al-Qaeda itu hanya menunggu masa untuk didedahkan kepada umum.

Berikutan tiada bukti bergambar bahawa Osama telah mati, terdapat dakwaan bahawa dia sebenarnya tidak dibunuh.

Dalam isyarat bahawa isu pendedahan imej Osama sedang hangat dibincangkan, White House menegaskan keputusan mengenainya masih belum dibuat selain menekankan tentang keadaan mayat Osama yang mengerikan.

"Boleh dikatakan bahawa gambar mayat Osama itu mengerikan," kata jurucakap White House, Jay Carney.

Beberapa pegawai kanan tentera mengesahkan kepada stesen televisyen CNN bahawa terdapat tiga set gambar Osama.

Set pertama dirakam semasa serbuan ke vilanya dan dipercayai menunjukkan mayat dua adik-beradik dan mayat anak lelaki Osama.

Set kedua yang juga set gambar paling jelas menunjukkan gambar mayatnya yang mengerikan di sebuah pangkalan tentera di Afghanistan.

Mayat Osama dilaporkan berlubang di sebelah atas sebelah matanya dengan satu lagi lubang pada bahagian jantung selepas dia mati ditembak komando AS dalam serbuan di lokasi persembunyiannya di bandar Abbottabad, Pakistan pada malam Ahad lalu.

- Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Krisdayanti kesal gosip anak

Posted:

Krisdayanti kesal gosip anak

Krisdayanti kesal gosip anak


KRISDAYANTI dan suaminya.


JAKARTA - Penyanyi terkenal Indonesia, Krisdayanti mengaku sedih dan kesal dengan gosip yang mengatakan dia pernah ke Australia pada penghujung tahun lalu kerana ingin menggugurkan kandungan anak luar nikahnya, lapor laman berita detikhot semalam.

"Pada tahun 2010 saya ke Australia dibilang (dituduh) gugur, kenapa diberi rezeki harus dibuang, kasihan anak saya, sedih aja," jawab penyanyi berusia 36 tahun itu ketika ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan kelmarin.

Bekas isteri penyanyi dan komposer popular, Anang Hermansyah, 42, itu menganggap gosip kurang baik sejak kebelakangan ini cukup merisaukan dirinya dan suami, Raul Lemos.

Krisdayanti bagaimanapun menganggap setiap khabar angin itu menjadi lumrah dalam dirinya yang merupakan seorang selebriti.

"Dipuja dan dihina sudah biasa untuk public figure (selebriti) tapi kasihan dengan suami," kata ibu kepada dua cahaya mata itu yang dijangka menimang bayi lelaki selang beberapa bulan lagi.

Dalam berdepan pelbagai dugaan, penyanyi yang dikenali dengan lagu Menghitung Hari itu amat bersyukur kerana dia sentiasa dikelilingi oleh orang-orang yang menyayanginya.

"Tuhan tidak pernah tidur, dan saya yakin dengan apa yang saya lakukan adalah benar," kata Krisdayanti.

Pengakuan Krisdayanti sedang hamil empat bulan biarpun dia baru melangsungkan perkahwinan dengan ahli perniagaan dari Timur Leste itu pada kurang dua bulan cukup mengejutkan umum sehingga pasangan itu menerima pelbagai reaksi negatif. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 05 May 2011 07:07 AM PDT

ANTARA - Hiburan


Damien Luncurkan Film Penyakit Lupus

Posted: 05 May 2011 04:03 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Penulis dan sutradara Damien Dematra dan para penulis orang dengan lupus (odapus), bekerjasama dengan Yayasan Lupus Indonesia (YLI) meluncurkan buku "Surat untuk Tuhan" dan film "Lupus".

"Kita mengangkat Lupus karena kita ingin masyarakat di Indonesia harus mengetahui bahwa ada bahaya laten yang menyerang kapan saja dan di mana saja," kata Damien kepada pers di Jakarta, Kamis.

Proyek "Surat untuk Tuhan" ini dimulai dari kerjasama seminar "Menulis itu Gampang" antara Gerakan Nasional Menulis dan Yayasan Lupus Indonesia di Taman Ismail Marzuki dalam rangka festival Gus Dur pada akhir Desember 2010.

Setelah novel "Tuhan", "Jangan Pisahkan Kami" dan "Ketika Aku Menyentuh Awan", maka "Surat untuk Tuhan" adalah novel ketiga Damien Dematra yang mengangkat kisah hidup odapus.

Film "Lupus" sendiri bercerita tentang Atikah, seorang dokter yang hanya hidup dengan adiknya yang didiagnosa terkena lupus.

Atikah pun berusaha merawat dan menyenangkan adiknya sendirian, namun sakit adiknya bertambah parah sampai ia tiba dimana ia sendiri dipinggir jurang kehidupan.

Kemudian, Atikah berhenti berjuang sampai Adam, seorang dokter muda datang dalam kehidupannya.

Damien berharap, semoga proyek ini dapat memberi semangat, menancapkan gelora perjuangan dan membakar inspirasi semua odapus dimana pun mereka berada dan juga bagi masyarakat pada umumnya, bahwa hidup adalah perjuangan dan akan terasa jauh lebih ringan apabila dilalui dengan rasa penerimaan dan syukur pada Yang Kuasa.

"Mudah-mudahan masyarakat Indonesia dapat mengetahui bagaimana caranya agar tidak terkena lupus, memberi kekuatan orang-orang yang terkena lupus, dan masyarakat mendapat inspirasi," ujar Damien.
(SFA)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KTT akan Bahas Satu Komunitas Film ASEAN

Posted: 05 May 2011 03:31 AM PDT

Seorang wanita melintas di depan poster berisi bendera negara-negara peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang terpampang di area Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (4/5). (ANTARA/Ismar Patrizki)

Indonesia sebagai Ketua ASEAN tahun ini memiliki agenda dalam KTT ASEAN yang terkait dengan film yakni Festival Film ASEAN

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN akan membahas pembentukan satu komunitas film ASEAN untuk mendorong perkembangan dan kemajuan bersama di bidang perfilman di kawasan Asia Tenggara.

"Intinya pembahasan akan menuju ke sana (satu komunitas film ASEAN), sebuah kebersamaan untuk membangun kemajuan perfilman kawasan," kata Plt. Direktur Jenderal Nilai Budaya Seni dan Film (NBSF) Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) Ukus Kuswara di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, jika telah terbentuk satu komunitas film di kawasan maka bukan tidak mungkin akan terjadi saling tukar informasi dan pengalaman sehingga kualitas film di ASEAN makin berdaya saing tinggi.

Sejumlah negara, kata dia, memiliki keunggulan masing-masing di bidang perfilman seperti Thailand yang memiliki jasa teknis lengkap, Singapura dengan fasilitas studio memadai, hingga Indonesia dengan film-film yang kaya genre dan memiliki banyak potensi lokasi dan budaya.

Menurut dia, film sangat penting untuk menjadi salah satu bahan bahasan dalam KTT ASEAN mengingat peran film yang mampu mempercepat pemahaman tentang sesuatu dan menjadi media interaksi yang efektif.

"Indonesia sebagai Ketua ASEAN tahun ini memiliki agenda dalam KTT ASEAN yang terkait dengan film yakni Festival Film ASEAN," katanya.

Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan gelaran festival tersebut yang rencananya akan dibuka di Jakarta dilanjutkan dengan roadshow di enam provinsi dan beberapa kota lain di ASEAN.

"Acara puncaknya akan digelar di Bali bersamaan dengan ASEAN Fair dengan menghadirkan talkshow soal film bersama tokoh film dunia," katanya.

Jenis film yang akan difestivalkan berupa film layar lebar dan film pendek serta dokumenter. "Kami masih menunggu dan mengumpulkan film-film dari para peserta festival," kata Ukus.

Pihaknya berharap gelaran tersebut akan menjadi langkah awal terbentuknya satu komunitas film ASEAN menuju peningkatan daya saing dunia perfilman di kawasan Asia Tenggara.
(H016)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 05 May 2011 07:06 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


Thailand Puji Indonesia `Sangat Menjanjikan`

Posted: 05 May 2011 06:28 AM PDT

KTT ASEAN (ANTARA/Andika Wahyu)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Thailand memandang penting keketuaan Indonesia karena perannya dinilai `sangat menjanjikan` bagi ASEAN yang lebih kuat, apalagi posisi Indonesia adalah negara terbesar di wilayah Asia Tenggara.

"ASEAN akan berubah pada tahun 2015. Kami berharap kepemimpinan Indonesia di ASEAN bergerak ke arah yang tepat dan arah yang juga kami tuju," kata Deputi Menteri Perdagangan Thailand Alongkorn Pollabutr kepada ANTARA News usai pertemuan Forum Ekonomi ASEAN-Uni Eropa di Jakarta, Kamis.

Alongkorn melihat Indonesia tidak saja terbesar di Asia Tenggara dalam konteks jumlah penduduk, namun juga terbesar dalam konteks kelembagaan.

Alongkorn memuji habis posisi Indonesia dengan secara khusus menyorot besarnya postur ekonomi dan stabilitas nasional Indonesia yang disebutnya akan membawa ASEAN ke garis akhir yang mempersatukan ASEAN secara langgeng.

"Kita butuh kapal yang besar yang lebih stabil untuk bergerak arah yang tepat dan menghubungkan tujuan yang kita harapkan," katanya dalam perbincangan singkat itu.

Ia membandingkan, selama keketuaan Thailand lalu, ASEAN telah dibawa kepada era baru menuju keterhubungan (connectivity).

Namun era baru itu tak hanya membutuhkan infrastruktur, namun juga lembaga tinggi dan lembaga wilayah dari kelembagaan itu demi menghubungkan ASEAN kepada kelompok di luar wilayah dan mempejuangkan organisasi kawasan ini untuk menjadi pemenang. Dan itu semua, katanya, dimiliki Indonesia.

"Indonesia bisa membuat ASEAN menjadi lembaga yang terbuka," pungkas Alongkorn yakin. (*)

Yud/

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mahfud Pertanyakan Pengaitan PKS dan NII

Posted: 05 May 2011 06:17 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfud Shiddiq mempertanyakan motif dari pihak-pihak yang mengaitkan partainya dengan Negara Islam Indonesia (NII) sebagaimana yang diungkap oleh mantan Menteri Peningkatan Produksi NII Imam Supriyanto saat diskusi di Gedung DPR RI.

"Kalau ada yang mau mengkait-kaitkan PKS dengan NII, saya mempertanyakan, apa maksud mereka itu," kata Mahfud di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, tudingan tersebut adalah salah satu bentuk atau cara menyudutkan dan mengkerdilkan PKS.

Ia juga menyebutkan, apa yang telah dilakukan partai justru memberikan pencerahan tentang kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk masalah Islam itu sendiri.

"PKS no comment. Masyarakat sekarang sudah cerdas, bisa mengenali dan membedakan mana yang benar dan mana yang tidak benar. Justru PKS selama ini mendidik masyarakat tentang Islam yang moderat dan menjauhi kekerasan," kata Ketua Komisi I DPR RI itu.

Sebelumnya, dalam sebuah diskusi "Parpol Bicara Radikalisme" Imam Supriyanto menyebutkan, ayah kandung Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin adalah tokoh sekaligus panglima militer gerakan Darul Islam/Tentara Islam Indonesia (DI/TII).(*)
(Zul/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 05 May 2011 07:02 AM PDT

The Star Online: World Updates


Could bin Laden have reached Pakistan nuclear sites?

Posted: 05 May 2011 05:48 AM PDT

ISLAMABAD (Reuters) - Revelations that Osama bin Laden spent years in Pakistan before he was killed there must be rattling anyone who believes al Qaeda and its allies can get their hands on the unstable country's nuclear arsenal.

A policeman stands guard outside one of two gates of the compound where al Qaeda leader Osama bin Laden was killed in Abbottabad May 3, 2011. (REUTERS/Akhtar Soomro)

During his time at a fortified compound, did the world's most wanted man manage to sneak supporters into Pakistan's nuclear sites to gain the ultimate weapon for global holy war?

That's a question that could haunt some policy makers in Western capitals for many years.

The answer among experts is a resounding no, but bin Laden's stay here is fueling concern about Pakistan's overall stability, vital for securing its nuclear weapons.

Anthony Cordesman, a national security analyst at the Center for Strategic and International Studies think tank in Washington, said the fact that bin Laden had managed to evade capture for so long in Pakistan should not raise additional red flags about the security of the country's nuclear arsenal.

Measures used to monitor people are completely different in intensity than that used to keep track of nuclear weapons.

Realities on the ground did not change while bin Laden was living in a mansion in the city of Abbottabad -- which is near a military academy -- before U.S. special forces killed him.

Experts say weapons are not mated with delivery systems and mastering the nuclear command system could take years - even if al Qaeda, which is known to be actively seeking nuclear material, was able to plant its own nuclear scientists.

So al Qaeda or its allies launching a Pakistani nuclear warhead seems inconceivable.

Militants could exploit Pakistan's chaos to steal enough radioactive material to build a dirty bomb, which does not require as much technical know-how.

Pakistan, a South Asian nation that often lurches from one political or economic crisis to another, has long insisted that its nuclear arms are secure.

Bin Laden's presence in the country, however, has deepened suspicions that al Qaeda and its Taliban partners have sympathisers in Pakistan's powerful Inter-Services Intelligence (ISI) spy agency. Pakistani officials deny any collusion with al Qaeda.

"If a portion of the intelligence community knew he was there but the Pakistani government at an official level did not, then it raises another host of issues about whether you have these sort of pockets of dissidents ... within the system that for their own reasons .... choose to do things that are not official policy," said Hans Kristensen, director of the Nuclear Information Project at the Federation of American Scientists in Washington.

Personnel assigned to sensitive nuclear facilities are all vetted by the Pakistani intelligence service.

"CHECKERED HISTORY"

The possibility that the ISI knew bin Laden was in Pakistan is troubling for the United States, which has poured billions of dollars in military aid into Pakistan hoping it would be a reliable partner in the war on militancy.

"There are a set of vulnerabilities around Pakistan's ever-increasing nuclear arsenal; and there are burgeoning efforts by terrorists to get nuclear weapons/technology," said Professor Shaun Gregory, director of the Pakistan Security Research Unit at the University of Bradford.

"Many of the most likely vectors of that transfer involve the possibility of collusion by one or more of those with access to nuclear weapons or materials in Pakistan, which probably number 50,000 to 70,000 people."

Pakistan's nuclear programme has been under suspicion since 2004 in part because of leading scientist Abdul Qadeer Khan's smuggling ring stretching to Iran, North Korea and Libya.

In December, Pakistan dismissed Western concerns over the security of its nuclear weapons programme following the publication of U.S. State Department cables by anti-secrecy organisation WikiLeaks.

A fresh cache of U.S. diplomatic cables showed widespread concern about the safety of the weapons with worries stretching from Washington to Riyadh to Moscow.

The stakes are getting higher. Experts say Pakistan has been building additional nuclear weapons by boosting its plutonium, and now may have up to 100 weapons.

Olli Heinonen, senior fellow at the Belfer Center for Science and International Affairs, noted in a blog that at the end of this decade Pakistan is poised to have the world's fourth largest nuclear arsenal, trailing only the United States, Russia and China.

Western countries fear al Qaeda will press on with its global holy war despite losing bin Laden so the security of Pakistan's nuclear programme will remain under close scrutiny.

Heinonen suggested more assurances were needed that nuclear materials and facilities are fully under Pakistani government control and are operated safely.

"Pakistan's nuclear program has had a checkered history. The death of bin Laden creates an opportunity for Pakistan to chart a new nuclear future," wrote Heinonen, former head of the International Atomic Energy Agency's nuclear safeguards inspections worldwide.

Pakistani security analysts say it would have been very difficult for bin Laden to infiltrate Pakistan's nuclear establishment. But some say his presence in Pakistan sent a troubling signal.

"It would have been difficult for al Qaeda people to get even a menial job in a Pakistani nuclear facility," said Imtiaz Gul, author of "The Most Dangerous Place", a book about Pakistan's lawless frontiers, strongholds of militant groups.

"Still. It is worrying for all Pakistanis that the most wanted person in the world lived in this country undetected."

(Additional reporting by David Alexander in Washington, Fredrik Dahl in Vienna, Dan Williams in Jerusalem and Rebecca Conway in Islamabad; Editing by Robert Birsel)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Legal questions remain over bin Laden killing

Posted: 05 May 2011 05:48 AM PDT

NEW YORK (Reuters) - International law experts in the United States said important legal questions remained about the killing of Osama bin Laden even as the Obama administration defended the action.

Local residents try to look past the gates into the compound where al Qaeda leader Osama bin Laden was killed in Abbottabad May 4, 2011. (REUTERS/Faisal Mahmood)

While an act of Congress a week after the Sept. 11 attacks gave the U.S. president broad powers to act against terrorism, the legality of the commando killing of the al Qaeda leader is less clear under international law, some experts said.

President Barack Obama got a boost in U.S. opinion polls, but the killing raised concerns elsewhere that the United States may have gone too far in acting as policeman, judge and executioner of the world's most wanted man.

Both the Bush and Obama administrations made capturing or killing bin Laden a top priority. Each was willing to act alone on intelligence toward that goal even if bin Laden was in Pakistan across the border from Afghanistan.

"It's a complicated question as a legal matter," said Steven Ratner, a professor at the University of Michigan Law School. "A lot of it depends on whether you believe Osama bin Laden is a combatant in a war or a suspect in a mass murder."

Under the theory that the government is at war against al Qaeda -- which the Obama administration has adopted -- one could argue that the killing of bin Laden was legal.

"Whether he has a gun or not really doesn't matter," said Ratner. "You're lawfully permitted to kill combatants."

"LAWFUL," HOLDER SAYS

Attorney General Eric Holder, the country's top law enforcement officer, told a U.S. Senate committee on Wednesday that the operation was legal.

"He was the head of al Qaeda, an organization that had conducted the attacks of September the 11th," Holder said. "It's lawful to target an enemy commander in the field. We did so, for instance, with regard to Yamamoto in World War Two, when he was shot down in an airplane."

The White House said on Tuesday that bin Laden was not armed, contradicting an earlier U.S. account that he had taken part in a firefight.

At the Senate hearing, Holder said that even if bin Laden had tried to surrender, "there would be a good basis on the part of those very brave Navy SEAL team members to do what they did in order to protect themselves and the other people who were in that building."

Former Attorney General Alberto Gonzales, who served in the Bush administration, said the analysis should end there.

"He was a military target," Gonzales told Reuters. "We're in a conflict -- there's no question about that. I'm not sure what the debate is about."

COMPLICATED PICTURE

Gonzales added that whether bin Laden was armed or not was irrelevant. "Suppose we fired a missile," said Gonzales. "Would we be asking the question if he was armed or not?"

The legal analysis of a U.S. operation is different if bin Laden is considered a mass murder suspect, Ratner said.

"If you're operating in that framework, you would only be able to kill a suspect if they represented an immediate threat to you," he added.

Complicating the picture is that bin Laden was indicted in Manhattan U.S. District Court in 1998 for conspiracy to attack U.S. defense installations, said David Scheffer, director for the Center for International Human Rights at the Northwestern University School of Law.

"Normally when an individual is under indictment the purpose is to capture that person in order to bring him to court to try him," Scheffer said. "The object is not to literally summarily execute him if he's under indictment."

Ratner and Scheffer said key questions remained about the operation, such as what instructions the Navy SEALs who carried out the mission were given and what efforts bin Laden had made to surrender.

Scheffer said if the Navy SEALs were ordered to kill bin Laden without trying first to capture him, it may have violated American ideals if not international law.

"It seems to me that with the character of our society, it might have been more consistent with American values to have at least ordered his capture with rules of engagement," he said.

(Additional reporting by Jim Vicini in Washington; Editing by Howard Goller)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Harian Metro: Global

Posted: 05 May 2011 01:57 AM PDT

Harian Metro: Global


Osama ditawan sebelum dibunuh

Posted: 04 May 2011 09:21 AM PDT

ISLAMABAD: Seorang anak perempuan Osama bin Laden berkata, pemimpin al-Qaeda itu ditangkap hidup-hidup oleh tentera elit Amerika Syarikat sebelum ditembak mati.

Menurut anak Osama yang berusia 12 tahun itu, dia melihat bagaimana bapanya menjalani 'hukuman mati' itu sebelum mayat berkenaan diheret ke sebuah helikopter.


Laporan itu disiarkan rangkaian berita al-Arabiya yang memetik seorang pegawai keselamatan kanan Pakistan, semalam.

Al-Arabiya juga melaporkan, seorang pegawai keselamatan Pakistan menafikan dakwaan AS mengenai berlaku pertempuran di antara tentera negara itu dengan penghuni rumah persembunyian Osama.


Katanya, tiada sebutir peluru pun ditembak dari kawasan berkenaan ke arah helikopter atau tentera AS.


"Helikopter tentera AS mengalami masalah teknikal dan terhempas.

"Bangkai pesawat itu kemudian terus ditinggalkan begitu saja," katanya.


Sebelum ini, pegawai AS mendakwa Osama bersenjata raifal AK-47 ketika serbuan ke atas tempat persembunyiannya di Abbottabad dilakukan Isnin lalu.

Pegawai antikeganasan AS, John Brennan, juga mendakwa kononnya Osama menjadikan isterinya sebagai perisai ketika dia dibunuh.


Bagaimanapun, malam kelmarin, Washington mengubah cerita itu dan mendakwa, Osama sebenarnya tidak bersenjata ketika komando elit tentera laut AS menyerbu rumah berkenaan.


Mengulas mengenai percanggahan itu maklumat itu, Rumah Putih mendakwa, ia memang biasa berlaku, kononnya akibat kekeliruan pertempuran.


Pegawai keselamatan juga tidak menemui sebarang senjata atau bahan letupan ketika menggeledah kediaman tiga tingkat dilengkapi 13 bilik itu.


Sebaliknya, mereka hanya memindahkan dua kerbau, seekor lembu dan kira-kira 150 ayam dari kawasan berkenaan.


Setiausaha Akhbar Rumah Putih, Jay Carney, berkata tentera AS mengendalikan operasi itu dengan penuh profesionalisme.


"Osama terbunuh dalam operasi itu kerana dia melawan," katanya.


Al-Arabiya juga melaporkan, ahli keluarga Osama yang terselamat, termasuk enam kanak-kanak dan seorang isterinya, kini ditempatkan di hospital di Rawalpindi.


Isteri paling muda Osama, Amal al-Sadah, 27, mengalami kecederaan akibat ditembak di kakinya. - DM

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Osama mati syahid: Ulama Mesir

Posted: 04 May 2011 09:16 AM PDT

KAHERAH: Seorang ulama yang semakin mendapat sokongan di Mesir memuji Osama bin Laden dan menganggap kematiannya sebagai syahid.

Ulama salafi dari Iskandariah, Yassir al-Burhami, berkata Osama meninggal dunia secara bermaruah dan Tuhan tidak mengizinkan tokoh itu ditawan musuh.


Mengenai jenazah Osama disemadikan di laut, Yassir berkata, perbuatan itu menunjukkan bahawa AS memang tidak tahu menghormati seseorang yang hidup atau mati. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 05 May 2011 01:48 AM PDT

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Sapta Pesona untuk Pemenang Toilet Bersih 2011

Posted: 05 May 2011 01:36 AM PDT

DIREKTORAT Pemberdayaan Masyarakat, Ditjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata  mengelar acara Pemberian Penghargaan Sapta Pesona (Toilet Umum Bersih) 2011 yang akan dilaksanakan di 20 bandara nasional dan internasional serta di 20 kebun binatang.

Direktur Jenderal Pengembangan Destinasi Pariwisata Firmansyah Rahim mengatakan,    pemberian penghargaan toilet umum bersih tahun ini untuk ketiga kalinya sejak tahun 2007 dan 2009, sedangkan penghargaan toiet umum bersih di kebun binatang untuk pertama kalinya.

"Tahun lalu Penghargaan Sapta Pesona (Toilet Umum Bersih) 2011 diberikan kepada. Pengelola museum pemerintah dan musem swasta dalam rangka menyambut tahun kunjungan museum 2010," kata Firmansyah Rahim kepada wartawan saat jumpa pers, Kamis, (5/5/2011).

Firmansyah menambahkan, pelaksanaan pemberian penghargaan Sapta Pesona (Toilet Umum Bersih) 2011 akan dilaksanakan dengan peninjauan di toilet umum bersih di Bandara dan kebun binatang pada minggu kedua bulan mei hingga juli 2011 oleh tim juri.

"Tim juri penghargaan Sapta Pesona (Toilet Umum Bersih) 2011. Terdiri dari unsur; Asosiasi Toilet Indonesia, instansi pemerintah, pemerhati toilet, yayasan lembaga konsumen Indonesia (YLKI), asosiasi pengusaha taman hiburan & rekreasi Indonesia, dan media," paparnya.

Pemberian Penghargaan Sapta Pesona (Toilet Umum Bersih) 2011 akan dilaksanakan di Jakarta pada September, bertepatan menyambut Hari Pariwisata Nasional (Dunia) pada 27 September.

Dewan Juri Kehormatan Ny. Triesna Wacik, mengatakan kegiatan Pemberian Penghargaan Sapta Pesona (Toilet Umum Bersih) 2011 bertujuan dalam rangka menerapkan nilai yang terkandung dalam unsur Sapta Pesona (aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan kenangan) utamanya kebersihan.

"Pemberian Penghargaan Sapta Pesona (Toilet Umum Bersih) 2011 ini merupakan bentuk apresiasi terhadap bandara sebagai pintu masuk wisman dan wisnus, serta kepada pengelola kebun binatang sebagai salah satu destinasi pariwisata," ungkapnya.

Trisna Wacik menjelaskan, Penghargaan Sapta Pesona (Toilet Umum Bersih) 2011 dimaksudkan pula untuk meningkatkan sinergitas antar para pemangku kepentingan pariwisata dalam memajukan kepariwisataan nasional.

(uky)Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ibunda Disekap Maling, Kiki Fatmala Ogah Jenguk

Posted: 05 May 2011 01:35 AM PDT

JAKARTA - Ibunda Kiki Fatmala, Farida, masih syok setelah rumahnya disatroni perampok, kemarin. Walau begitu, Kiki tak berniat menjenguk Farida untuk melihat kondisinya.

"Aku sudah ngomongin sama adik aku juga untuk melihat kondisinya. Jadi biar adik aku saja yang ke sana," ujar Kiki saat berbincang dengan okezone, Kamis (5/5/2011).

Kiki tak mau keengganannya membesuk dianggap karena masih menyimpan dendam kepada Farida. Bintang film Pijat Atas Tekan Bawah itu berkilah bukan cuma dirinya yang berkewajiban menjenguk Farida.

"Karena anaknya kan bukan cuma aku saja. Ini karena aku publik figur saja, jadi kesannya aku yang disalahkan terus. Padahal, anaknya kan bukan cuma aku saja. Biar adik aku saja yang ke sana," kelitnya.

Seperti diketahui, rumah Farida di Jalan P Antasari, Bandar Lampung, disatroni komplotan perampok bersenjata api, Rabu, 4 Mei 2011, sekira pukul 05.30 WIB.

Saat kejadian, Farida disekap dan terpaksa merelakan emas batangan seberat 350 gram miliknya digondol maling.

Selain berhasil menggasak emas batangan, kawanan perampok juga mengambil gelang kaki seberat 17 gram, kalung yang dipakai anak Farida, Seprida. Pun dua ponsel dan satu kunci mobil Honda City beserta STNK ikut dibawa maling dari rumah yang sekaligus menjadi toko itu. (ery)
(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 05 May 2011 01:23 AM PDT

KOMPAS.com - Regional


Manager Coca-cola Bali Ditemukan Tewas

Posted: 05 May 2011 07:54 AM PDT

Manager Coca-cola Bali Ditemukan Tewas

K1-11 | Glori K. Wadrianto | Kamis, 5 Mei 2011 | 14:54 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - David Sebastian (52), Regional Representative Marketing Manager Coca Cola wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan Makassar sekitar pukul 10.00 WITA, Kamis (5/5/2011) ditemukan tewas.

Jasad ditemukan tergeletak di samping tempat tidur di rumah kontrakannya di Puri Gangga Residence Nomor P5, Jalan Tukad Gangga, Denpasar. Sebelum ditemukan tewas, David tidak masuk kantor tanpa izin. Rekan kerja David yang merasa khawatir segera menelepon petugas keamanan perumahan tempat lelaki itu tinggal.

"Hari Selasa korban pulang duluan, Rabu dibel-bel kantor karena gak masuk. Inisiatiflah telpon Coca cola ke security perumahan, dicek semua pintu terkunci dan mendobrak lewat pintu belakang ditemukan sudah tewas," jelas Kepala Polsek Denpasar Timur AKP I GN Wintara di lokasi penemuan mayat.

Di sekitar tewasnya David polisi menemukan tiga tas kresek berisi obat-obatan. "Informasinya korban menderita penyakit jantung, obatnya kita lihat berapa macem dan berserakan ada tiga kresek," imbuh Wintara.

Polisi belum bisa menyimpulkan jenis obat-obatan tersebut, dan langsung dibawa ke tim laboratorium forensik Mabes Polri Cabang Denpasar.  Namun Wintara memastikan tidak ada tanda-tanda kekerasan ditubuh korban, dan dugaan sementara korban meninggal karena sakit.

Berdasarkan keterangan rekan kerja korban, David yang tinggal sendiri ini baru menempati rumah kontrakan tersebut selama 2 bulan. Istri dan anak David yang tinggal di Bandung rencananya akan segera berangkat ke Bali untuk menyiapkan prosesi pemakaman.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bertemu Napoleon di Wakatobi

Posted: 05 May 2011 07:49 AM PDT

Kepulauan Wakatobi memang identik dengan wisata bahari berupa selam dan snorkeling. Menyelam di kepulauan yang terdiri dari Pulau Wangi-wangi, Kadelupa, Tomia dan Binongko, ini penyelam dapat melihat biota laut yang jarang ditemui di tempat selam lain.

Selain napoleon, penyelam dapat menemukan keragaman hayati lain, seperti coral, kelinci laut, lion fish hingga gerombolan ikan yang bergerak bersamaan membentuk pola tertentu. Masuk dalam wilayah coral triangle, keragaman hayati di perairan Wakatobi adalah salah satu yang terkaya.

Project Leader WWF Wakatobi, Sugiyanta, yang kerap menyelam di perairan Wakatobi mengatakan, "Di tempat ini yang jelas kita bisa menemukan ikan napoleon berukuran besar yang sulit ditemui di tempat lain."

Ikan napoleon (Cheilunus undulatus) menurut Sugiyanta, memiliki warna hijau yang khas dan tanda di kepala. "Ikan ini juga memiliki perilaku yang kalem," tambahnya.

Bila dilihat sekilas, mulut ikan ini pun mirip dengan mulut louhan. Napoleon merupakan jenis ikan karang besar yang hidup di perairan tropis. Umur ikan ini bisa mencapai 50 tahun dengan panjang dan berat mencapai 1,5 meter dan berat 80 kg.

Ikan ini memiliki sistem reproduksi hermaphrodit, biasanya terlahir sebagai jantan, lalu berubah menjadi betina kala beranjak dewasa. Jenis makanan ikan ini adalah crustacea dan mollusca. Biasanya ikan ditemukan di wilayah yang karangnya masih bagus.

Berbeda dengan ikan lain yang biasa ditemui dalam koloni, ikan ini hidup soliter. Ciri khas lain, matanya mampu memutar sehingga bisa melihat 180 derajat.

Sugiyanta mengatakan, Napoleon hanya dapatditemui di beberapa wilayah Wakatobi, seperti Sampela reef, dekat Pulau Hoga, Waha di Wangi- wangi, Tona reef, dan pelabuhan Mandati," ungkap Sugiyanta, ketika ditemui dalam media trip WWF ke Wakatobi, Rabu (4/5).

Beberapa wilayah lain tempat ikan itu ditemukan adalah di dekat Tomia, yakni Karang Lentea Selatan Karang Runduma dan Tanjung Pulau Runduma. "Biasanya, ikan Napoleon bisa ditemui di kedalaman 23 meter," kata Sugiyanta.

Ia mengungkapkan, ikan ini dapat dijumpai sepanjang waktu. Ikan napoleon merupakan biota laut yang terancam, karena perburuan untuk mendapatkan daging lezatnya. Populasinya kini sudah mulai menipis, sehingga perlindungan diperlukan untuk menyelamatkan spesies ini.

Wakatobi kini bisa dijangkau dengan pesawat komersial yang mendarat di Wangi-wangi. Sementara untuk menjumpai napoleon, terdapat speedboat atau kapal yang dapat mengantar hingga lokasi yang diinginkan, sekaligus dengan pemandu selam.

 

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 05 May 2011 01:18 AM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Mabes Polri Ragukan Foto Ciuman Mirip Briptu Norman

Posted: 05 May 2011 12:47 AM PDT

JAKARTA- Mabes Polri meragukan foto orang mirip Briptu Norman yang sedang berciuman dengan seorang wanita. Mabes Polri akan menyelidiki kebenaran foto tersebut.

"Mabes Polri tidak mempercayai bahwa foto yang beredar adalah foto Briptu Norman," kata Kabag Penum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar di Mabes Polri Jakarta, Kamis (5/5/2011).

Menurut Boy, saat ini kemajuan teknologi begitu canggih jadi sulit untuk menentukan kebenaran foto tersebut. "Banyak foto yang direkayasa karena teknologi sebegitu majunya. Contohnya foto kematian Osama di koran nasional itu kan tidak tahu direkayasa atau bukan," katanya.

Boy meminta, masyarakat menilai foto tersebut terlebih dahulu, apakah foto tersebut benar atau tidak.

Seperti diketahui, Briptu Norman kembali menjadi pembicaraan. Kali ini foto-foto orang yang diduga Briptu Norman beredar di sebuah forum terbesar di Indonesia. Foto tersebut menampilkan orang yang mirip Briptu Norman sedang berciuman bibir dengan seorang wanita yang diduga adalah kekasihnya Indri Hamani.
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Lihat Suami di TV, Istri ABK Sinar Kudus Sujud Syukur

Posted: 05 May 2011 12:39 AM PDT

KEDIRI- Keluarga anak buah kapal (ABK) MV Sinar Kudus di Kediri, Jawa Timur, mengaku sangat bahagia dapat bekomunikasi langsung dengan kerabat mereka langsung dari kapal.

Terlebih, mereka bisa menyaksikan langsung kondisi Masbukhin, salah satu ABK, melalui tayangan RCTI, Rabu 4 Mei malam.

Yuanita, istri Masbhukin, mengaku terharu dan bernapas lega melihat langsung kondisi suaminya, meski hanya melalui tayangan televisi. Yuanita bahkan sujud syukur dan mengambil wajah suaminya yang muncul di televisi.

Sedangkan Maya dan Yyo, anak mereka, langsung mendekati televisi dan menunjuk-nunjuk gambar ayahnya.

Kegembiraan Yuanita dengan anak-anaknya sangat wajar, pasalnya sudah berbulan-bulan sejak disandera perompak Somalia, mereka tidak pernah berkomunikasi.

Yuanita berharap suaminya bisa segera tiba di rumah dan berkumpul dengan keluarga.

Melalui telepon, Yuanita mengatakan, suaminya dalam kondisi baik-baik saja dan tidak ada halangan. "Dalam waktu 2 hingga 3 hari katanya sampai di rumah Kediri," ucap Yuanita menirukan perkataan Masbukhin, Kamis (5/5/2011).

Keluarga berencana merayakan ulang tahun Masbukhin yang genap 38 tahun pada 4 Mei kemarin, setibanya di Tanah Air.

Dia juga mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah dan PT Samudera Indonesia yang telah berusaha keras membebaskan para ABK sehingga bisa bebas.

(Afnan Subagio/Global/ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 04 May 2011 11:36 PM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Tempat KTT ASEAN Banjir, Foke Tegur Anak Buah

Posted: 04 May 2011 11:21 PM PDT

JAKARTA – Kawasan Jakarta Convention Center di kawasan Senayan yang menjadi lokasi acara Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN tergenang banjir akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta pagi tadi.
 
Mendengar kabar tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, pun langsung bertindak. Dia meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Ery Basworo untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut agar tidak mengganggu jalannya acara.
 
"Saya sudah perintahkan Pak Ery untuk menyiapkan pompa-pompa yang bergerak. Kita akan lihat selama 20 menit kedepan," kata Fauzi Bowo kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (5/5/2011).
 
Menurutnya, jika dalam waktu 20 menit genangan air tidak menghilang, maka pompa-poma tersebut akan segera digunakan. Namun, jika genangan air sudah menghilang, pompa sudah tidak diperlukan lagi.
 
"Kalau 20 menit genangannya sudah hilang tak masalah. Menurut saya di Singapura sekalipun itu tidak masalah," tandas pria yang akrab disapa Bang Foke tersebut.
 
Sebagaimana diketahui, Hujan deras yang turun merata di wilayah Jakarta pagi ini, menyisakan genangan air di beberapa titik.
 
Berdasarkan pantauan TMC Polda Metro Jaya, Kamis (5/5/2011), sebagian ruas jalan di Jakarta pun tergenang air hujan. Tak terkecuali di kawasan Senayan, tempat KTT ASEAN digelar.
 
"Tadi di Atma Jaya 20 sentimeter, di depan gerbang Senayan 20 sentimeter, di depan Menara Peninsula 15 sentimeter, di depan Granadi, Jalan Rasuna Said 25 sentimeter, TL mampang 25-30 sentimeter, Jalan MT Haryono, dekat Pancoran 25 sentimeter, di depan Depnaker Jalan Gatot Subroto 25 sentimeter," kata Briptu Erwin, pertugas TMC.
 
Selain itu, di depan Mal Kelapa Gading tinggi genangan air 40 sentimeter, di Pademangan 15 sentimeter, di Jalan Yos Sudarso 15 sentimeter, di depan Bintang Mas, Lantamal 15 sentimeter, di Wika 30 sentimeter, di Halim Lama 20 sentimeter, di Kebon Nanas 20 sentimeter, di depan Kampus Universitas Sahid, Tebet 20 sentimeter.

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

SBY Dituding Lindungi Koruptor dari Partai Demokrat

Posted: 04 May 2011 11:21 PM PDT

JAKARTA- Sekumpulan orang yang menamakan dirinya Maracik (Mahasiswa dan Rakyat Cinta Keadilan) menggelar aksi demonstrasi di depan gedung KPK, Kamis (5/5/2011).

Dalam aksi tersebut, pendemo membawa beberapa ekor tikus dalam akuarium yang diberi latar simbol Partai Demokrat. Para pendemo menuntut KPK lebih berani dalam memberantas sejumlah kasus korupsi, khususnya yang menimpa sejumlah nama di kubu partai Presiden, partai Demokrat.

"Sudah jelas apa yang dilakukan Yudhoyono bersama partai Demokrat merupakan pengkhianatan besar terhadap cita-cita reformasi 98. Untuk memberantas KKN sampai ke akarnya," kata salah seorang perwakilan Maracik dalam orasinya.

Tuntutan Maracik merujuk pada sejumlah kasus yang menyeret beberapa petinggi di Partai Demokrat. Namun belum mendapat kejelasan sanksi hukum.

Beberapa di antaranya seperti kasus korupsi Agus Najamuddin (Ketua Partai Demokrat Bengkulu), bailout Bank Century yang menyeret nama Boediono dan Sri Mulyani, serta kasus suap pembangunan wisma atlet Kemenpora yang menurut mereka bisa jadi melibatkan Andi Malarangeng, Menpora, sekaligus sekretaris dewan pembina Partai Demokrat.

Maracik mencurigai ada intervensi SBY selaku ketua dewan pembina partai Demokrat dalam melindungi para koruptor.

"KPK harus menemukan keberaniannya kembali untuk dapat membongkar KKN di tubuh partai Demokrat, bahkan sampai dapat menyeret keluarga Cikeas ke dalam bui," teriak Fajar, seorang demonstran.
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 04 May 2011 09:42 PM PDT

KOMPASentertainment


Clubbing at X2

Posted: 05 May 2011 03:41 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Sabtu (7/5) X2 (Plaza Senayan) akan mengadakan acara clubbing bertema Dance Republic pada pukul 22.00 WIB.

Berikut para pendukung acara nanti:

  • Avicii
  • Mahesa Utara
  • Reynald
  • Cello
  • Yy

Have fun, clubbers...! :)

************

"Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Busyet! Cinta Fitri Tembus 1000 Episode

Posted: 05 May 2011 03:29 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak berkiprah pertama kali di layar kaca SCTV tahun 2007, sinetron yang kini telah berpindah stasiun ke Indosiar telah diproduksi sebanyak 1000 episode. Rabu (4/5/2011) malam acara syukuran pun digelar.

Puji syukur sudah sampai 1000 episode. Nggak mudah bisa sampai 1000 episode. Gue bersyukur, terharu, dan gembira

-- Teuku Wisnu

"Puji syukur sudah sampai 1000 episode. Nggak mudah bisa sampai 1000 episode. Gue bersyukur, terharu, dan gembira," ungkap Teuku Wisnu saat syukuran di kawasan  Kebagusan Dalam, Jakarta.

Menurut Teuku, saking hari-harinya lebih banyak dihabiskan di lokasi shooting, ia merasa seluruh tim produksi sinetron yang kini mencapai season ke-7 itu, dirasakan sudah seperti keluarganya sendiri.

"Mungkin karena produksinya sudah cukup lama, empat tahun waktu yang tidak sebentar buat gue. Luar biasa," tambah pemeran sosok Farel ini.

Disinggung soal keberlanjutan sinetron ini, Teuku mengaku pasrah. Menyerahkan semuanya kepada trumah produksi MD Entertainment. "Sampai saat ini buat ke depannya kita enggak tahu. Mudah-mudahan baik-baik saja," imbuh kekasih Shireen Sungkar tersebut. 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 04 May 2011 09:32 PM PDT

ANTARA - Mancanegara


Pejabat ASEAN Mulai tiba di Jakarta

Posted: 04 May 2011 07:37 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Para menteri dan rombongan negara-negara ASEAN mulai tiba di Jakarta, Kamis, untuk mengikuti rangkaian pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi ke-18 ASEAN.

Data Satuan Tugas Pengamanan Bandara untuk KTT ASEAN 2011 yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis menyebutkan para menteri dan delegasi ASEAN itu tiba melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma.

Komandan Wing 1 Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Tribowo selaku penanggung jawab pengamanan di Bandara- Soekarno Hatta, mengatakan, ada lima pejabat negara ASEAN yang tiba melalui bandara tersebut.

"Rencana ada enam pejabat negara ASEAN yang tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta," katanya.

Keenam pejabat itu adalah sekretaris deputi Perdana Menteri Thailand, Menteri Perindustrian Vietnam, Menteri Perdagangan Myanmar, Menteri Luar Negeri Myanmar, Menteri Luar Negeri Laos dan Menteri Luar Negeri Kamboja.

Sedangkan pejabat ASEAN yang tiba melalui Bandara Halim Perdanakusuma adalah Kepala Negara Myanmar Jenderal U Thein Sein.

KTT ke-18 ASEAN akan membahas sejumlah isu seputar tiga pilar ASEAN menuju percepatan pembentukan Komunitas ASEAN pada 2015.

Ketiga pilar itu, antara lain, politik dan keamanan, ekonomi, serta sosial dan budaya.

Mengenai isu politik dan keamanan, beberapa agenda yang dibahas terkait isu kejahatan transnasional, termasuk terorisme, dan penanganan konflik antaranggota ASEAN secara damai menyusul konflik perbatasan berdarah antara Thailand dan Kamboja, beberapa waktu belakangan.

Sedangkan isu seputar pilar ekonomi ASEAN, KTT antara lain, akan membahas keamanan energi dan pangan.

Dan tentang isu sosial dan budaya, para delegasi negara anggota ASEAN akan membahas pembentukan komunitas ASEAN. Dalam KTT juga akan dilakukan evaluasi dan penilaian terkait pencapaian setiap negara anggota ASEAN mengenai ketiga pilar utama tersebut.
(R018/A011) 

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pemimpin Al Qaida Kaukasus Utara Tewas

Posted: 04 May 2011 06:16 PM PDT

Moskow (ANTARA) - Utusan Al Qaida di Kaukasus Utara dan kepala koordinator urusan internasional di wilayah bergolak, tewas dalam operasi khusus di Chechnya, kata komite kontra-terorisme nasional, Rabu.

"Di Republik Chechnya Abdullah Kurdi adalah anggota dari kelompok-kelompok Arab yang disebut Al Qaida di bawah komando Khattab, Abu al Walid dan Abu Havs, aktivitas ... yang ditumpas sebelumnya oleh Dinas Keamanan Federal Rusia dengan partisipasi dari aparat penegak hukum," kata komite dalam sebuah pernyataan.

Mereka menambahkan bahwa Kurdi mengambil kendali Al Qaida Kaukasus Utara setelah kelompok itu hancur.

Abdullah Kurdi bersama dengan dalang lain teroris Kaukasus Utara Doku Umarov mengorganisasikan sebagian besar serangan teroris yang melibatkan pembom bunuh diri di Rusia.

Kurdi juga adalah koordinator arus masuk keuangan asing untuk para penjahat.

Kurdi datang ke Kaukasus Utara Rusia pada tahun 1991 melalui Gorge Pankisi di Georgia.

Pada Ahad (1/5), US Navy SEAL menembak pemimpin Al Qaida Osama bin Laden di sebuah rumah di Pakistan selama operasi khusus.

Seorang wanita tak dikenal dan tiga pria, satu diyakini anak Osama bin Laden, juga tewas.

Sebuah tes DNA membuktikan bahwa mayat orang yang tewas itu milik Osama bin Laden, orang yang paling dicari FBI dalam dasawarsa terakhir, demikian dilaporkan RIA Novosti.

(H-AK/C003)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 04 May 2011 09:19 PM PDT

KOMPAS.com - Internasional


Pemimpin Al Qaeda Kaukasus Utara Tewas

Posted: 05 May 2011 03:11 AM PDT

Pemimpin Al Qaeda Kaukasus Utara Tewas

Egidius Patnistik | Kamis, 5 Mei 2011 | 10:11 WIB

imec-usa.com

Peta Kaukasus Utara, Rusia

TERKAIT:

MOSKWA, KOMPAS.com - Abdullah Kurdi, utusan Al Qaeda di Kaukasus Utara dan kepala koordinator urusan internasional jaringan teroris itu di wilayah bergolak tersebut tewas dalam operasi khusus di Chechnya, kata Komite Kontra-Terorisme Rusia, Rabu (4/5/2011).

"Di Republik Chechnya Abdullah Kurdi merupakan anggota kelompok-kelompok Arab yang disebut Al Qaeda di bawah komando Khattab, Abu al Walid dan Abu Havs, aktivitas ... yang ditumpas sebelumnya oleh Dinas Keamanan Federal Rusia dengan partisipasi dari aparat penegak hukum," kata komite itu dalam sebuah pernyataan.

Mereka menambahkan, Kurdi mengambil kendali Al Qaeda Kaukasus Utara  setelah kelompok itu hancur. Abdullah Kurdi bersama dengan dalang lain teroris Kaukasus Utara, Doku Umarov, mengorganisasikan sebagian besar serangan teroris yang melibatkan pembom bunuh diri di Rusia.

Kurdi juga koordinator arus masuk keuangan asing untuk para penjahat. Kurdi datang ke Kaukasus Utara Rusia tahun 1991 melalui Gorge Pankisi di Georgia.

Kematian Kurdi itu menyusul tewasnya Osama bin Laden pemimpin jaringan Al Qaeda global di Pakistan hari Minggu lalu oleh pasukan khusus Amerika Serikat.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Sumber :

ANT, RIA Novosti, OANA

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Osama, Ayah Otoriter bagi Anak-anaknya

Posted: 05 May 2011 01:38 AM PDT

GEDUNG Putih hari Selasa (3/5/2011) mengatakan bahwa istri pemimpin Al Qaeda, Osama bin Laden, tertembak di kakinya, tetapi tidak tewas. Ini meralat laporan sebelumnya yang menyebutkan dia tewas saat digunakan sebagai tameng manusia dalam tembak-menembak yang menewaskan Osama itu.

Berita lain pada Selasa menyebutkan bahwa Pemerintah Pakistan mengatakan, anggota keluarga Osama ada di tangan yang aman dan diurusi, dengan beberapa menjalani perawatan medis di fasilitas top.

"Ada pertanyaan-pertanyaan mengenai keberadaan para anggota keluarga Osama bin Laden," kata Kemlu Pakistan dalam sebuah pernyataan.

"Mereka ada di tangan yang aman dan diurusi sesuai dengan hukum. Beberapa dari mereka yang memerlukan perawatan medis mendapat perawatan di fasilitas yang terbaik."

Pemerintah mengatakan bahwa sesuai kebijakan, para kerabat itu akan diserahkan ke negara-negara asal mereka.

Pernyataan Kemlu itu tidak memberi jumlah kerabat yang ada di tangan mereka atau hubungan mereka dengan Osama. Namun, seorang pejabat keamanan mengatakan kepada AFP, dengan syarat tak diungkap identitasnya, bahwa ada 16 anggota keluarga, semua perempuan dan anak-anak, di tangan Pakistan.

"Mereka adalah perempuan dan anak-anak, tidak ada lelaki dewasa," katanya, menggambarkan mereka sebagai asal Timur Tengah, sebagian besar orang Saudi.

Namun, dia mengatakan bahwa karena sebagian masih mendapat perawatan dan yang lain masih shock, kewarganegaraan mereka tepatnya belum ditetapkan. Perempuan yang diperkirakan istri Osama itu cedera ketika dia menghadapi pasukan AS dan dirawat di sebuah fasilitas militer, rumah sakit militer gabungan, di Abbottabad. Dia berasal dari Yaman.

Osama (53) kabarnya mempunyai empat istri dan antara 12 dan 26 anak, menurut sumber-sumber berbeda, kata koran Inggris, The Guardian.

Amal al-Ahmed Sadah, istri keempatnya, adalah orang Yaman, yang dikawininya di Kandahar pada akhir tahun 1990-an. Pasangan itu kabarnya mempunyai seorang putri dan dua putra, lahir tahun 2002 dan 2003.

Osama berasal dari keluarga Bin laden, yang merupakan salah satu keluarga paling terkemuka di Arab Saudi. The Binladin Group, bisnis konstruksi keluarga, adalah yang terbesar di kerajaan itu.

Hubungan dalam keluarga besar itu rumit karena banyak di antara mereka tidak mengakui Osama setelah kewarganegaraan Saudi-nya dicabut tahun 1994 karena dugaan aktivitas teroris dan karena mengkritik dinasti Al Saud.

Istri pertama Osama adalah Najwa Ghanem. Perempuan Suriah ini adalah kemenakan ibu Osama, yang menikah dengan Osama tahun 1974 ketika mereka berusia 17 tahun dan menjelang 15 tahun.

Dari istri pertamanya itu Osama diketahui mempunyai beberapa putra, antara lain Saad bin Laden, yang kelahiran tahun 1979. Saad menyertai Osama di pengasingannya ke Sudan tahun 1991-1996, dan setelah itu ke Afganistan. Saad yang kabarnya beristri seorang perempuan Yaman itu diyakini bertanggung jawab atas pengeboman sebuah sinagoga Tunisa pada 11 April 2002, disangkutkan pada pengeboman bunuh diri pada 12 Mei 2003 di Riyadh, dan pengeboman di Maroko empat hari kemudian.

Dia diyakini masih berada di Iran, tetapi ada yang mengatakan, dia ditangkap atau dibuang oleh Pemerintah Iran ke Afganistan atau Pakistan karena diduga melakukan pengeboman di Qom tahun 2005.

Anak laki-laki Osama yang banyak muncul dalam pemberitaan adalah Omar, putra keempat Osama dan Najwa. Lahir tahun 1980, Omar pada tahun 2009 menerbitkan sebuah buku berjudul Growing up Bin laden, yang ditulisnya bersama ibunya.

Buku itu menggambarkan masa kecil dia dan saudara-saudaranya—sampai sebanyak 20 anak dari beberapa istri—yang dibesarkan sejak awal oleh seorang ayah yang otoriter, yang menolak kemewahan, termasuk penyejuk ruangan dan produk apa pun yang dianggap buatan Amerika.

Tumbuh tanpa tawa

Ibu dan anak itu menulis bahwa anak-anak itu tumbuh besar di Arab Saudi, Sudan, dan Afganistan tanpa tawa atau mainan, secara rutin dipukuli, dan kehilangan binatang kesayangan mereka yang tewas oleh eksperimen gas beracun oleh orang-orang ayah mereka.

Ketika mereka berangkat dewasa, ayah mereka meminta mereka untuk mau melakukan misi bunuh diri. Omar memprotes dan Osama menjawab, "Tempatmu di hatiku tak beda dengan lelaki atau anak lelaki mana pun di seluruh negeri. Itu berlaku bagi semua putraku."

Omar akhirnya menolak jalan hidup ayahnya dan meninggalkan kamp pelatihan di Afganistan beberapa bulan sebelum serangan 11 September.

Omar menceraikan istri pertamanya, yang memberinya seorang putra, setelah bertemu dengan Jane Felix-Browne, perempuan Inggris yang telah enam kali menikah dan 25 tahun lebih tua. Ibu tiga anak itu masuk Islam, menjadi Zaina, dan pasangan itu menikah akhir 2006. Mereka berpisah tahun lalu setelah Omar dirawat di rumah sakit jiwa dengan skizofrenia. (AFP/Reuters/DI)

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 04 May 2011 09:03 PM PDT

Republika Online


In Picture: Inilah Hotel-Hotel 'Tak Biasa' di Dunia

Posted: 04 May 2011 04:00 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Berwisata dan menginap di hotel berbintang atau hotel khusus backpecker, adalah hal biasa. Bagaimana jika mencoba menginap di hotel-hotel "luar biasa" alias aneh dan unik?

Kini di berbagai belahan dunia, hotel-hotel yang "keluar pakem" mulai bermunculan. Apa saja? Inilah beberapa di antaranya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Membuat Cake Seperti Bola? Begini Caranya

Posted: 04 May 2011 02:02 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,  Ingin membuat cake berbentuk bulat penuh seperti bola? Gimana ya caranya? Berikut ini pakar kuliner Fatmah Bahalwan berbagi resepnya:

1.  Siapkan dua buah baskom atau mangkuk stainlessteel bentuk setengah bola. Jadikan sebagai loyang.

2. Buat cake dengan kedua loyang tersebut.

3. Balikkan satu loyang cake di atas alas kue dengan permukaan lebar menghadap keatas, poles bagian atasnya dengan selai atau filling lain.

4. Lalu tangkupkan satu cake lagi diatasnya sedemikian rupa sehingga menjadi bundar.

5. Rapikan dengan meng- carving agar bentuknya bundar sempurna.
    
6. Cake siap dihias.

Selengkapnya lihat di sini

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 04 May 2011 07:37 PM PDT

ANTARA - Berita Terkini


Karyawan Pertamina Gelar Aksi Keprihatinan

Posted: 04 May 2011 06:59 PM PDT

Kami menginginkan PI sebesar 100 persen karena negara sudah pasti dapat Rp2 triliun, tapi kalau 60 persen saja negara cuma dapat 500 juta dolar AS,"

Berita Terkait

Surabaya (ANTARA News) - Ratusan karyawan PT Pertamina menggelar aksi keprihatinan sebagai bentuk protes atas pengeloaan blok migas "West Madura Offshore" oleh pihak asing, Kamis.

Aksi tersebut berlangsung di depan pintu masuk kantor PT Pertamina Unit Pemasaran V, Jalan Jagir Wonokromo Nomor 88, Surabaya.

"Kami kecewa terhadap BP-Migas (Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi) yang meragukan kemampuan kami dalam mengelola WMO," kata Ketua Serikat Pekerja Pertamina 10 Nopember, Kriswatiningsih.

Ia menganggap pembagian hak partisipasi (participating interest/PI) sebesar 50-60 persen kepada Pertamina tidak ada artinya bagi negara karena pihak asing masih mendapatkan porsi terbesar.

"Kami menginginkan PI sebesar 100 persen karena negara sudah pasti dapat Rp2 triliun, tapi kalau 60 persen saja negara cuma dapat 500 juta dolar AS," katanya.

Dalam kontrak sebelumnya, Pertamina mendapatkan jatah PI sebesar 50 persen, sedangkan 50 persen sisanya terbagi untuk Kodeco dan CNOOC.

Kontrak pengelolaan blok WMO tersebut berakhir pada 7 Mei 2011. Namun beberapa hari sebelumnya pemerintah sudah mengeluarkan keputusan Pertamina mendapatkan PI sebesar 60 persen.

Sementara itu, 40 persen lainnya menjadi milik Kodeco Energy Ltd, CNOOC, Sinergindo, dan Pure Link Investment. Namun hingga 31 Desember 2013, Kodeco mengendalikan eksplorasi blok tersebut. Blok migas WMO mampu menghasilkan 30 ribu barel minyak per hari.

"Ini jelas tidak menguntungkan bagi negara, apalagi masyarakat Jawa Timur, khususnya yang tinggal di Madura," kata Kriswatiningsih.

Pihaknya siap mengerahkan anggota SP 10 Nopember Pertamina yang tersebar di Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tengara ke Jakarta untuk memprotes kebijakan pemerintah pusat.

"Saat ini kami tinggal menunggu komando dari SP pusat untuk menyampaikan tuntutan itu kepada BP-Migas," katanya.

Aksi para karyawan tersebut mendapatkan dukungan dari pihak manajemen. "Pertamina pasti bisa mengelola WMO untuk kepentingan negara," katanya

(M038/M008)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Presiden Akan Buka KTT Bisnis ASEAN-UE

Posted: 04 May 2011 06:49 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan membuka pertemuan puncak pertama (KTT) Bisnis ASEAN-Uni Eropa di Balai Sidang Jakarta, Kamis pagi.

KTT Bisnis ASEAN-Uni Eropa merupakan forum tingkat tinggi untuk para pelaku usaha dan pemerintah dalam mengatasi permasalahan yang ada di dalam hubungan perdagangan antara negara ASEAN di kawasan Asia Tenggara dan Uni Eropa.

Menurut Ketua para menteri ekonomi ASEAN yang juga Menteri Perdagangan Mari E Pangestu , saat acara resepsi KTT Bisnis ASEAN-UE, pertemuan puncak itu sekaligus melihat peluang bisnis dan investasi di kedua belah pihak.

Di KTT tersebut, perusahaan-perusahaan Uni Eropa dan ASEAN yang berpartisipasi akan mendiskusikan peluang di lima area utama, yaitu infrastruktur (termasuk transportasi dan logistik), agri-food, kesehatan (termasuk farmasi), otomotif dan jasa(telekomunikasi dan keuangan).

Perusahaan yang berpartisipasi secara langsung akan mempresentasikan dan mendiskusikan masukan mereka dengan kepada 10 menteri ekonomi dan perdagangan ASEAN dan komisaris khusus Perdagangan Uni Eropa.

Kesimpulan dan hasil dari KTT Bisnis akan dipresentasikan kepada pertemuan tahunan para menteri ekonomi negara ASEAN-Uni Eropa.

Oleh karena KTT Bisnis itu mewadahi aspirasi pelaku usaha ASEAN dan Uni Eropa, maka diharapkan hasil yang dicapai dapat mengurangi hambatan dalam peningkatan kerja sama perdagangan dan investasi ASEAN dan Uni Eropa.

KTT itu juga diharapkan dapat menjadi wadah yang baik bagi pelaku usaha dan pemerintah dalam memanfaatkan peluang bisnis dan meningkatkan kesejahteraan di kedua wilayah.

Total perdagangan antara Uni Eropa dan ASEAN pada tahun 2010 sebesar 147 triliun euro. Uni Eropa adalah mitra dagang kedua terbesar ASEAN dan investor terbesar di ASEAN, sedangkan ASEAN adalah mitra dagang terbesar Uni Eropa kelima.
(G003/A011)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 04 May 2011 07:20 PM PDT

Utusan Online - Luar Negara


AS cabul undang-undang antarabangsa

Posted:

AS cabul undang-undang antarabangsa

AS cabul undang-undang antarabangsa


Penduduk Sudan yang simpati dengan Osama mengadakan sembahyang jenazah ghaib dipimpin oleh Zaid Mohammed Hamza, pemimpin pergerakan Islam tempatan di Khartoum, semalam. - AFP


BERLIN 4 Mei - Bekas Canselor Jerman Barat, Helmut Schmidt mengecam operasi tentera Amerika Syarikat (AS) di Pakistan bagi membunuh Osama bin Laden.

Ia jelas melanggar undang-undang antarabangsa, katanya, semalam.

Pembunuhan Osama yang tidak bersenjata adalah melampaui batas dan AS bertindak seperti polis, hakim dan pelaksana hukuman mati ke atas orang paling dikehendaki di dunia itu, katanya.

Schmidt memberitahu televisyen Jerman, operasi pasukan SEAL tentera laut AS itu juga boleh mendatangkan kesan tidak dijangka di dunia Arab yang kini dilanda pergolakan.

Pandangannya disokong oleh peguam hak asasi manusia Australia, Geoffrey Robertson.

"Tindakan AS bukan keadilan, tetapi memutarbelitkan istilah itu, kerana keadilan bermakna membawa orang ke mahkamah, mendapati mereka bersalah berdasarkan bukti dan menjatuhkan hukuman ke atas mereka," kata Robertson kepada televisyen Perbadanan Penyiaran Australia (ABC) dari London.

Pakar undang-undang antarabangsa berpejabat di Belanda, Gert-Jan Knoops pula berkata, Osama sepatutnya ditangkap dan diekstradisi ke AS.

"Pihak Amerika berkata mereka memerangi keganasan dan boleh membunuh musuh mereka di medan perang, tetapi hujah itu sebenarnya tidak dapat dipertahankan," katanya.

Seorang ulama kanan di New Delhi, Syed Ahmed Bukhari, askar AS sepatutnya boleh menangkap Osama dengan mudah.

"Amerika menggalakkan hukum rimba di mana-mana sahaja, sama ada di Afghanistan, Iraq, Pakistan atau Libya.

"Orang sudah lama membisu tetapi kini segala batas telah dilanggar," katanya. - Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Osama tidak bersenjata - White House

Posted:

Osama tidak bersenjata - White House

Osama tidak bersenjata - White House


Media dan penduduk tempatan berkumpul di luar rumah agam di bandar Abbottabad yang menjadi tempat persembunyian Osama selepas serangan tentera AS di rumah itu pada Isnin lalu. – AFP


WASHINGTON 4 Mei – Amerika Syarikat (AS) mendedahkan bahawa Osama bin Laden tidak bersenjata tetapi 'memberi tentangan' ketika komando tentera laut AS menembak mati pemimpin al-Qaeda itu.

White House, semalam memberi keterangan paling lengkap setakat ini mengenai serangan nekad di Pakistan pada awal Isnin lalu yang membunuh dalang serangan 11 September 2011.

Namun, pegawai AS tidak memberi penjelasan meyakinkan tentang mengapa Osama ditembak mati dan tidak ditangkap memandangkan dia tidak bersenjata, memarakkan spekulasi bahawa pasukan elit SEAL tentera laut AS telah diarah untuk menjalankan misi membunuh.

"Di dalam bilik bersama-sama Osama, seorang wanita iaitu isterinya menerpa ke arah seorang komando AS lalu ditembak di kaki tetapi tidak dibunuh.

"Osama kemudian ditembak mati, dia tidak bersenjata," kata jurucakap White House, Jay Carney.

Apabila diasak oleh pemberita, Carney berkata, terdapat tentangan yang cukup kuat dan 'pertempuran bersenjata yang sengit'.

"Kami bersedia untuk menangkapnya jika perkara itu dapat dilakukan," tegas beliau.

Pegawai AS mendakwa, ujian DNA membuktikan secara muktamad lelaki yang ditembak di kepala dalam serbuan di bandar Abbottabad, Pakistan ialah Osama.

Bagaimanapun mereka masih menimbangkan sama ada hendak menyiarkan gambarnya sebagai bukti atau tidak.

"Perlu dinyatakan gambar itu mengerikan dan boleh mencetuskan kemarahan, kami masih mengkaji perkara ini," kata Carney. – AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 04 May 2011 07:16 PM PDT

The Malaysian Insider :: World


Photos show three dead men at bin Laden raid house

Posted: 04 May 2011 05:01 PM PDT

Part of a damaged helicopter lying near the compound after US Navy SEAL commandos killed Osama bin Laden in Abbottabad. — Reuters pic

ISLAMABAD, May 5 — Photographs acquired by Reuters and taken about an hour after the US assault on Osama bin Laden's compound in Abbottabad in Pakistan show three dead men lying in pools of blood, but no weapons.

The photos, taken by a Pakistani security official who entered the compound after the early morning raid on Monday, show two men dressed in traditional Pakistani garb and one in a T-shirt, with blood streaming from their ears, noses and mouths.

The official, who wished to remain anonymous, sold the pictures to Reuters.

None of the men looked like bin Laden. US President Barack Obama decided not to release photos of his body because it could have incited violence and used as an al Qaeda propaganda tool.

"I think that given the graphic nature of these photos, it would create some national security risk," Obama told the CBS programme "60 Minutes".

Based on the time-stamps on the pictures, the earliest one was dated May 2, 2:30am, approximately an hour after the completion of the raid in which bin Laden was killed.

Other photos, taken hours later at between 5:21am and 6:43am, show the outside of the trash-strewn compound and the wreckage of the helicopter the United States abandoned. The tail assembly is unusual, and could indicate some kind of previously unknown stealth capability.

Reuters is confident of the authenticity of the purchased images because details in the photos appear to show a wrecked helicopter from the assault, matching details from photos taken independently on Monday.

US forces lost a helicopter in the raid due to a mechanical problem and later destroyed it.

The pictures are also taken in sequence and are all the same size in pixels, indicating they have not been tampered with. The time and date in the photos as recorded in the digital file's metadata match lighting conditions for the area as well as the time and date imprinted on the image itself.

The close-cropped pictures do not show any weapons on the dead men, but the photos are taken in medium close-up and often crop out the men's hands and arms.

One photo shows a computer cable and what looks like a child's plastic green and orange water pistol lying under the right shoulder of one of the dead men. A large pool of blood has formed under his head.

A second shows another man with a streak of blood running from his nose across his right cheek and a large band of blood across his chest.

A third man, in a T-shirt, is on his back in a large pool of blood that appears to be from a head wound.

US acknowledgment on Tuesday that bin Laden was unarmed when shot dead had raised accusations Washington had violated international law. The exact circumstances of his death remained unclear and could yet fuel controversy, especially in the Muslim world.

Pakistan faced national embarrassment, a leading Islamabad newspaper said, in explaining how the world's most-wanted man was able to live for years in the military garrison town of Abbottabad, just north of the capital.

Pakistan blamed worldwide intelligence lapses for a failure to detect bin Laden, while Washington worked to establish whether its ally had sheltered the al Qaeda leader, which Islamabad vehemently denies. — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Obama decides not to release bin Laden photos

Posted: 04 May 2011 04:37 PM PDT

Wreckage is seen in the compound after US Navy SEAL commandos killed Osama bin Laden. — Reuters pic

WASHINGTON, May 5 — President Barack Obama said yesterday that he had decided not to release photographs of Osama bin Laden's body because they could have incited violence and been used as an al Qaeda propaganda tool.

Attorney General Eric Holder, seeking to head off suggestions that killing the al Qaeda leader was illegal, said the US commandos who raided bin Laden's Pakistani hideout on Monday had acted in national self-defence.

In deciding not to make public the pictures of the corpse, Obama resisted arguments that to do so could counter sceptics who have argued there was no proof bin Laden was dead.

"I think that given the graphic nature of these photos, it would create some national security risk," Obama told the CBS programme "60 Minutes".

"It is important for us to make sure that very graphic photos of somebody who was shot in the head are not floating around as an incitement to additional violence. As a propaganda tool," the president added.

"There's no doubt that bin Laden is dead," Obama said. "And so we don't think that a photograph in and of itself is going to make any difference. There are going be some folks who deny it. The fact of the matter is, you will not see bin Laden walking on this earth again."

The decision not to release photos of bin Laden followed intense debate in the Obama administration. CIA Director Leon Panetta had said on Tuesday the pictures would be released.

Washington had to weigh sensitivities in the Muslim world over what White House spokesman Jay Carney called "a gruesome photograph" of bin Laden before Obama made his decision.

One US Senator said she had seen a picture showing bin Laden's face. "I have seen one of them," Republican Senator Kelly Ayotte said, adding she believed it confirmed his identity.

Kill or capture

Defending the killing of what the White House has acknowledged was an unarmed bin Laden, Holder said he was a legitimate military target and had made no attempt to surrender to the American forces who stormed his fortified compound near Islamabad and shot him in the head.

"It was justified as an act of national self-defence," Holder told the Senate Judiciary Committee, citing bin Laden's admission of being involved in the September 11, 2001, attacks in New York, Washington and Pennsylvania.

It was lawful to target bin Laden because he was the enemy commander in the field and the operation was conducted in a way that was consistent with US laws and values, he said, adding that it was a "kill or capture mission".

"If he had surrendered, attempted to surrender, I think we should obviously have accepted that, but there was no indication that he wanted to do that and therefore his killing was appropriate," he said.

US acknowledgment on Tuesday that bin Laden was unarmed when shot dead had raised accusations Washington had violated international law. Exact circumstances of his death remained unclear and could yet fuel controversy, especially in the Muslim world.

Pakistan faced national embarrassment, a leading Islamabad newspaper said, in explaining how the world's most wanted man was able to live for years in the military garrison town of Abbottabad, just north of the capital.

Pakistan blamed worldwide intelligence lapses for a failure to detect bin Laden, while Washington worked to establish whether its ally had sheltered the al Qaeda leader, which Islamabad vehemently denies.

"There is an intelligence failure of the whole world, not just Pakistan alone," Prime Minister Yusuf Raza Gilani told reporters in Paris.

The revelation that bin Laden was unarmed contradicted an earlier US account that he had participated in a firefight with the helicopter-borne US commandos. Al Arabiya television suggested the architect of the 9/11 attacks was first taken prisoner and then shot.

A Pakistani security source "quoted the daughter of Osama bin Laden that the leader of al Qaeda was not killed inside his house, but had been arrested and was killed later", the Arabic television station said.

White House spokesman Jay Carney on Tuesday cited the "fog of war" as a reason for the initial misinformation.

No mass protests

Bin Laden's killing and the swift burial of his body at sea have produced some criticism in the Muslim world and charges that Washington acted outside international law.

"The Americans behaved in the same way as bin Laden: with treachery and baseness," Husayn al-Sawaf, 25, a playwright, said in Cairo. "They should've tried him in a court. As for his burial, that's not Islamic. He should've been buried in soil."

But there has been no sign of mass protests or violent reaction on the streets in South Asia or the Middle East, where Islamist militancy appears to have been eclipsed by pro-democracy movements sweeping the region.

There has been little questioning of the operation in the United States, where bin Laden's killing was greeted with street celebrations. A Reuters/Ipsos poll released on Tuesday showed the killing boosted Obama's image, improving Americans' views of his leadership and his efforts to fight terrorism.

Pakistan has welcomed bin Laden's death, but its Foreign Ministry expressed deep concerns about the raid, which it called an "unauthorized unilateral action".

Residents in Abbottabad, May 4, 2011, try to look past the gates into the compound where Osama bin Laden was killed. — Reuters pic

The CIA said it kept Pakistan out of the loop because it feared bin Laden would be tipped off, highlighting the depth of mistrust between the two supposed allies.

The Pakistani newspaper Dawn compared the latest humiliation with the admission in 2004 that one of the country's top scientists had sold its nuclear secrets. "Not since Abdul Qadeer Khan confessed to transferring nuclear technology to Iran and Libya has Pakistan suffered such an embarrassment," it said.

The streets around bin Laden's compound in Abbottabad remained sealed off yesterday, with police and soldiers allowing only residents to pass through.

Martyrdom risk

Carney insisted on Tuesday bin Laden resisted when US forces stormed his compound in the 40-minute operation. He would not say how.

The strike team opened fire in response to "threatening moves" as they reached the third-floor room where they found bin Laden, CIA Director Leon Panetta told PBS television.

But former West German Chancellor Helmut Schmidt called the killing "quite clearly a violation of international law". Geoffrey Robertson, a prominent London-based human rights lawyer, said the killing "may well have been a cold-blooded assassination" that risked making bin Laden a martyr.

Pakistan has come under intense international scrutiny since bin Laden's death, with questions on whether its security agencies were too incompetent to catch him or knew all along where he was hiding, and even whether they were complicit.

In Afghanistan, the Taliban, who harboured bin Laden until they were overthrown in late 2001, challenged the truth of his death, saying Washington had not provided "acceptable evidence to back up their claim" that he had been killed. — Reuters

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 04 May 2011 03:27 PM PDT

Berita Harian: Dunia


Ramai enggan percaya Osama mati

Posted: 04 May 2011 02:17 PM PDT

Dunia

JURUTEKNIK agensi berita menganalisis imej Osama selepas dibunuh yang diberi kepada media antarabangsa. - Foto AFP

JURUTEKNIK agensi berita menganalisis imej Osama selepas dibunuh yang diberi kepada media antarabangsa. - Foto AFP

Teori konspirasi pengasas al-Qaeda masih hidup ungguli carta berita internet

NEW YORK: Teori konspirasi bahawa Osama bin Laden masih hidup mula tersebar sebaik saja Presiden Amerika Syarikat Barack Obama mengumumkan kejayaan membunuh pemimpin al-Qaeda itu.

Malah, ada keluarga mangsa serangan 11 September 2001 (9/11) di Amerika, turut mempersoalkannya.

Kerajaan Amerika memberitahu, Osama ditembak di kepalanya apabila pasukan elit tentera laut SEAL menyerbu laman rumah Osama di Abbotabad, Pakistan, sejak diburu sedekad lalu sebagai orang paling dikehendaki di dunia. Tetapi, pengebumian di Laut Arab dalam sebuah beg mayat dan keengganan pihak berkuasa menyiarkan gambar mayatnya mengundang kecurigaan.

Satu yang kerap diutarakan ialah Osama sebenarnya adalah anggota Agensi Perisikan Pusat (CIA) yang sudah mati beberapa tahun lalu, tokoh rekaan yang digunakan untuk mewajarkan perang Amerika di Afghanistan.

Pandangan itu dikongsi bersama aktivis anti perang Amerika, Cindy Sheehan dan orang lain dari Indiana hingga ke Kabul.

"Jika kamu percaya kematian terkini OBL (Osama bin Laden), kamu bodoh," tulis Sheehan dalam halaman Facebook.
Sheehan, yang membina khemah sebagai protes anti perang dekat kediaman Presiden George W. Bush di Texas pada 2005 mempertikaikan fakta diberikan kerajaan.

Beliau mempersoalkan bagaimana Amerika boleh dapat keputusan DNA Osama begitu cepat, mengapa pengebumian dilakukan dengan tergesa-gesa dan mengapa video mayat tidak disiarkan.

Sheehan juga merujuk kepada kenyataan bekas Presiden Pakistan, Benazir Bhutto yang mendakwa pada 2007 bahawa Osama sudah mati. Dia tidak keseorangan mempersoalkan perkara itu.

Laman internet Yahoo juga mendapati pencarian bagi 'Osama bin Laden not dead,' 'Osama bin Laden still alive' dan 'bin laden not dead' mengungguli carta berita pada Isnin lalu.

Ramai yang memikirkan Osama masih hidup, kata Yahoo, sambil menambah bahawa pencarian 'bin laden conspiracy' adalah paling banyak di kawasan Oregon, Wisconsin, Carolina Utara, Indiana dan New Jersey.

Di Iran, agensi berita separuh rasmi Mehr mengisytiharkan: "Kematian Osama adalah satu penipuan."

Berita televisyen Iran menyatakan, mengebumikan mayat di laut menambahkan lagi misteri (kematian Osama).

Media Iran juga berpendapat, mitos Osama digunakan untuk mewajarkan pendudukan Amerika di negara jiran, Afghanistan.

Hampir 3,000 orang mati apabila pesawat yang ditawan pengikut Osama bin Laden terbang merempuh Pusat Dagangan Dunia (WTC), Pentagon dan sebuah padang di Pennsylvania pada 11 September 2001, mewujudkan satu buruan terhadap perancang serangan terbabit.

Taliban di Afghanistan dalam satu kenyataan disiarkan melalui halaman web mereka berkata bahawa perbincangan mengenai kematian Osama adalah tidak matang dan Amerika Syarikat tidak memberikan bukti yang meyakinkan.

Sesetengah penduduk Amerika Syarikat masih percayakan kepada teori konspirasi. Siapa sebenarnya menembak Presiden John F. Kennedy? Elvis Presley masih hidup! Adakah UFO mendarat di Roswell, New Mexico? Adakah 11 September direka oleh kepentingan Amerika untuk mewajarkan perang mereka di Afghanistan dan Iraq?

Di Ground Zero, New York lokasi dua menara berkembar pernah berdiri, kebanyakan masih lagi mempertikaikan adalah kematian Osama sesuatu yang baik dan benar.

"Saya benar-benar harap kita sudah hapuskan beliau. Mereka kebumikannya di laut. Siapa tahu apa sebenarnya berlaku," kata pengurus projek, Sal Leto, 59. – Reuters


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Penduduk dunia cecah 10.1 bilion pada 2100

Posted: 04 May 2011 02:16 PM PDT

Dunia

Negara miskin catat kelahiran tertinggi

NEW YORK: Bilangan penduduk dunia dijangka bertambah daripada hampir 6.9 bilion pada masa ini kepada 9.3 bilion menjelang 2050 dan 10.1 bilion pada 2100, kata pakar populasi Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB), di sini semalam.

Ramalan berkenaan digunakan oleh PBB dan kebanyakan agensinya untuk program dana dan perancangan bagi masalah membabitkan perubahan iklim hingga kematian ketika kelahiran.

PBB dalam satu laporan mengenai aliran dunia yang disiarkan kelmarin berkata, bahawa populasi penduduk dijangka secara rasmi bertambah 6.9 bilion pada 1 Julai depan dan tujuh bilion pada 31 Oktober. Kebanyakan punca utama peningkatan itu dijangka membabitkan negara yang mencatat kadar kesuburan tertinggi di dunia terutama di sub Sahara Afrika.

Pengarah Bahagian Populasi PBB, Hania Zlotnik, berkata bahawa ramalan itu bergantung kepada peningkatan kadar kesuburan.

Katanya, penduduk di kebanyakan negara bertambah tua berikutan kemajuan perubatan yang membenarkan manusia untuk hidup lebih lama dan membolehkan keluarga memilih untuk mendapatkan lebih ramai anak.

"Dunia tidak lumpuh disebabkan pertambahan bilangan penduduk yang ramai, tetapi kebanyakan peningkatan itu membabitkan negara miskin.
"Jika mereka tidak mencapai tahap kesuburan yang rendah kami menjangkakan negara berkenaan mungkin menjadi punca masalah serius," kata Zlotnick.

"Angka penduduk dunia seramai tujuh bilion memberi cabaran dan juga satu peluang," kata pengarah eksekutif Dana Populasi PBB, Dr Babatunde Osotimehin yang menyokong penggunaan data populasi bagi program anti kemiskinan dan merangka dasar.

"Secara global, penduduk hidup lebih lama, semakin sihat dan memilih keluarga lebih kecil," kata Osotomehim.

"Tetapi, membanteras kemiskinan dan mencari jalan untuk memastikan kesihatan penduduk hari ini, begitu juga generasi seterusnya akan memerlukan cara pemikiran baru dan kerjasama global berterusan.

"Apabila kita mencapai angka penduduk sebesar ini, adalah penting untuk memikirkan mengenai individu di dalamnya.

"Setiap satu akan mempunyai pilihan yang menentukan sama ada tujuh bilion menjadi sembilan bilion atau lebih 11 bilion menjelang 2050," kata presiden kumpulan, Suzanne Ehlers. – AP


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 04 May 2011 03:01 PM PDT

Sindikasi international.okezone.com


Penggerebekan Osama Bikin Malu Pakistan

Posted: 04 May 2011 07:10 AM PDT

ABBOTTABAD - Tewasnya Osama bin Laden memang berada di wilayah Pakistan. Namun Pemerintah Pakistan mengakui tidak mengetahui keberadaan gembong teroris tersebut. Pakistan pun terus membela diri bahwa pihaknya tidak melindungi Osama.


Pemerintah Pakistan saat ini memang menjadi sorotan dunia. Tewasnya Osama di wilayah kekuasan mereka di tangan militer AS, membuat malu Pemerintah Pakistan. Rasa malu ini juga menghinggapi warga Pakistan.


Suratkabar di negara tetangga India tersebut mempertanyakan mengapa buronan teroris nomor satu dunia dapat bersembunyi dengan aman di Abbottabad, Pakistan. Lebih parahnya lagi, letak Abbottabad berdekatan dengan Ibu Kota Pakistan, Islamabad.


Meski menyatakan lega atas kematian dari Bin Laden, pihak Kementerian Luar Negeri Pakistan mengatakan kekhawatiran terdalamnya atas operasi militer ini. Mereka menilainya sebagai sebuah operasi militer yang tidak memiliki legalitas resmi. Demikian diberitakan Reuters, Rabu (4/5/2011).


Dinas Rahasia Amerika Serikat (CIA) sendiri menyembunyikan operasi ini Pakistan, karena khawatir Osama bin Laden akan kabur dari persembunyiannya. Ini tentunya membuktikan kedua sekutu tersebut tidak saling mempercayai.


Suratkabar Pakistan Dawn membandingkan hal ini lebih memalukan saat salah satu ilmuwan mereka menjual rahasia mengenai teknologi nuklir mereka. Sementara warga juga mempertanyakan mengapa pemerintah terkesan menyembunyikan Bin Laden.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Foto Osama Sudah Pernah Beredar Sebelum Tewas

Posted: 04 May 2011 06:04 AM PDT

WASHINGTON - Sebuah foto yang menunjukan wajah Osama Bin Laden dipenuhi darah dan luka, dikabarkan palsu. Foto tersebut sebelumnya sempat beredar di media massa dunia serta internet.


Bagian bawah dari foto yang menampakan mulut yang sedikit terbuka dan janggut berwarna hitam dengan sedikit abu-abu, dipastikan sama dengan foto dari Bin Laden yang pernah dipublikasikan beberapa tahun lalu.


Sementara bagian atas, yang menampilkan detail luka ukuran dianggap lebih besar. Tampak pula warna dari kulitnya yang berbeda.

 
Seorang fotografer yang diminta untuk memeriksa keaslian foto ini memastikan bahwa foto tersebut palsu. 

"Saya sudah melihat ribuan foto palsu yang direkaya selama ini. Bisa dipastikan kalau foto tersebut palsu," ungkap fotografer Kenna Lindsay seperti dikutip CNN, Rabu (4/5/2011).


Kepastian palsunya foto tersebut juga dilaporkan oleh suratkabar Inggris The Guardian. Mereka menegaskan bahwa foto tersebut berasal dari dua foto berbeda yang digabungkan menjadi satu.


Foto yang pertama memang menggunakan foto asli Osama bin Laden yang diambil pada 1998 dan digunakan oleh kantor berita Reuters.

 
Pihak Amerika Serikat (AS) sendiri saat ini tengah mempertimbangkan untuk merilis foto asli dari jasad Osama bin Laden. Memang rilisnya foto tersebut bisa jadi memberikan keyakinan pada pihak yang meragukan kematian Bin laden.


Sebelumnya, juru bicara Gedung Putih, Jay Carney menyatakan foto jasad Osama sangat mengerikan dan dapat memicu kemarahan jika dipublikasikan. Dia mengatakan, Presiden Barack Obama tengah mempertimbangkan apakah akan merilis foto tersebut, namun khawatir akan memicu polemik.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 04 May 2011 01:40 PM PDT

Sindikasi celebrity.okezone.com


KD Dituntut Minta Maaf kepada Anak

Posted: 04 May 2011 04:02 AM PDT

JAKARTA - Tindakan Krisdayanti (KD) hamil di luar nikah dikhawatirkan berdampak buruk terhadap kondisi psikologis kedua anaknya, Aurel dan Azril. KD Dituntut meminta maaf kepada anaknya.

"Dia harus berani meminta maaf kepada anak-anaknya bahwa itu tidak bisa dibenarkan, tidak bisa dicontoh," ungkap pemerhati masalah anak Seto Mulyadi, saat dihubungi di Jakarta, Rabu (4/5/2011).

Apalagi, Aurel yang tengah beranjak dewasa mendapat cemooh dari teman-temannya di situs jejaring sosial. Kata lelaki yang akrab disapa Kak Seto ini, tindakan meminta maaf dari KD sangat diperlukan untuk menetralisir rasa malu anaknya.

"Itulah perlunya ibunya meminta maaf supaya Aurel bisa tetap tegar. Kalau ibunya sudah keliru, anak tidak perlu rendah diri. Sebab, hal ini bisa membuat rendah diri," tegasnya.

Rasa malu dan rendah diri yang ditanggung Aurel juga bisa membuat penampilannya di atas panggung menurun. Keadaan ini bisa membahayakan karier menyanyi yang tengah dirintis remaja putri itu.

"Itu semua bergantung pada bagaimana cara penyelesaian si bunda. Satu-satunya jalan harus itu (meminta maaf)," serunya.

Selain dibutuhkan kebesaran hati KD untuk meminta maaf, fungsi dan peran ayah juga penting.

"Peran bapak juga harus menetralisir semuanya, yaitu dengan mengajak si anak untuk memaafkan mamanya. 'Ya sudah kita maafkan mama'. Bukan untuk diidolakan. Yang diidolakan itu keartisannya. Bukan perilaku yang bisa dibenarkan," tegasnya.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kehamilan KD Bisa Berdampak Buruk Terhadap Aurel

Posted: 04 May 2011 03:22 AM PDT

JAKARTA - Krisdayanti (KD) hamil lebih dahulu sebelum resmi dinikahi Raul Lemos. Kehamilan KD berpotensi memilik dampak buruk terhadap perkembangan psikologis putri sulungnya, Aurel.

"Ini bisa saja menjadi contoh buruk karena banyak yang bertanya, kenapa bisa seperti itu. Kemudian akan mempertanyakan soal nilai-nilai moral yang sudah diajarkan," ucap pemerhati masalah anak Seto Mulyadi, saat dihubungi di Jakarta, Rabu (4/5/2011).

Aurel diketahui sangat mengidolakan sosok KD sebagai ibu sekaligus artis beken. Dikhawatirkan, perilaku KD yang hamil sebelum menikah dengan Raul Lemos akan ditiru Aurel.

"Yang penting bagaimana (KD) menyelesaikan masalah ini dengan anaknya. Harus bicara dari hati ke hati karena yang diidolakan ini adalah ibunya," urainya.

Kekhawatiran Kak Seto ini tampaknya juga dirasakan oleh KD. Sebagai seorang ibu, adik Yuni Shara itu memiliki firasat putrinya akan terpengaruh.

"Perhatian kepada Aurel jadi berlipat-lipat ganda. Bayangin, di BB (Blackberry) Aurel, dia punya 700 kontak. Siapapun yang add dia di-approve. Itulah kekhawatiran ibu terhadap anak yang beranjak remaja," tutur KD saat ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta, Selasa (4/5/2011).(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 04 May 2011 01:25 PM PDT

detikcom


Potong Anggaran Studi Banding Anggota DPR ke Luar Negeri!

Posted: 04 May 2011 12:46 PM PDT

Kamis, 05/05/2011 02:46 WIB
Potong Anggaran Studi Banding Anggota DPR ke Luar Negeri! 
Suci Dian Firani - detikNews

Jakarta - Kunjungan ke luar negeri yang dilakukan oleh anggota DPR banyak menuai kritikan. Karena itu, perlu ada mekanisme penghematan anggaran agar uang rakyat tidak terbuang percuma.

Menurut Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Ucok Sky Khadafi, ada rencana DPR untuk menaikkan anggaran kunjungan kerja tahun depan. Dia dengan tegas menolak itu karena apa yang dilakukan selama ini dianggap hanya penyaluran kesenangan saja.

"Keberangkatan anggota DPR hanya untuk menyalurkan hedonisme saja. Selama ini anggota DPR menganggap studi banding sebagai uang milik mereka yang harus dihambur-hamburkan demi sebuah kenikmatan," kata Ucok Sky Khadafi, Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) kepada detikcom, Rabu (4/5/2011).

Namun menurutnya, studi banding ini memang bagian dari masing-masing komisi, tetapi para anggota dewan jangan sampai lupa diri menghabiskan uang rakyat dengan membuat anggaran tanpa sepengetahuan publik.

"Memang studi banding ini merupakan bagian dari jatah masing-masing komisi, tetapi anggaran studi banding ini mereka sendiri yang buat tanpa ada persetujuan publik sebagai pemilik anggaran DPR", ucapnya.

Ia pun mengatakan bahwa studi banding ini justru akan merepotkan negara yang dikunjungi karena sebetulnya materi studi banding bisa dilihat di website ataupun kedubes negara tujuan yang telah ada di Indonesia.

"Kalau dari sudut penolakan mahasiswa, ini sangat bagus buat menaikan citra internasional karena selama ini studi banding anggota DPR ini sangat merepotkan, bukan hanya kedubes Indonesia, tetapi membuat pihak yang akan dikunjungi oleh anggota DPR juga. Sebetulnya apa yang akan dicari DPR ini dusah ada di website serta info yang dibutuhkan ada di kedubes mereka di Indonesia. Jadi, janganlah permalukan citra Indonesia di mata publik", tutupnya.

Daftar kunjungan kerja empat alat kelengkapan DPR selama masa reses DPR 8 April hingga 8 Mei 2011 yang diolah oleh Seknas FITRA dari RK dan Dipa DPR tahun 2011 yang mengikuti standar Kemenkeu no. 100/PMK.02/2011 adalah sebagai berikut:

1. Kunjungan Komisi I DPR ke Amerika Serikat 1-7 Mei 2011 menghabiskan anggaran Rp 1.405.548.500
2. Kunjungan Komisi I DPR ke Turki 16-22 April 2011 menghabiskan anggaran Rp 879.908.000
3. Kunjungan Komisi I DPR ke Rusia menghabiskan anggaran Rp 1.286.713.750
4. Kunjungan Komisi I DPR ke Prancis menghabiskan anggaran Rp 944.593.250
5. Kunjungan Komisi I DPR ke Spanyol menghabiskan anggaran Rp 1.201.826.500
6. Kunjungan Komisi X DPR ke Spanyol 24-30 April 2011 menghabiskan anggaran Rp 1.320.374.500
7. Kunjungan Komisi X DPR ke China menghabiskan anggaran Rp 668.730.500
8. Kunjungan Komisi VIII DPR ke China 17-24 April 2011 menghabiskan anggaran Rp 668.730.500
9. Kunjungan Komisi VIII DPR ke Australia menghabiskan aggaran Rp 811.800.250
10. Kunjungan BURT DPR ke Inggris 1-7 Mei 2011 menghabiskan anggaran Rp 1.574.638.500
11. Kunjungan BURT DPR ke Amerika Serikat menghabiskan anggaran Rp 1.966.986.500
12. Kunjungan rombongan Ketua DPR ke luar negeri 1 – 6 Mei 2011 ke Irak menghabiskan anggaran Rp 618.993.250
13. Kunjungan Komisi III DPR ke luar negeri tanggal 25 april – 1 Mei ke Jerman menghabiskan anggaran 1.222.130.250.
14. Kunjungan Komisi II DPR ke India tanggal 3 – 7 Mei 2011 menghabiskan anggaran Rp 453.760.500.

Jumlah total anggaran yang digunakan dalam sebulan menjadi Rp 15.024.971.250.

(mad/mad)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KPK Pantau Proses Tender Proyek e-KTP di Kemendagri

Posted: 04 May 2011 11:06 AM PDT

Kamis, 05/05/2011 01:06 WIB
KPK Pantau Proses Tender Proyek e-KTP di Kemendagri 
Rachmadin Ismail - detikNews

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memantau pengadaan proyek e-KTP dan Nomor Induk Kepegawaian (NIK) di Kemendagri. Masyarakat luas juga bisa ikut memantau bila pengadaan barang dilaporkan secara elektronik.

"Kalau cara e-procurement maka yang mengawasi masyarakat luas, tidak hanya KPK," kata Wakil Ketua KPK M Jasin kepada detikcom, Rabu (4/5/2011).

Sejak awal, kata Jasin, KPK sudah mendorong agar proses pengadaan barang dan tender dilakukan secara elektronik. Sebab, berdasarkan hasil kajian KPK, metoda tersebut ampuh untuk mencegah penyimpangan.

"Sekarang sedang berjalan," ucapnya.

Kecurigaan tentang proses tender proyek bernilai Rp 6,3 triliun ini dilontarkan oleh LSM Government Watch (Gowa). Diduga, sejumlah perusahaan yang mengikuti tender tidak memenuhi persyaratan sebagaimana diatur dalam PP 54/2010.

Sekretaris GOWA Andi W Syahputra menjelaskan, tender proyek eKTP yang dilakukan panitia bermodus sama dengan tender IT yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 2004 dan 2009 yaitu, menggugurkan peserta di tengah tender sehingga yang lulus hanya peserta yang memang dijagokan untuk menang.

Untuk diketahui, pada proyek percontohan pengadaan perangkat keras dan lunak, sistem dan blangko KTP yang dilengkapi dengan chip dalam rangka penerapan awal KTP berbasis NIK secara nasional pada 2009 lalu ada kasus dugaan korupsi yang muncul. Direktur Pendataan Kependudukan Kemendagri Irman ditetapkan sebagai tersangka bersama Setiantono, ketua panitia pengadaan barang. Tersangka lain adalah dari rekanan proyek, yakni bos PT Karsa Wira Utama Suhardijo dan bos PT Indjaja Raya Indra Wijaya. Perkara tersebut masih bergulir di Kejaksaan.

(mad/mad)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 04 May 2011 01:10 PM PDT

KOMPAS.com - Nasional


Sekjen FPI Anggap Osama Mati Syahid

Posted: 04 May 2011 06:35 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Front Pembela Islam (FPI) dalam tahlilan mengenang kematian Osama bin Laden (atau Usamah bin Ladin) di markas syariah Front Pembela Islam, Rabu (4/5/2011), menganggap Osama mati syahid.

"Syaikh Usamah bin Ladin sebagai syahid. Jenazahnya tidak perlu dimandikan atau dishalatkan, tapi cukup dikafankan dengan pakaian yang dikenakannya saat mati syahid dan wajib dikuburkan secara Islam," ujar Seketaris Jenderal FPI Ahmad Shobri Lubis, di Jalan Petamburan III, Gang Paksi, Jakarta Pusat.

Dalam acara tersebut, FPI juga menuntut Amerika Serikat untuk segera mengembalikan jenazah Osama kepada pihak keluarga agar bisa dilakukan pemakaman secara Islam. Pasalnya, lanjut Ahmad, hal tersebut sejalan dengan ayat Al Quran.

"Jika benar Syeikh Usamah bin Ladin telah dibunuh tentara Amerika Serikat, DPP FPI menuntut jenazahnya dikembalikan pada keluarga agar diurus pemakamannya secara Islam," imbuhnya.

Pada Senin (2/5/2011), penasihat kontraterorisme dan keamanan dalam negeri Presiden Barack Obama, John Brennan, mengatakan, mayat Osama bin Laden telah ditenggelamkan di laut dari geladak sebuah kapal induk AS karena tidak tersedia alternatif lain untuk menguburkannya dalam waktu 24 jam sesuai hukum Islam.

"Pemakaman Bin Laden tetap dilakukan sesuai ajaran dan paktik-praktik dalam Islam. Itu dilakukan sesuai ketentuan hukum Islam," kata Brennan kepada wartawan dalam sebuah briefing di Gedung Putih.

Menurut Brennan, pihaknya sejak awal telah menyiapkan penguburan seperti itu dan ingin memastikan bahwa hal itu dilakukan secara tepat. Osama tewas dalam sebuah operasi militer oleh tentara Amerika Serikat di Abbottabad, Pakistan.

Meski tak terbukti di muka hukum, ia dianggap berada di balik serangan teroris pada 11 September 2001 terhadap menara kembar World Trade Center. Tercatat, 6.000 orang tewas dalam peristiwa itu.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Jaminan Sosial Dapat Tekan Konflik Buruh

Posted: 04 May 2011 03:12 PM PDT

Hubungan Industrial

Jaminan Sosial Dapat Tekan Konflik Buruh

Hamzirwan | Agus Mulyadi | Rabu, 4 Mei 2011 | 22:12 WIB

K16-11

Aksi buruh di Kota Malang, Jawa Timur, di depan Gedung DPRD Kota Malang, Minggu (1/5/2011)

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelaksanaan sistem jaminan sosial nasional diyakini dapat menekan konflik buruh. Hal ini akan menguntungkan iklim investasi untuk jangka panjang karena hubungan industrial yang kondusif mampu meningkatkan produktivitas nasional.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia (Sekjen OPSI) Timboel Siregar di Jakarta, Rabu (4/5/2011).

Timboel juga anggota presidium Komite Aksi Jaminan Sosial (KAJS), komite yang terdiri atas 67 elemen serikat pekerja dan mahasiswa, yang aktif mendorong pelaksanaan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN).

"Konflik biasanya identik dengan biaya. Namun kalau sudah ada jaminan pensiun, jaminan kesehatan, dan jaminan hari tua (JHT), maka biasanya pemutusan hubungan kerja tidak sesulit sekarang," ujar Timboel.

Jaminan sosial akan mengurangi beban pengusaha dalam membayar pesangon. Saat ini, pengusaha dan pekerja membayar iuran JHT Jamsostek secara tanggung renteng dengan porsi 3,7 persen dan 2 persen.

"Kami sedang menunggu peraturan pemerintah tentang iuran (jaminan sosial) yang sampai sekarang belum ada. Kami juga mendorong agar iuran JHT dinaikkan dan pekerja siap menambah iuran," ucap Timboel.

 

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

ads